Iklan Header

9 Cara Bayar BPJS Kesehatan Di M-Banking Anti Ribet 3 Menit Beres Terbaru 2023

Editor: Garutselatan.info Rabu, 17 Mei 2023, 08:48 WIB Last Updated 2023-05-17T01:48:28Z
Baca Juga

Cara Bayar BPJS Kesehatan Di M-Banking Anti Ribet 3 Menit Beres Terbaru 2023- Hallo, pada kesempatan kali ini Admin akan menyampaikan artikel mengenai cara bayar bpjs kesehatan di m-banking dengan mudah dan cepat, lantas bagaimana cara bayar bpjs kesehatan di m-banking yang benar?


Cara Bayar BPJS Kesehatan Di M-Banking 

Sebelum kita membahas mengenai cara bayar bpjs kesehatan di m-banking, alangkah baiknya kita mengetahui terlebih dahulu mengenai apa itu BPJSdengan baik dan benar! Simak ulasan dibawah ini dengan baik!


Apa Itu BPJS


 BPJS merupakan kependekan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial. BPJS adalah sebuah lembaga di Indonesia yang bertanggung jawab untuk menyelenggarakan program-program jaminan sosial, termasuk jaminan kesehatan, jaminan sosial ketenagakerjaan, dan jaminan sosial lainnya.

 

Baca Juga:9 Cara Cek Tagihan BPJS Dengan Mudah Terbaru 2023

 

BPJS Kesehatan adalah program jaminan kesehatan yang dikelola oleh BPJS. Program ini memberikan perlindungan kesehatan kepada peserta, baik pekerja formal maupun mandiri, dan anggota keluarganya. Peserta membayar iuran bulanan untuk mendapatkan akses layanan kesehatan yang terdaftar dalam program ini.

 

Lantas bagaimana cara bayar bpjs kesehatan di m-banking yang mudah? Berikut kami sajikan untuk kalian!


9 Cara Bayar BPJS Kesehatan Di M-Banking


Untuk membayar BPJS Kesehatan melalui layanan perbankan seluler (m-banking), berikut adalah langkah-langkah umum yang dapat Anda ikuti:

 

  1. Pastikan Anda memiliki akun perbankan yang terhubung dengan layanan m-banking. Anda perlu mengunduh aplikasi perbankan seluler dari bank yang Anda gunakan dan mengaktifkannya.
  2. Buka aplikasi perbankan seluler dan masuk menggunakan identifikasi yang sesuai, seperti nomor rekening atau username, serta kata sandi atau PIN.
  3.  Setelah masuk, cari menu pembayaran atau menu transaksi lainnya yang terkait dengan pembayaran tagihan.
  4.  Cari dan pilih opsi "BPJS Kesehatan" atau "Jaminan Kesehatan" dalam menu pembayaran. Biasanya, ada daftar tagihan dan lembaga yang tersedia di dalam aplikasi.
  5.  Masukkan nomor kepesertaan BPJS Kesehatan Anda. Pastikan nomor yang dimasukkan benar dan sesuai.
  6.  Tentukan jumlah pembayaran atau pilih jenis pembayaran yang ingin Anda lakukan, seperti pembayaran bulanan atau pembayaran tunggal.
  7.  Konfirmasikan transaksi dan periksa kembali detail pembayaran yang Anda masukkan.
  8.  Setelah konfirmasi, proses pembayaran akan dilakukan dan Anda akan menerima notifikasi atau bukti pembayaran dalam aplikasi perbankan seluler Anda.
  9. Pastikan untuk memperhatikan petunjuk dan tata cara yang diberikan oleh bank dan aplikasi perbankan seluler yang Anda gunakan, karena tampilan dan langkah-langkah yang terperinci dapat bervariasi.


Nah itulah  Cara Bayar BPJS Kesehatan Di M-Banking cukup mudah bukan? selamat mencoba sobat!

 

 Kesimpulan

 

BPJS merupakan kependekan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial. BPJS adalah sebuah lembaga di Indonesia yang bertanggung jawab untuk menyelenggarakan program-program jaminan sosial, termasuk jaminan kesehatan, jaminan sosial ketenagakerjaan, dan jaminan sosial lainnya.

 

Demikianlah yang dapat Admin sampaikan mengenai Cara BayarBPJS Kesehatan Di M-Banking, Semoga bermanfaat sekian dan terimakasih.



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+