Iklan Header

Inilah Rekomendasi Universitas Kelas Karyawan Sabtu Minggu Terbaik

Admin
Editor: Garutselatan.info Jumat, 18 Juni 2021, 21:05 WIB Last Updated 2021-06-18T14:05:47Z
Baca Juga

 Inilah Rekomendasi Universitas Kelas Karyawan Sabtu Minggu Terbaik -  Bagi sebagian orang, pendidikan merupakan prioritas utama yang harus ditempuh tanpa mengenal batasan usia. Tidak jarang pula orang yang sudah bekerja ingin melanjutkannya ke jenjang lebih tinggi untuk meningkatkan potensi diri. Universitas kelas karyawan sabtu minggu ini rupanya menjadi solusi tepat untuk berkuliah sembari bekerja.

. Inilah Rekomendasi Universitas Kelas Karyawan Sabtu Minggu Terbaik


Sejumlah universitas di Indonesia telah menyelenggarakan kelas tersebut untuk memudahkan karyawan untuk meneruskan pendidikan lanjutan. Biasanya jadwal kuliah dilaksanakan setiap akhir pekan ketika libur kerja. Mahasiswa pun bisa mengambil beragam prodi menarik sesuai minat dan bakat serta menunjang karier.


Berencana berkuliah sambil bekerja? Simak ulasan berikut tentang sistem perkuliahan serta list universitasnya dibawah ini:


Bagaimana Sistem Perkuliahan di Universitas Kelas Karyawan Sabtu Minggu

Kelas khusus karyawan sebenarnya diperuntukkan untuk pekerja yang berencana menempuh pendidikannya. Perkuliahan ini kebanyakan dilaksanakan pada akhir pekan, sehingga tidak mengganggu jadwal kerja di hari biasa. Ada pula menerapkannya pada Senin hingga Sabtu ketika jam kantor selesai.


Sejumlah Universitas telah mempunyai blended learning program pada sesi kelas karyawan. Proses pembelajaran ini dilakukan secara daring serta offline paling tidak setiap satu kali seminggu. Apabila ingin meneruskan S1 dengan program ekstensi, biasanya kampus telah menyesuaikan mata kuliahnya terlebih dahulu.


Baca Juga: Rekomendasi Program Pertukaran Pelajar ke Jepang


Berkuliah di universitas kelas karyawan sabtu minggu tidak dibatasi oleh usia. Serupa dengan reguler, kuliah ini membutuhkan waktu selama kurang lebih 4 tahun untuk jenjang S1. Tentunya ketentuan serta sistem perkuliahan beda tiap kampus.


Daftar Universitas Kelas Karyawan Sabtu Minggu Pilihan

Kini sejumlah kampus di Indonesia mulai membuka kelas karyawan. Program studi yang dipilih pun beragam layaknya kuliah reguler. Berikut ini daftar universitas kelas karyawan sabtu minggu yang wajib disimak:


1. Universitas Mercu Buana

Universitas Mercu Buana dikenal sebagai PTS yang menerapkan kelas karyawan jenjang S1, S2 hingga S3. Kampus tersebut menawarkan ekstensi di sejumlah fakultas seperti Ekonomi dan Bisnis, Psikologi bahkan TI. Kelas tersebut membutuhkan waktu kuliah sekitar 2-3 tahun.


Biaya berkuliah untuk program ekstensi terbilang cukup terjangkau dan dapat dicicil, sehingga memudahkan mahasiswanya untuk menabung terlebih dahulu. Estimasi uang pangkal di Mercu Buana bisa mencapai Rp.15 juta serta cicilan pertama dapat dibayarkan sekitar Rp.3,5 juta saja


2. Universitas Indonesia

UI merupakan salah satu kampus terfavorit yang menawarkan kelas bagi karyawan lewat beragam pilihan fakultas. PTN ini dikenal memiliki kualitas akademik mumpuni. Cara mendaftarnya, calon mahasiswa bisa mengakses Simak UI maupun mengunjungi gedung Rektorat serta ruang Tata Usaha untuk informasi lebih lanjut.


3. Universitas Gunadarma

Universitas Gunadarma dinilai menghasilkan lulusan kompeten di berbagai bidang. Perguruan tinggi ini memiliki beberapa jurusan yang disediakan untuk kelas karyawan seperti Manajemen, Sistem Informasi, serta Akuntansi. Lama masa kuliah biasanya sekitar 2-3 tahun bagi pendidikan ekstensi. Tuition fee di universitas tersebut bervariasi, sehingga bisa menyesuaikan keuangan mahasiswa.


4. Universitas Trisakti

Trisakti menjadi universitas swasta terfavorit bagi calon mahasiswa menempuh kelas khusus karyawan. Fakultas ditawarkan pun tidak jauh berbeda dengan reguler antara lain Hukum, FEB, Teknologi Industri, Manajemen, Kedokteran, dan lainnya. Masa pendidikannya pun hampir sama sekitar 2 atau 3 tahun saja untuk S1.


5. Universitas Bina Nusantara

Kelas karyawan di Binus diselenggarakan setiap akhir pekan dengan beberapa program studi pilihan seperti Ilmu Komputer, Bisnis danManajemen, Desain serta Sistem Informatika. Nantinya mahasiswa akan menempuh pendidikan selama 2 sampai 3 tahun. Apabila ingin mendaftar bisa langsung mengakses situs resmi maupun mengunjungi kampus.


Itulah pembahasan tentang rekomendasi universitas kelas karyawan sabtu minggu serta sistem perkuliahannya. Kelas tersebut bisa menjadi solusi terbaik untuk menempuh pendidikan tanpa meninggalkan pekerjaan. Mahasiswa hanya perlu mengatur waktu agar keduanya dapat berjalan lancar.


Pencarian yang banyak dicari:

  • universitas kelas karyawan sabtu minggu di bogor
  • nama lain kuliah sabtu minggu
  • kuliah minggu saja
  • kelas karyawan unj
  • kelas karyawan ui
  • kuliah sabtu minggu di bekasi
  • kampus kelas karyawan sabtu minggu di bekasi
  • kampus kelas karyawan sabtu minggu di jakarta
  • universitas indraprasta unindr
  • universitas budi luhur
  • universitas negeri jakarta
  • ut
  • universitas mercu buana
  • universitas bina nusantara





Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+