Header Menu

Rumah Singgah Humanis Bagi Pasien Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung

GARUTSELATAN.INFO - Rumah Singgah Humanis (Rangganis) merupakan penginapan gratis bagi pasien dari luar Bandung yang sedang melakukan pengobatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) dengan Fasilitas Kesehatan (Faskes) rujukan tipe A.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat Peresmian Rangganis [foto : garutkab.go.id] 

Rumah Singgah Humanis alias (Rangganis) berlokasi di jalan Wastukencana No 37 Kota Bandung, kehadiran Rangganis dinilai bisa mengatasi kondisi dimana pasien atau keluarga tidak mampu untuk menyewa penginapan. 

"Tidak memiliki uang, pulang jauh dari pada menggelandang di koridor rumah sakit dan lain-lain mendingan kita menginap saja di Rangganis." Rangganis sendiri merupakan bukti keberpihakan dan keadilan dari Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jabar dibantu oleh komunitas masyarakat Jabar dan para donatur bergerak untuk membantu para warga golongan ekonomi lemah di Jawa Barat.
Baca Juga : Beredar Video dan Foto Asusila, Wanita Diduga Pegawai Negeri Sipil
Tak hanya bisa digunakan sebagai tempat singgah saja ada petugas ahli psikologi yang akan bertugas di Rangganis untuk memberikan dukungan psikososial bagi penghuni rumah singgah yang merasakan kecemasan, tidak berdaya atau putus asa akibat penyakit yang dideritanya. Saat ini, Rangganis memiliki daya tampung sekitar 30 tempat tidur, pasien bisa tinggal selama tiga hari atau lebih dengan syarat adanya rekomendasi dari dokter rumah sakit pemerintah dalam hal ini RSHS.

Rangganis hadir sebagai bentuk nyata bahwa Negara dan Komunitas Masyarakat memiliki kepedulian terhadap sesama. Sehingga pasien bisa mendapatkan dan merasakan perlindungan, kepedulian, serta cinta dan kasih sayang terhadap mereka. Mudah-mudahan Rangganis bisa menjadi salah satu jawaban atas masalah keterbatasan tempat tidur di RS Tipe A akibat membludaknya rujukan serta permasalahan biaya pengobatan.

Ruang Kamar Rumah Singgah Humanis alias Rangganis [foto : istimewa]

"Terbatasnya kemampuan masyarakat dalam memenuhi biaya pengobatan di Rumah Sakit, tak jarang membuat mereka menggelandang di Mushola, di koridor-koridor Rumah Sakit maka dari itu mereka membutuhkan uluran tangan kita dan bisa menjadi alternatif penginapan salah satunya melalui Rangganis."

Related Search :
  • Rumah Singgah Humanis Bagi Pasien Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung
  • Rumah Singgah Humanis alias Rangganis
  • Rangganis berlokasi di Jalan Wastukencana No 37 Kota Bandung
  • Rangganis bisa mengatasi Keluarga tidak mampu untuk Menyewa Penginapan
  • Rangganis memiliki Daya Tampung sekitar 30 Tempat Tidur
  • Pasien bisa tinggal selama Tiga Hari atau Lebih
  • Rangganis Penginapan Alternatif bagi Pasien Luar Kota.

Berita Menarik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel 3