Iklan Header

Koteka Berasal Dari Daerah Mana, Ini Jawabannya

Admin
Editor: Garutselatan.info Kamis, 09 Maret 2023, 09:16 WIB Last Updated 2023-03-09T02:16:56Z
Baca Juga

Koteka Berasal Dari Daerah Mana - Banyak sekali pertanyaan tentang Koteka pakaian yang berasal dari daerah manakah itu? 


Koteka Berasal Dari Daerah Mana, Ini Jawabannya


Oleh karena itu simak artikel ini sampai selesai agar sobat bisa tahu pakaian koteka tersebut berasal dari daerah manakah, ini jawabannya.


Koteka adalah jenis pakaian tradisional yang digunakan oleh suku asli Papua di Indonesia. Pakaian ini terbuat dari anyaman serat daun kelapa atau kulit kayu dan menutupi bagian bawah tubuh dari pinggang hingga lutut atau hingga pergelangan kaki.


Koteka biasanya dipakai oleh suku-suku asli Papua yang tinggal di daerah-daerah pegunungan dan pedalaman Papua, seperti suku Dani, Lani, dan Yali di wilayah Baliem dan suku Asmat di wilayah pesisir selatan Papua.


Penggunaan koteka sebagai pakaian tradisional telah menjadi bagian penting dari identitas budaya suku asli Papua dan sering dijadikan sebagai simbol dari kebudayaan Papua. 


Baca Juga: Lihat Video Yang Bisa Bikin HP Mati, Disini


Meskipun saat ini penggunaan koteka sudah jarang ditemukan di perkotaan atau daerah yang lebih modern di Papua, namun di beberapa daerah di pedalaman Papua, penggunaan koteka masih dipertahankan dan dijaga sebagai warisan budaya yang berharga.


Itulah pembahasan ringkas tentang Pakaian Koteka yang viral yang berasal dari daerah papua.



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+