Iklan

Jabar Akan Bagikan Drone Disinfectant Ke 27 Kab/Kota, Upaya Cegah Penyebaran Covid-19

Garut Selatan
Rabu, 01 April 2020, 09:04 WIB Last Updated 2020-04-01T02:04:26Z
BANDUNG, GARUTSELATAN.INFO - Dalam upaya cegah penyebaran Covid-19 di Jawa Barat, Pemerintah Daerah Provinsi akan membagikan drone disinfectant kepada 27 Kabupaten dan Kota se-Jawa Barat.

Drone Disinfectant (31/3/2020)

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, inovasi drone disinfectant ini dikembangkan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Barat yang mampu melakukan penyemprotan dengan jangkauan hingga 5 hektare dalam kurun waktu yang cepat.

"Bayangkan 5 hektar bisa diselesaikan dengan waktu yang cepat ketimbang sambil berjalan kaki pelan-pelan, saya kira ini lebih efektif," kata Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (31/3/2020).

Drone disinfectant tersebut memiliki spesifikasi berukuran besar, bisa mengangkut cairan disinfectant sebanyak 15 liter dengan 8 baling-baling serta lebih efektif untuk menjangkau area yang sulit, lanjutnya.

Baca Juga : Kapolres Garut Meminta Masyarakat Tak Sebarkan Identitas Pasien Covid-19 

"Kita gunakan (disinfektan) dengan dua cara, ada yang penyemprotan biasa ada juga untuk skala luas dan cepat yaitu drone disinfectant ini," ungkap Kang Emil.

Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat sudah memesan drone disinfectant dengan jumlah banyak dan rencananya akan dibagikan ke 27 kabupaten/kota se-Jawa Barat. Kita harapkan upaya ini dapat mencegah penyebaran Covid-19 dan dapat lebih terkendali.

"Insyaallah dengan kolaborasi ini, kita gerak cepat, ada rapid test drive-thru, drone disinfectant, mudah-mudahan di Jawa Barat lebih terkendali dalam penanggulangan (penyakit) COVID-19," pungkasnya.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Wisata Jabar

+