Iklan Header

Manfaat Daun Binahong Untuk Wajah

Admin
Editor: Garutselatan.info Jumat, 15 Oktober 2021, 08:41 WIB Last Updated 2021-10-15T01:41:38Z
Baca Juga

Manfaat Daun Binahong Untuk Wajah – selamat sore sahabat pembaca dimana pun anda berada semoga ada dalam keadaan sehat wal afiat. Aamiin

Manfaat Daun Binahong Untuk Wajah

Daun binahong merupakan salah satu tanaman herbal yang telah lama dikenal untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Daun binahong memiliki kandungan yang ada di dalamnya seperti sumber zat besi, kalsium, vitamin C hingga vitamin A.


Daun binahong juga bisa digunakan untuk perawatan wajah kamu setiap hari. Kamu bisa menjadikan daun binahong sebagai masker untuk membuatkulit lebih cerah dan awet muda. Selain itu, daun binahong juga bisa dijadikan sebagai rebusan dan digunakan sebagai air cuci muka. Menggunakan daun binahong terbilang aman karena terbuat dari bahan alami dan tidak melalui proses kimia.


Berikut beberapa manfaat daun binahong untuk wajah;

1.       Mengatasi jerawat

Daun binahong memiliki kandungan antibakteri yang mampu membunuh bakteri penyebab jerawat sehingga kulit akan kembali mulus seperti sedia kala. Cara menggunakannya juga sangat mudah, cukup tumbuk 4-5 daun binahong hingga halus, lalu oleskan ke area wajah yang berjerawat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu juga bisa memanfaatkan air rebusan daun binahong sebagai air cuci muka.


2.       Mencegah penuaan dini

Daun binahong memiliki kandungan antioksidan, seperti lutein, vitamin A, vitamin C, beta karoten, dan zeaxanthin yang berguna untuk memberikan perlindungan pada organ dan kulit kamu darin serangan radikal bebas. Vitamin A dan vitamin C memang dikenal dapat menjaga kulit agar tetap sehat. Kedua vitamin ini akan membantu kulit menjadi lebih elastis, meremajakan kulit secara alami, dan tentunya mencegah penuaan dini.


Baca Juga: Masker Untuk Mencerahkan Wajah


3.       Mencerahkan kulit wajah

Mencuci wajah menggunakan air rebusan daun binahong mampu mengangkat sel kulit mati dan membasmi bakteri jahat yang disebabkan oleh radikal bebas. Sehingga kulit menjadi lebih cerah, glowing, dan kenyal.


4.       Menghaluskan kulit wajah

Daun binahong juga bisa menghaluskan kulit wajah. Perawatan ini minim  risiko karena menggunakan bahan alami. Cukup siapkan 20 lembar daun binahong dan rebus dengan air 500 ml. Lalu, setelah dingin gunakan air itu untuk mencuci wajah. Lakukan secara rutin 2 kali sehari, yakni pagi dan sore hari.


  Menghilangkan komedo

Daun binahong juga bisa untuk menghilangkan komedo yang mengganggu di wajah. Cukup gunakan rebusan daun binahong secara rutin 3 kali sehari.


Mengencangkan kulit wajah

Selain direbus, daun binahong juga bisa dimakan sebagai lalapan. Daun binahong juga bisa membuat kulit wajah menjadi lebih kencang dan menghilangkan kerutan. Caranya, ambil 10 lembar daun binahong lalu dihaluskan, setelah itu bisa campurkan madu dan jadikan sebagai masker wajah.

 

Itulah manfaat daun binahong untuk kulit wajah yang harus kamu ketahui, semoga bermanfaat. Sekian dan terima kasih.


pencarian yang banyak dicari:

  • manfaat daun binahong untuk wajah dan cara membuatnya
  • efek samping manfaat daun binahong untuk wajah
  • manfaat daun binahong untuk benjolan
  • cara memakai daun binahong untuk wajah
  • apakah daun binahong bisa memutihkan wajah
  • cara membuat masker daun binahong dan madu
  • manfaat daun binahong untuk wajah bopeng
  • 30 manfaat daun binahong



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+