Iklan Header

Cara Memakai Rok Tutu Baru

Admin
Editor: Garutselatan.info Selasa, 11 Januari 2022, 07:46 WIB Last Updated 2022-01-11T00:46:46Z
Baca Juga
Cara Memakai Rok Tutu Baru – selamat siang sahabat pembaca dimana pun anda berada semoga selalu diberi kesehatan serta rezeki yang berkah. Aamiin


Cara Memakai Rok Tutu Baru

Rok tutu terbuat dari kain tulle yang pada awalnya dikenal sebagai kostum ballerina. Supaya tidak salah memilih, kamu harus tahu cara memakai rok tutu dengan outfit yang tepat. Jika kamu salah memilih, maka penampilanmu akan terlihat norak dan tidak enak dipandang.


Berikut 6 tips untuk memadukan rok tutu agar tidak salah:


1. Sesuaikan panjang rok tutu dengan tinggi badan

Karena model yang sedikit tricky sebaiknya kamu memilih panjang rok tutu dengan tinggi badanmu. Biasanya rok tutu hadir dalam 3 ukuran, ada yang panjangnya hingga pergelangan kaki, rok tutu midi dengan panjang selutut, dan rok tutu mini dengan panjang di atas lutut.

Jika kamu memiliki bentuk tubuh petite, kamu sebaiknya memilih rok mini/midi. Supaya tubuhmu tidak terlihat tenggelam,karena rok tutu memiliki potongan yang lebih tebal. Jika kamu ingin menyamarkan betis dan kaki yang besar, kamu harus mencoba rok tutu midi atau rok tutu panjang.

2. Padukan dengan atasan yang pas di badan

Rok tutu memiliki potongan yang lebih bervolume karena materialnya. Agar tampilanmu seimbang kamu bisa memadukannya dengan atasan yang pas dibadan, supaya tubuhmu tidak terlihat berisi. Jangan padukan dengan atasan layering, karena kain tulle mengembang dan atasan bertumpuk, akan menambah ketebalan dan membuatmu lebih gemuk dibandingkan aslinya.

3. Sesuaikan pemakaian rok tutu dengan acara yang ingin dihadiri

Rok tutu ini bisa dipadukan untuk berbagai tampilan, mulai dari tampilan kasual, semi-formal, hingga formal. Jika kamu ingin menghadiri acara formal, kamu bisa mengenakan rok tutu panjang dengan warna hitam yang elegan. Saat hang out di akhir pekan kamu bisa mengenakan rok tutu mini supaya terlihat lebih simple.


4. Untuk tampilan kasual kamu bisa padukan dengan sneakers

Kamu bisa memadukan rok tutu dengan sneakers bergaya klasik. Kamu bisa menggunakan sepatu converse, sepatu vans, dengan model originalyang terus menjadi tren.

5. Pilih model rok tutu yang sesuai dengan bentuk tubuh

Jika kamu memiliki bentuk tubuh yang curvy, kamu bisa mencoba mengenakan rok tutu panjang pleats dengan bahan yang lebih halus. Bahan yang halus tidak memiliki siluet yang mengembang, sehingga lebih pas. Tapi, jika kamu memiliki tubuh persegi, lekuk tubuh kamu yang lurus bisa di siasati dengan pakai rok tutu midi yang lebih mengembang.

6. Pilih rok tutu dengan bahan polyester supaya lebih nyaman

Sekarang banyak rok tutu yang menggunakan kain katun dan serat sintetis seperti polyester atau nilon karena harganya yang terjangkau. Bahan ini nyaman dan lembut, serta perawatannya lebih mudah. Rok tutu yang menggunakan bahan ini sangat cocok dipakai untuk kegiatan sehari-hari, karena kain katun bisa menyerap keringat dengan baik.


Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan semoga bermanfaat. Sekian dan terima kasih.



pencarian yang banyak dicari:
  • atasan rok tutu hitam untuk kondangan
  • atasan rok tutu untuk kondangan
  • pasangan rok tutu warna abu abu
  • rok tutu hitam cocok dengan baju warna apa
  • atasan yang cocok untuk rok tutu panjang
  • sepatu yang cocok untuk rok tutu
  • ootd rok tutu dan cardigan
  • rok tutu navy cocok dengan baju warna apa


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+