Iklan Header

Berikut Jurusan Pertambangan Terbaik di Indonesia yang Direkomendasikan Bagi Calon Mahasiswa Baru_

Admin
Editor: Garutselatan.info Sabtu, 19 Juni 2021, 10:22 WIB Last Updated 2021-06-19T03:22:34Z
Baca Juga

 Berikut Jurusan Pertambangan Terbaik di Indonesia yang Direkomendasikan Bagi Calon Mahasiswa BaruSumber daya Alam memang memberikan manfaat bagi kehidupan manusia di muka bumi ini. Guna mengelola sumber daya alam dengan baik dibutuhkan ilmu pengetahuan yang mempelajarinya. Oleh karena itu bagi calon mahasiswa yang ingin masuk kuliah bisa mengambil jurusan pertambangan. Berikut daftar jurusan pertambangan terbaik di Indonesia beserta kampusnya:

Berikut Jurusan Pertambangan Terbaik di Indonesia yang Direkomendasikan Bagi Calon Mahasiswa Baru


1. Teknik Pertambangan ITB

ITB merupakan kampus terbaik yang berada di kota Bandung dengan menyediakan jurusan teknik pertambangan terbaiknya. Di kampus ini akan mendapatkan banyak fasilitas pembelajaran yang lengkap dengan tenaga pengajar profesional. Terkait dengan akreditasi jurusan pertambangan di kampus ITB ini sudah mendapatkan nilai A.


Nilai akreditasi A ini merupakan gambaran menjadi jurusan pertambangan terbaik di Indonesia dengan berbagai fasilitas belajarnya. Tentu saja mahasiswa dengan jurusan ini akan mendapatkan materi sesuai dengan kurikulum secara kompleks. Dengan begitu setelah lulus kuliah di ITB diharapkan mampu bekerjasama dengan perusahaan besar.


2. Teknik Pertambangan UNSRI

Jurusan Teknik Pertambangan pada UNSRI atau Universitas Sriwijaya ini memang telah diakui keberhasilannya dalam mencetak mahasiswa berprestasi. Hal ini dikarenakan terdapat banyak fasilitas pendukung dalam proses belajar sehingga menjadikannya jurusan pertambangan terbaik di Indonesia dengan predikat B. Selain itu tenaga pendidiknya juga kompeten sehingga dapat menciptakan generasi berprestasi.


Melalui kuliah di UNSRI inilah jurusan teknik pertambangan dapat dipelajari secara detail dan kompleks. Tentu saja harapan kedepannya adalah menghasilkan lulusan terbaik teknik pertambangan sehingga mampu bergabung di perusahaan besar. Dengan begitu, hasil dari sumber daya alam dapat dikelola dengan baik agar tidak melewati batas maksimalnya.


Baca Juga: 5 Perguruan Tinggi Tempat Kuliah Kedinasan Jurusan IPS


3. Teknik Pertambangan Universitas Trisakti Jakarta

Ibu kota Jakarta merupakan sebuah kota dengan banyaknya keindangan di setiap sudutnya. Selain keindahan kota, ternyata terdapat sebuah kampus Universitas Trisakti yang menyediakan jurusan teknik pertambangan terbaiknya. Tentu saja jurusan pertambangan ini akan memberikan pengetahuan bagaimana mengelola sumber daya alam dengan baik.


Kehadiran teknik pertambangan di kampus Trisakti ini sangatlah bagus sebagai upaya menciptakan generasi muda terbaik. Untuk akreditasi jurusan ini sudah mendapatkan nilai B dan sangat direkomendasikan mengambil jurusan pertambangan ini. Kemudian tenaga pengajar juga kompeten dan juga fasilitas pembelajaran yang lengkap.


4. Teknik Pertambangan Universitas Islam Bandung

Kembali lagi ke kota Bandung kini ada salah satu kampu bernama Universitas Islam Bandung yang menyediakan sebuah jurusan teknik pertambangan. Pada kampus ini tentunya banyak fasilitas pendukung dalam menjalankan proses belajar mengajar. Melalui fasilitas inilah diharapkan mahasiswa mampu memahami materi pembelajaran dengan sempurna.


Harapan mahasiswa setelah lulus dari kampus ini dengan jurusan pertambangan dapat menjadi seorang ahli teknik energi, ahli geologi dan semacamnya. Untuk akreditasi jurusan pertambangan pada kampus ini sudah baik yakni nilai B. Selain itu, dosen pengajar di kampus ini pastinya sudah lulus seleksi dan sesuai dengan kompetensi bidangnya.


5. Teknik Pertambangan UPN Veteran Yogyakarta

Kampus bernama UPNVeteran Yogyakarta ini merupakan sebuah lembaga yang memberikan pengetahuan materi tentang pertambangan. Pada kampus ini menyediakan jurusan teknik pertambangan terbaik dengan akreditasi nilai B. Diharapkan bagi mahasiswa dengan jurusan ini dapat menerapkan ilmu pengetahuan saat sudah lulus nantinya.


Demikianlah ulasan tentang jurusan pertambangan terbaik di Indonesia yang ada pada kampus-kampus terbaik. Silahkan tentukan kampus mana untuk mendalami ilmu teknik pertambangan agar bisa memperoleh pengetahuan dengan baik. Jangan lupa pertimbangkan mengenai masalah akreditasi jurusan dan biaya yang diperlukan.


Pencarian yang banyak dicari

  • universitas teknik perminyakan terbaik di indonesia
  • teknik pertambangan terbaik di indonesia 2020
  • universitas pertambangan di jogja
  • tes masuk jurusan pertambangan
  • jurusan pertambangan dan perminyakan
  • teknik pertambangan akreditasi a
  • apakah teknik pertambangan itu sulit
  • teknik pertambangan ui
  • universitas pertamina
  • universitas pembang nasional
  • universitas proklamasi 45
  • universitas trisakti
  • akamigas balongan
  • universitas bhayangk jakarta ra
  • institut teknologi nasional
  • universitas palangka raya
  • universitas hasanuddin
  • universitas negeri padang
  • universitas jambi
  • universitas mulawarm






Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+