Iklan Header

Pelembap Wajah Alami Untuk Kulit Kering Dan Sensitif

Admin
Editor: Garutselatan.info Senin, 10 Januari 2022, 11:38 WIB Last Updated 2022-01-10T04:38:37Z
Baca Juga
Pelembap Wajah Alami Untuk Kulit Kering Dan Sensitif – selamat sore sahabat pembaca dimanapun anda berada semoga selalu diberikan kesehatan dan semoga selalu ada dalam lindungan Allah SWT.


Pelembap Wajah Alami Untuk Kulit Kering Dan Sensitif


Memiliki kulit wajah yang kering bisa menimbulkan ketidaknyamanan dan rasa gatal, belum lagi memiliki wajah bersisik karena kering dan mengelupas bisa juga mengganggu penampilan yang dapat menurunkan rasa percaya diri kita.

Kulit kering atau xerosis adalah kulit yang lapisan luarnya kurang lembap, kondisi ini bisa disebabkan oleh beberapa hal, mulai dari cuaca dingin, udara kering, Ph kulit yang tidak seimbang, kebiasaan merokok, hingga terkena paparan sinar matahari yang berlebihan. Beberapa bahan yang ada dirumah bisa dijadikan sebagai pelembap wajah alami yang aman. Namun, sebelum mencoba bahan-bahan tersebut pastikan kita tidak memiliki alergi terhadap bahan-bahan tersebut. Selain itu, jika setelah menggunakan bahan ini kulit wajah kita tetap kering sebaiknya harus dikonsultasikan dengan dokter untuk dapat penanganan yang tepat.


Berikut bahan-bahan untuk melembapkan kulit wajah yang ada dirumah;


1. Minyak kelapa

Minyak kelapa secara alami mengandung asam laurat, pendukung kolagen. Selain itu, minyak kelapa juga memiliki kandungan asam lemak jenuh yang memiliki sifat emolien atau emollient. Emolien merupakan lemak atau minyak yang berfungsi sebagai pelembap dengan mengisi celah pada kulit kering dan membuatnya lebih halus. Kandungan antibakteri dan anti mikrobanya juga bisa membuat minyak kelapa menjadi anti-ager yang bagus untuk kulit.


2. Madu

Madu organic atau madu mentah
adalah anti bakteri alami yang dapat menjadi bahan perawatan untuk jerawat. Selain itu, madu juga bisa membantu menyamarkan pori-pori. Madu juga memiliki kandungan antioksidan yang dapat membantu menyamarkan keriput serta tanda-tanda penuaan yang lainnya.


3. Lidah Buaya

Lidah buaya bisa membantu melembapkan kulit wajah tanpa membuatnya tampak berminyak, lidah buaya mengandung beta karoten, vitamin D, dan vitamin E yang dapat menjaga kulit wajah tetap terasa lembut dan kenyal. Gel lidah buaya juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi kulit kering bagian tubuh yang lain seperti kaki dan tangan.





4. Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung antioksidan dan asam alami yang dapat membantu mengencangkan kulit dan menghalangi efek berbahadari sengatan matahari


5. Mentimun

Kandungan air pada mentimun sangat tinggi sehingga baik untuk melembapkan kulit wajah yang kering. Mentimun juga mengandung magnesium, kalium, vitamin A, dan vitamin E yang sangat dibutuhkan kulit menghidrasi kulit wajah.


6. Alpukat

Kandungan senyawa dalam alpukat dapat membantu melumasi setiap lapisan kulit. Buah ini mengandung lemak sehat tinggi, serta vitamin A, vitamin D, dan vitamin E yang bermanfaat untuk kesehatan kulit.


Demikian informasi yang kami sampaikan semoga bermanfaat. Sekian dan terima kasih.


pencarian yang banyak dicari:
  • masker alami untuk kulit kering dan kasar
  • cara melembabkan kulit wajah yang kering secara alami
  • pelembab wajah alami untuk kulit sensitif
  • pelembab untuk kulit wajah kering
  • moisturizer alami
  • cara membuat pelembab wajah alami dari minyak zaitun
  • pelembab wajah untuk kulit kering dan kusam
  • pelembab wajah alami untuk kulit berminyak dan berjerawat



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+