Iklan Header

Pembelian Saham BCA

Admin
Editor: Garutselatan.info Kamis, 27 Januari 2022, 17:27 WIB Last Updated 2022-01-27T10:27:48Z
Baca Juga

Pembelian Saham BCA – selamat siang sahabat pembaca dimanapun Anda berada semoga selalu ada dalam lindungan Allah SWT. Aamiin.

Pembelian Saham BCA


Saham BCA merupakan salah satu saham yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Saham BCA bisa dibeli dan dijual oleh masyarakat umum. Saham BCA merupakan saham yang sering dikategorikan sebagai saham blue chip. Kode saham BCA adalah BBCA. Saham BCA termasuk salah satu saham yang harganya relatif terus naik dalam jangka waktu panjang. Pada awal April 2021, saham BCA dijual dengan harga Rp 30.000,-/ lembar.

Saham BCA pertama kali diperjualbelikan ke masyarakat pada 31 Mei 2000, saat itu BCA melakukan penawaran umum perdana saham (IPO) dengan harga Rp 1.400,-/ lembar.


IPO dilakukan dilakukan setelah terjadi pergantian pemegang saham mayoritas dari grup Salim kepada grup Djarum Pada tahun 1998, yang saat itu sedang terjadi dinamika krisis moneter. Saat ini, grup Djarum melalui Dwimuria Investama Andalan yang menjadi pemegang saham terbesar BCA dengan kepemilikan lebih dari 55,5%, sekitar 44,5% dimiliki masyarakat.


Cara Membeli Saham BCA


Seperti yang sudah diketahui, pembelian saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) harus dilakukan minimal 1 lot atau 100 lembar. Dengan begitu, jika kamu ingin membeli saham BCA kamu harus membeli minimal 100 lembar. Beberapa waktu terakhir, sudah ada wacana BCA melakukan stock split lagi ditengah harga sahamnya yang tinggi. Namun, wacana tersebut hingga saat ini belum terealisasikan.


Baca Juga: Mandiri Investasi Obligasi Nasional

 


Bagaimana cara membeli saham di BCA? Kamu harus mendaftarkan diri ke perusahaan sekuritas atau broker saham untuk mendapatkan Rekening Dana Investor. Rekening Dana Investor bisa dibuka dengan modal minimal Rp 100.000,-. Kamu harus menyiapkan kartu identitas seperti KTP, NPWP, dan buku tabungan sebagian bagian dari persyaratan untuk mendaftarkan diri sebagai investor saham.


Setelah membuka Rekening Data Investor, kamu baru bisa membeli saham BCA. Pembelian dan penjualan saham BCA bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi perusahaan sekuritas. Sebelum membeli saham , tidak ada salahnya kamu melakukan analisa terlebih dahulu. Pada dasarnya, jenis analisa saham yang harus dilakukan oleh investor atau trader saham adalah analisa fundamental dan analisa teknikal.


Artikel Terkait:


Analisa fundamental ialah suatu cara untuk mengetahui harga intrinsic dari suatu saham dengan mempertimbangkan berbagai aspek yang terkait dengan saham tersebut seperti kondisi ekonomi dan kondisi perusahaan. Sementara itu, analisa teknikal merupakan suatu cara yang berupaya untuk memperkirakan pergerakan harga saham dengan mempertimbangkan data historis, harga, dan volume transaksi saham.


Itulah informasi mengenai cara untuk membeli saham di Bank BCA, sangat mudah bukan? Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa menghubungi ke kantor cabang BCA terdekat. Semoga bermanfaat.

pencarian yang banyak dicari:

  • cara membeli saham bca bagi pemula
  • beli saham bca dimana
  • minimal pembelian saham bca
  • keuntungan beli saham bca
  • bca sekuritas
  • pengalaman nabung saham di bca
  • harga 1 lot saham bca
  • biaya bulanan bca sekuritas


Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+