Iklan Header

Manfaat Mentimun Untuk Wajah

Admin
Editor: Garutselatan.info Jumat, 15 Oktober 2021, 10:41 WIB Last Updated 2021-10-15T03:41:52Z
Baca Juga

Manfaat Mentimun Untiuk Wajah – selamat pagi sahabat pembaca dimana pun anda berada semoga ada dalam keadaan sehat wal afiat. Aamiin

Manfaat Mentimun Untuk Wajah

Timun memiliki berbagai kandungan yang baik bagi kesehatan, seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, mengandung mineral seperti magnesium, mangan dan silica.


Timun juga memiliki manfaat untuk kecantikan wajah, khususnya kulit wajah. Sekarang sudah banyak produk-produk yang menggunakan bahan dasar timun seperti masker, toner, scrub, dan sebagainya.


Berikut beberapa manfaat mentimun untuk kulit wajah, diantaranya;


1. Menenangkan mata yang bengkak

Timun mengandung flavonoid dan antioksidan untuk mengurangi pembengkakan, kemerahan, dan iritasi, untuk memberikan efek pendinginan yang membantu menyusutkan pembuluh darah sehingga bisa mengurangi pembengkakan pada mata.


2. Melembabkan kulit

Timun mengandung 96% air. Kandungan ini bisa untuk melembapkan kulit yang kusam. Untuk bisa merasakan manfaat yang lebih maksimal, kamu bisa mencampurkan timun dengan madu atau aloe vera yang penting bersifat melembapkan kulit.


3. Mencegah jerawat dan mengecilkan pori-pori

Mentimun memiliki sedikit sifat astringen yang dapat mengecilkan pori-pori wajah. Sel kulit mati dan kulit berminyak bisa menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Sari mentimun bisa dimanfaatkan sebagai toner yang akan membersihkan noda-noda pemicu jerawat.


4. Sebagai masker wajah anti penuaan

Timun mengandung vitamin C dan asam caffeic, jika diaplikasikan pada kulit akan membantu mengatasi masalah kerutan dan kerusakan akibat sinar matahari. 


Baca Juga: Manfaat Jeruk Lemon Untuk Wajah 


Campurkan setengah timun yang telah ditumbuk dengan 2 sdm yoghurt, lalu oleskan ke wajah tunggu hingga 15 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat. Yoghurt mengandung agen pengelupas kuli yang berfungsi untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati. Ketika dikombinasikan dengan timun, akan bersifat membersihkan.


5. Mengobati kulit yang terbakar matahari dan iritasi

Timun mengandung banyak nutrisi seperti air, kalium, sulfat, dan vitamin A serta vitamin C yang bisa menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari yang terus menerus. Cukup letakkan irisan timun di wajah dan biarkan 15 menit, kemudian gunakan pelembap wajah seperti biasanya.


6. Mengurangi ruam

Mentimun dapat mengembalikan kondisi kulit kembali normal dan terbebas dari bekas luka. Untuk mendapatkan manfaat timun ini, kamu bisa mengoleskan masker timun dengan campuran lemon, diamkan selama 15 menit lalu bersihkan dengan air dingin.  Ulangi pemakaian tersebut selama beberapa minggu untuk hasil yang maksimal.


7. Membantu memperbaiki kulit yang rusak

Timun juga bisa  untuk memperbaiki kulit yang rusak. Caranya, rebus irisan timun yang sudah dicuci bersih dan dikupas selama 5-7 menit. Kemudian, haluskan, saring, dan masukkan cairan yang tersisa ke dalam botol semprot, lalu semprotkan toner ini pada wajah. Simpan toner timun ini dalam kulkas dan buang setelah 4 hari.


Itulah beberapa manfaat mentimun untuk wajah, semoga bermanfaat! Sekian dan terima kasih.


pencarian yang banyak dicari:

  • cara pakai timun untuk wajah
  • efek timun untuk wajah
  • cara membuat masker timun untuk memutihkan wajah
  • manfaat mentimun untuk wajah berjerawat
  • manfaat masker timun tanpa campuran
  • manfaat timun untuk wajah dan cara pemakaiannya
  • manfaat timun untuk wajah berminyak dan berjerawat
  • manfaat mentimun untuk kulit



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+