Iklan Header

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah Pada Malam Hari

Admin
Editor: Garutselatan.info Kamis, 14 Oktober 2021, 16:33 WIB Last Updated 2021-10-14T09:33:20Z
Baca Juga

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah Pada Malam Hari – selamat pagi sahabat pembaca dimana pun anda berada semoga selalu ada dalam keadaan sehat wal afiat. Aamiin

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah Pada Malam Hari

Minyak zaitun sangat bagus untuk dijadikan skincare alami yang diaplikasikan sebelum tidur. Minyak zaitun mengandung E dan antioksidan yang membantu mencegah oksidasi, dan untuk merawat kulit supaya tampak sehat dan bersinar.


Minyak zaitun mengandung antioksidan untuk mencegah kerusakan akibat radikal bebas dan terdapat kandungan squalene, untuk melembapkan kulit wajah. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengoleskan minyak zaitun ke kulit wajah setelah terkena paparan sinar matahari bisa membantu melawan sel-sel penyebab kanker. Ketika diterapkan pada kulit termasuk wajah, zat antioksidan pada minyak zaitun bisa mencegah penuaan dini.


Gunakan minyak zaitun secara rutin pada wajah sebelum tidur. Berikut beberapa manfaat minyak zaitun untuk wajah dan kecantikan;


1. Gunakan minyak zaitun sebagai pembersih wajah

Sebagai pembersih wajah, minyak zaitun dapat membersihkan kulit wajah dari kotoran dan make up, menghasilkan kulit yang bersih dan cerah.


Pembersih wajah yang berbasis minyak zaitun cocok untuk diaplikasikan pada tipe wajah kering. Keuntungannya, kita tidak perlu lagi memakai makeup remover jika menggunakan minyak zaitun sebagai cleanser.


2. Pijat wajah dengan minyak zaitun

Gunakan sedikit minyak zaitun untuk memijat wajah selama kurang lebih 5 menit setiap hari sebelum tidur. Hal ini bermanfaat untuk mengurangi keriput pada kulit wajah sehingga membuat kulit tampak lebih muda.


Melansir Dermatitis Journals, minyak zaitun dan minyak kelapa memiliki sifat anti bakteri yang baik untuk kulit dermatitis atopic.


Baca Juga: Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kulit Wajah 


3. Minyak zaitun bisa juga digunakan sebagai krim mata

Untuk mengurangi kerutan dan garis-garis halus di sekitar mata, bisa dengan cara mengoleskan sedikit minyak zaitun di area bawah mata sebelum tidur. Hal ini akan menghasilkan kulit yang lembut di area sekitar mata dan melembutkan garis-garis halus. Simpan sedikit minyak zaitun di lemari es dan gunakan sebagai krim mata.


4. Lip gloss

Gunakan sedikit minyak zaitun sebagai lip gloss sebelum tidur untuk merawat bibir yang kering dan pecah-pecah. Kalau kita rutin menggunakan cara ini, masalah bibir kita pasti bisa diatasi. Namun, meski tidak memiliki masalah bibir kering atau pecah-pecah, tidak ada salahnya untuk melakukan treatment ini sebelum tidur.


5. Masker minyak zaitun

Masker minyak zaitun ini bisa digunakan untuk wajah kering. Kita bisa mencampurkan minyak zaitundengan putih telur, madu atau oat. Masker minyak zaitun ini akan dapat menghasilkan kulit wajah yang lembut dan lembap.


Nah, itu dia manfaat minyak zaitun untuk wajah dan berbagai manfaatnya, semoga bermanfaat! Sekian dan terima kasih.


pencarian yang banyak dicari:

  • efek samping memakai minyak zaitun semalaman
  • merk minyak zaitun untuk wajah
  • cara pemakaian minyak zaitun untuk wajah
  • cara memakai minyak zaitun sebelum tidur
  • manfaat minyak zaitun untuk wajah berjerawat
  • efek samping minyak zaitun untuk wajah
  • apakah minyak zaitun bisa memutihkan wajah
  • manfaat minyak zaitun untuk wajah dan cara penggunaannya




Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+