Iklan Header

Cara Merias Wajah Natural Bagi Pemula Terbaru 2022

Admin
Editor: Garutselatan.info Senin, 10 Januari 2022, 10:56 WIB Last Updated 2022-01-10T03:56:05Z
Baca Juga
Cara Merias Wajah Natural Bagi Pemula Terbaru 2022 – Selamat malam sahabat pembaca semoga kita semua selalu diberikan kesehatan, keberkahan serta selalu diberikan perlindungan oleh Allah SWT.


Cara Merias Wajah Natural Bagi Pemula


Jaman sekarang makeup merupakan suatu kebutuhan yang bisa di bilang wajib bagi setiap wanita. Karena, dengan makeup bisa membuat kita lebih percaya diri untuk menjalani aktifitas sehari-hari. Dan dengan makeup juga dapat mengubah struktur wajah kita menjadi lebih baik tanpa harus melakukan operasi.


  

Nah, untuk kamu yang baru ingin mengenal makeup atau ingin belajar makeup dianjurkan untuk belajar makeup yang natural terlebih dahulu. Supaya, lebih mudah untuk mempelajari yang cara makeup selanjutnya. Berikut cara merias wajah natural bagi para pemula yang mudah untuk diikuti;
 

1. Membersihkan wajah sebelum memakai makeup

Sebelum mulai makeup sangat dianjurkan untuk mencuci wajah terlebih dahulu untuk menghilangkan sisa makeup dan kotoran yang masih menempel diwajah. Mencuci muka bisa dilakukan dengan 2 cara yaitu dengan facial foam atau susu pembersih supaya sisa makeup dan kotoran diwajah bisa terangkat secara optimal.


2. Gunakan Moisturizer


Cara yang kedua yang harus dilakukan bagi pemula maupun yang sudah terbiasa bermake-up adalah menggunakan moisturizer atau pelembap wajah. Karena, jika kamu menggunakan pelembap maka kulit kamu akan terasa lebih lembap dan akan melindungi kulitmu dari hal-hal yang akan membuat makeup mu berantakan serta akan membuat hasil makeup mu terlihat sempurna.


3. Gunakan Foundation

Untuk membuat kulit terlihat seimbang kamu memerlukan foundation untuk meratakan kulit wajahmu. Dalam mengaplikasikan foundation jangan terlalu tebal, gunakan saja secara tipis agar tidak terlihat belang antara wajah dengan leher. Kamu bisa mengaplikasikan foundation menggunakan jari tangan atau bisa juga menggunakan spons wajah.


4. Pakai Concealer

Concealer berfungsi untuk menyamarkan bagian yang kurang sempurna pada wajah seperti kantung mata, ataupun noda hitam pada wajah. Usahakan kamu memilih warna Concealer yang memiliki satu warna lebih terang dari kulit aslimu. Kamu dapat mengaplikasikannya menggunakan kuas atau spons lalu baurkan sampai warnanya merata dan berbaur sempurna dengan foundation.


5. Gunakan powder atau bedak tabur

Bagi pemula yang ingin terlihat natural make-upnya, kamu perlu menggunakan powder atau bedak tabur untuk hasil yang terlihat lebih natural. Dengan cara ini, supaya kulit wajahmu tidak terlihat terlalu berminyak dan untuk penggunaannya bisa menggunakan kuas atau spons bedak. Penggunaan bedak hasilnya akan terlihat lebi matte.


6. Aplikasikan Eyeshadow pada riasan bagian mata

Pilihlah eyeshadow yang memiliki warna netral suapaya kamu lebih leluasa dan aman untuk bermain. Eyeshadow juga memberikan kesan yang sangat kuat dalam ber makeup karena dari bagian mata akan terlihat jelas kita sedang menggunakan makeup.


7. Tambahkan Eyeliner pada bagian mata

Sebelum mengaplikasikan eyeliner gunakan dulu eye-primer agar eyelinernya lebih tahan lama. Selain itu eyeliner juga bisa membuat kulit terlihat lebih halus. Kamu dapat memakai jenis eyeliner apa saja, mulai dari bentuk gel, pensil atau cair. Kemudian buatlah garis disepanjang bulu mata bagian atasnya. Gunakan secara searah. Dan yang terakhir, rapikan bagian ujung kelopak mata agar terlihat rapi dan tidak berantakan. Riasan ini sangat cocok untuk sehari-hari.


8. Aplikasikan mascara diarea matamu

Agar tampilan matamu terlihat lebib cantik, pastikan kamu melapisi setiap helai bulu matamu dengan mascara. Saat menggunakannya kamu dapat menggoyangkan sedikit kuas mascara pada akar bulu mata, kemudian tarik langsung melewati bulu mata. Teknik ini akan memberikan kesan bulu mata yang lentik dan bervolume.


9. Gunakan Blush on

Perona pipi atau blush on dapat memberikan tampilan riasan wajah menjadi sempurna. Pilihlah warna yang sesuai dengan warna kulitmu. Kamu dapat mengaplikasikannya dengan brush atau di blend dipipi sampai merata. Teknik dalam pengaplikasian Blush on ke area pipi bisa menyesuaikan bentuk wajah masing-masing.


10. Gunakan lipstick di area bibir mu

Tahap yang terakhir adalah pengaplikasian lipstick ke area bibirmu, sebelum menggunakan lipstick kamu dianjurkan menggunakan lip balm untuk mencegah bibir pecah-pecah dan menjadi kering akibat bahan kimia yang terkandung dalam lipstick. Kamu bisa menggunakan lipstick dengan kuas dimulai dari bagian tengah bibir m, hingga bagian luar bibir.


Bagi pemula inilah cara makeup natural yang bisa kamu terapkan. Cara merias wajah natural ini bisa digunakan sehari-hari.


Demikianlah informasi tentang cara makeup natural bagi pemula semoga bisa membantu untuk yang ingin belajar makeup natural. Sekian da terima kasih.


pencarian yang banyak dicari:
  • belajar merias wajah sendiri
  • cara merias wajah untuk pemula
  • cara merias wajah natural sehari hari
  • cara merias wajah sendiri yang simple tapi cantik
  • cara merias wajah sendiri untuk pesta
  • cara merias wajah yang cantik
  • cara make up sendiri beserta gambarnya
  • gambar cara merias wajah


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+