-->

Iklan

Jadwal Baru Tes SKB CPNS 2019 Segera Diumumkan, Dengan Catatan...

Garut Selatan
Minggu, 29 Maret 2020, 09:07 WIB Last Updated 2020-05-29T11:11:55Z
GARUTSELATAN.INFO - Pada tanggal 22-23 Maret 2020 lalu sebanyak 521 instansi pemerintah baik pusat maupun daerah telah mengumumkan Hasil Tes SKD (Seleksi Kompetensi Dasar). Bagi yang lolos dengan nilai teratas tiga kali formasi yang dibutuhkan dan memenuhi Passing Grade bisa mengikuti Tes SKB.


Plt Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN, Paryono mengungkapkan pengumuman Jadwal Tes SKB CPNS akan segera diumumkan lantaran target pelaksanaannya pada April mendatang. Namun dengan catatan, jika pemerintah tidak memperpanjang status darurat Virus Corona (Covid-19).

Menurut ia, pengumuman Jadwal dan Pelaksanaan Tes SKB CPNS akan terus dilakukan dengan mempertimbangkan perkembangan kondisi. Jika kita melihat jadwal awal yang telah dirilis BKN, agenda SKB rencananya mulai berlangsung 25 Maret sampai 10 April 2020.

Baca Juga : Ini Intruksi Bupati Garut Terkait Pencegahan Penyebaran Covid-19

"Kita monitor terus situasinya, nanti kita sampaikan ke instansi maupun website BKN," ujar Paryono.

Sebelumnya, BKN secara resmi menunda Pelaksanaan SKB CPNS 2019 sampai dengan kebijakan lebih lanjut dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). Keputusan penundaan tersebut dilatarbelakangi oleh situasi penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) yang sudah ditetapkan sebagai Bencana Nasional.

Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) tetap dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditetapkan melalui portal resmi penerimaan CPNS Formasi Tahun 2019 masing-masing instansi.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Wisata Jabar

+