Header Menu

Kantor DPC Gerindra Garut, Diduduki Ratusan Massa

GARUTSELATAN.INFO - Ratusan massa pendukung Ervin Lutfi siang tadi menduduki Kantor DPC Gerindra Kabupaten Garut, Jln. Proklamasi Garut, Senin (23/9/2019).

Ratusan Massa sedang Berorasi di depan Kantor DPC Gerindra Kab. Garut [foto : istimewa]

Kedatangan massa tersebut ke Kantor DPC Gerindra dipicu oleh adanya pencoretan sepihak salah satu Caleg DPR RI Ervin Luthfi sebagai peraih suara terbanyak ketiga yang diganti oleh artis Mulan Jameela yang menempati urutan ke lima perolehan suara Dapil Jabar XI yang telah menempatkan 3 orang wakilnya ke DPR RI namun tidak sesuai dengan hasil perolehan dilapangan sehingga dirasa telah menyalahi aturan.

"Selain untuk DPR-RI, Gerindra juga sukses meraih satu kursi untuk DPRD Provinsi Jawa Barat dan delapan kursi di DPRD Garut hingga mendapat jatah pimpinan DPRD Garut. Bukan hanya itu saja, Prabowo Subianto Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra yang diusung jadi calon presiden pun, berhasil meraih suara hingga 80 persen di Garut meski secara nasional kalah oleh Jokowi."

Ervin Luthfi merupakan tokoh muda Garut yang sempat menjabat sebagai Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Garut. Pengusaha muda ini, menjadi salah satu orang di belakang suksesnya Partai Gerindra meraih dukungan besar dari warga Garut pada Pemilu 2019 kemarin.
Baca Juga : Eloknya Balong Ciawi dan Kebun Teh Tugeunteng Panggalih Cisewu
Berkat kerja kerasnya, Ervin yang juga calon legislatif DPR-RI dari Partai Gerindra berhasil mendapatkan satu kursi untuk dirinya di DPR-RI bersama dua calon legislatif lainnya dari Daerah Pemilihan Jabar XI yang meliputi wilayah Kabupaten Garut, Tasikmalaya dan Kota Tasikmalaya. Dua calon lainnya yang lolos ke DPR-RI adalah Muhammad Husein Fadlulloh dan Sobarna yang keduanya berasal dari Tasikmalaya.

Namun, usaha kerja keras Ervin membesarkan Partai Gerindra di Garut dan juga memenangkan Prabowo Subianto sebagai Capres di Garut, tidak mendapat apresiasi dari DPP Partai Gerindra. Buktinya, kurang lebih 20 hari jelang pelantikannya sebagai anggota DPR-RI, Ervin diberhentikan dari Partai Gerindra hingga posisinya sebagai calon legislatif terpilih DPR-RI dari Partai Gerindra Dapil Jabar XI pun digantikan oleh Mulan Jameela, istri dari artis Ahmad Dhani.

Oleh sebab itu dalam orasinya, massa menuntut agar ketua DPC Gerindra Kabupaten Garut untuk membuat Surat Pernyataan tentang Penetapan Ervin Luthfi dan menolak Mulan Jameela.

Related Search :
  • Kantor DPC Gerindra Garut, Diduduki Ratusan Massa
  • Pencoretan sepihak salah satu Caleg DPR RI Ervin Luthfi
  • Ervin Luthfi merupakan tokoh muda Garut 
  • Pernah Menjabat Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kab. Garut
  • Massa menuntut ketua DPC Gerindra Kab. Garut untuk membuat Surat Pernyataan tentang Penetapan Ervin Luthfi dan menolak Mulan Jameela.

Berita Menarik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel 3