Iklan

Berikut Himbauan Kadisdik Garut Terkait Pelaksanaan Belajar Mandiri di Rumah

Garut Selatan
Kamis, 19 Maret 2020, 08:55 WIB Last Updated 2020-03-19T01:55:13Z
GARUTSELATAN.INFO - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut Bapak Totong, S.Pd.,M.Si menyampaikan himbauan kepada orang tua siswa agar memberikan bimbingan belajar mandiri dirumah selama 14 hari terkait cegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di kabupaten Garut.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut : Totong, S.Pd.,M.Si [Foto : buanaindonesia.co.id]

Kadisdik menyampaikan, kepada para Orang Tua, Para Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah diharapkan kerjasamanya agar proses belajar mandiri di rumah dapat berjalan efektif. Demikian harapan Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Selasa (18/3/2020).

Berbagai cara pembelajaran untuk siswa pun telah disiapkan seperti Pembelajaran Online (Mode Daring) dengan berbagai pilihan situs belajar yang dapat diakses seperti Rumah Belajar, Ruang Guru dan lain-lain, Model Penugasan dan Pekerjaan Rumah (PR).

"Hal ini diharapkan bisa dioptimalkan oleh para orang tua, guru dan kepala sekolah dalam mengisi pembelajaran mandiri di rumah," ungkapnya.

Baca Juga : Hasil Lomba Kompetisi Sains Nasional SD Bidang Matematika dan IPA Garut 2020

Kadisdik juga menambahkan, perbanyak ibadah, amalan, berdo'a memohon perlindungan Allah SWT agar kita terhindar dari marabahaya khususnya Covid-19.

"Pengawasan orang tua akan sangat penting dan harus terus berkoordinasi dengan pihak sekolah bapak/ibu guru, mari kita doakan agar anak-anak kita menjadi anak sholeh/sholehah, Cerdas, Sehat dan Kuat, Amin Yarobalalamin," doa Kadisdik.

Disadur : buanaindonesia.co.id
Komentar

Tampilkan

Terkini

Wisata Jabar

+