Iklan Header

Manfaat Jeruk Lemon Untuk Wajah

Admin
Editor: Garutselatan.info Jumat, 15 Oktober 2021, 10:33 WIB Last Updated 2021-10-15T03:33:09Z
Baca Juga

Manfaat Jeruk Lemon Untuk Wajah – selamat pagi sahabat pembaca dimana pun anda berada semoga selalu ada dalam keadaan sehat wal afiat. Aamiin

Manfaat Jeruk Lemon Untuk Wajah

Buah lemon mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Dengan mengaplikasikan atau mengonsumsi jeruk lemon secara teratur, kamu akan merasakan berbagai manfaat kesehatan. Beberapa kandungan yang ada pada jeruk lemon bisa untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.


Dengan berbagai kandungan zat penting, tidak heran jika jeruk lemon menawarkan banyak manfaat. Berikut beberapa manfaat jeruk lemon untuk kulit wajah yang perlu diketahui, diantaranya;


1. Mencerahkan kulit

Ekstrak lemon mengandung vitamin C yang berfungsi untuk memutihkan kulit wajah. Karena berasal dari alam, jeruk lemon lebih aman digunakan sebagai pemutih alami karena jauh dari unsur-unsur kimia. Lemon juga kaya akan asam sitrat yang berfungsi sebagai pencerah kulit. Dengan rutin mengonsumsi jus lemon dan memakainya sebagai masker, cara ini bisa membuat wajahmu menjadi cerah.


2. Menghilangkan jerawat

Kandungan antibakteri dan antijamur yang ada pada lemon bisa digunakan sebagai alternative untuk mengatasi masalah jerawat. Jeruk lemon juga bisa untuk memudarkan bekas jerawat, dengan cara usapkan langsung lemon pada wajah yang ada bekas jerawatnya diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air. Ulangi pemakaian secara teratur sampai bekas jerawat hilang.


3. Memudarkan bintik hitam

Kandungan asam sitrat pada lemon membantu proses eksfoliasi sel kulit mati dan memperlancar pertumbuhan sel kulit baru. Dengan begitu, masalah bintik hitam, bekas jerawat, dan bekas luka akan hilang.


4. Mengatasi masalah minyak berlebih

Jeruk lemon bisa mengurangi produksi minyak berlebih yang sangat mengganggu bagi penampilan wajah.


Baca Juga: Manfaat Daun Binahong Untuk Wajah


5. Menyembuhkan kulit gatal

Gatal dukulit bisa disebabkan oleh 2 masalah kulit, yaitu karena kondisi kulit yang kering dan gatal akibat jerawat. Masalah gatal bisa diatasi dengan ekstrak lemon yang dicampur dengan air. Sensasi segar yang lemon miliki, berkombinasi dengan kandungan zat tertentu, cukup efektif untuk menghilangkan rasa gatal dikulit.


6. Menghilangkan komedo

Kandungan di dalam buah lemon bisa mengangkat dan mengeluarkan kotoran yang dapat menyebabkan komedo di kulit wajah. 


7. Membantu tanda-tanda penuaan dini

Kandungan vitamin C yang terdapat pada jeruk lemon bersifat antioksidan. Anti oksidan pada lemon ini akan membentuk sel-sel kulit wajah menangkal radikal bebas. Antioksidan pada lemon juga akan merangsang peningkatan produksi kolagen kulit sehingga tanda penuaan bisa segera diatasi.


8. Memutihkan kulit

Jeruk lemon mengandung asam sitrat yang berfungsi sebagai pemutih alami. Sifat pemutih di dalamnya termasuk membantu mencerahkan dan membersihkan kulit.


Itulah beberapa manfaat dari jeruk lemon untuk kulit wajah, semoga bermanfaat! Sekian dan terima kasih.


pencarian yang banyak dicari:

  • cara membuat masker lemon untuk memutihkan wajah
  • efek samping jeruk lemon untuk wajah
  • manfaat jeruk lemon untuk wajah dan cara menggunakannya
  • cara menggunakan jeruk lemon untuk wajah
  • manfaat lemon untuk wajah berjerawat
  • manfaat masker lemon untuk wajah
  • manfaat lemon untuk wajah dan bibir
  • manfaat jeruk lemon untuk wajah kering



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+