Iklan

5 Foto Curug Cipanyairan Pamulihan Garut Selatan

Garut Selatan
Jumat, 09 Agustus 2019, 09:17 WIB Last Updated 2020-05-31T12:51:22Z
GARUTSELATAN.INFO - Curug Cipanyairan terletak di Kampung Cisaladah Desa Pakenjeng Kecamatan Pamulihan Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat 44168, Indonesia.


Curug Cipanyairan merupakan curug yang masih berada satu desa dengan Curug Sanghyang Taraje hanya berbeda nama kampung saja. Curug ini memiliki ketinggian sekitar 80 meter sangat tinggi ya memiliki aliran air yang sangat deras namun ada hal unik terjadi jatuhan air terjun yang deras tersebut dapat terhalang oleh dinding tebing yang menutupi bagian bawah titik jatuhnya air, sehingga aliran air tersembunyi dan menghasilkan semburan buih melebar melalui aliran sungainya.

Bagi kalian pecinta alam sejati pada saat melihat pertama kali Curug Cipanyairan kami yakin anda akan terkesan dengan pemandangan yang tersaji di depan mata, dengan diiringi derasnya debit air terjun yang jatuh dari atas tebing serta menghadirkan tiupan angin yang cukup kencang bila kalian berada dekat curug dapat membuat tubuh dan otak kalian menjadi rileks kembali dari kepenatan pikiran.

Namun kami sarankan jika kalian mengunjungi Curug Cipanyairan jangan terlalu mendekat sekali ke aliran bawah curug karena ditakutkan terjadi banjir bandang secara tiba-tiba. Maka dari itu papan penanda pun sudah disipkan untuk memberikan peringatan kepada setiap pengunjung Curug Cipanyairan.


Aliran air Curug Cipanyairan sangat jernih dan bersih, maka tidak heran bagi yang suka bermain air setelah sampai dilokasi pasti ingin segera berendam, mandi atau berenang tentunya disini. Mitos yang beredar di Curug Cipanyairan terdapat oray samak yang dipercaya berada disekitar curug. 
Jika kalian tertarik ingin mengunjungi tempat ini dengan membawa kendaraan pribadi baik roda empat maupun roda dua silahkan namun memang kendaraan belum bisa masuk ke dekat curug anda perlu berjalan kaki sekitar 40 menit dari parkiran kendaraan. Kalian hanya perlu membayar uang parkir sebesar Rp.5k/motor dan Rp.10k/mobil serta kami sarankan bawa bekal air minum dan makanan lainnya sebelum berangkat berjalan kaki menuju Curug Cipanyairan.



Jangan lupa membawa kamera untuk bisa mengabadikan setiap momen di Curug Cipanyairan dan bagikan ke media sosial biar Garut Selatan semakin dikenal dengan keindahan alamnya. Curug Cipanyairan merupakan salah satu kawasan paling eksotis di Garut Selatan memiliki keindahan dan potensi alam yang luar biasa. Silahkan kalian buktikan sendiri kunjungi dan nikmati keindahan alamnya! Happy Holiday". 

Related Search :
  • Curug Cipanyairan
  • Ketinggian 80 Meter
  • Aliran Air Deras
  • Semburan Buih
  • Air Jernih 
  • Bersih
  • Oray Samak
  • Jalan Kaki 40 Menit
  • Kamera
  • Garut Selatan
  • Paling Eksotis.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Wisata Jabar

+