• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    Cara Membaca Pergerakan Candlestick di Aplikasi Olymp Trade Terbaru

    Admin
    Editor: Garutselatan.info Senin, 30 Januari 2023, 06:27 WIB Last Updated 2023-01-29T23:27:07Z
    Baca Juga
    Cara Membaca Pergerakan Candlestick di Aplikasi Olymp Trade Terbaru - Selamat malam, pada kesempatan kali ini Admin akan meyampaikan artikel mengenai rumus membaca candlestick, Candlestick merupakan metode yang digunakan dalam dunia trading yang cukup populer untuk menganalisis pasar, karena presentasi grafik ini menawarkan banyak informasi daripada grafik garis normal.
    Cara Membaca Pergerakan Candlestick di Aplikasi Olymp Trade

     
    Cara menghafal candlestick, merangkum pergerakan harga jadi 3 informasi warna badan dan bayangan, oleh karena itu setiap trader sebaiknya tahu bagaimana cara untuk membaca grafik candlestick ini. Candlestick ini menunjukkan pergerakan harga aset dalam jangka waktu tertentu. 
    Terkadang ada obrolan grup tentang perbedaan mendasar antara grafik garis dan grafik lilin yang disebut dengan grafik candlestick bagi trader pemula. 


    4 Cara Membaca Candlestick di Olymp Trade



    1. Mengetahui Panjang Sumbu Candlestick


    Perlu kalian ketahui bahwa panjang sumbu ini sanagat berkaitan erat dengan volatilitas pergerakan harga. Jika sumbunya panjang maka harga telah bergerak cepat dalam satu durasi candlestick. Walaupun begitu, kalian harus ingat bahwa disana ada perlawanan sehingga akan mengalami penolakan.
     




    Jika sumbunya semakin panjang, maka volatilitasnya juga akan semakin meningkat. Biasanya ini terjadi pada akhir trend, ketika harga sudah mendekati support dan resistance penting atau sebelum harga mulai berbalik arah.


    2. Mengetahui Ukuran Badan Candlestick


    cara membaca candlestick ini digunakan untuk mengetahui ukuran badan dari candlestick itu sendiri. Panjang candlestick ini menunjukkan seberapa jauh harga yang bergerak dalam satu waktu. Panjang badan candlestick ini menunjukkan adanya kekuatan dari salah satu pihak, artinya jika ukuran candlestick memanjang maka itu menunjukkan adanya momentum yang semakin kuat. Namun sebaliknya, jika ukuran badan candlestick itu mengecil maka momentumnya akan tambah pelan.


    3. Mengetahui Rasio Panjang dan Sumbu Candlestick


    Dari tahap ini, kalian sudah bisa mengetahui apakah lebih panjang badan atau sumbu candlestick. Pada saat trend dengan momentum tinggi maka kalian akan lebih sering mendapatkan badan candlestick yang panjang dan sumbunya kecil. Pada saat pasar mengalami suatu guncangan ketidakpastian maka volatilitas akan meningkat. Hal ini akan membuat badan candlestick mengecil tapi sumbunya menjadi lebih panjang.



    4. Memahami Posisi Badan Candlestick


    Pada tahap terakhir ini, mungkin kalian akan menemukan bagan candlestick yang memiliki sumbu panjang dengan badan yang berada di salah satu ujungnya. Namun, jika candlestick memiliki bentuk badan yang berada ditengah-tengah antara sumbu bawah dan atas, itu artinya adanya ketidakpastian pada pasar.


    Nah, itulah 4 cara untuk membaca candlestick di aplikasi Olymp Trade yang harus diketahui oleh trader pemula, karena dengan memahami 4 cara tersebut itu akan memberikan keuntungan yang lebih besar dari trading. Semoga bermanfaat.



    Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Game

    +