• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    Saham Sari Roti

    Admin
    Editor: Garutselatan.info Rabu, 26 Januari 2022, 09:29 WIB Last Updated 2022-01-26T02:29:40Z
    Baca Juga

    Saham Sari Roti – selamat siang sahabat pembaca dimanapun Anda berada semoga selalu ada dalam lindungan Allah SWT. Aamiin.

    Saham Sari Roti


    Investor asing kembali masuk ke saham PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI), produsen roti merek Sari Roti . Data perdagangan mencatat, investor asing masuk melalui broker PT BCA Sekuritas (SQ) dengan melakukan pembelian sebanyak 3.750.337 lot dengan harga Rp 1.225/ unit, dana yang digelontorkan juga tidak sedikit yaitu Rp 459 miliar. Broker penjual sendiri yaitu SQ merupakan transaksi tutup sendiri alias crossing.


    Harga saham Sari Roti didagangkan turun tipis 0,82% ke level Rp 1.215/ unit di tengah kenaikan IHSG 0,28% . pada tahun 2020, data perdagangan mencatat saham produsen roti merek ini dibeli dan dijual melalui satu sekuritas (crossing) yaitu PT Sucor Sekuritas (AZ) sebanyak 98.537.515 saham dengan harga Rp 1.230/ unit sehingga nilai transaksi mencapai Rp 121,20 miliar. Sehingga dalam waktu 5 hari perdagangan asing sudah masuk ke saham ROTI sebanyak Rp 580 miliar.



    Baca Juga: Cara Memulai Investasi Saham 



    Sebagai informasi, pasar negosiasi di BEI merupakan satu dari tiga jenis transaksi di pasar reguler atau pasar biasa dan pasar tunai. Transaksi di pasar reguler merupakan transaksi yang dilakukan dengan menggunakan mekanisme tawar menawar berkelanjutan dan menjadi fasilitas bertransaksi dengan harga normal dan jumlah transaksi minimal 1 lot (100 saham).


    Transaksi besar yang dilakukan di pasar negosiasi biasanya melibatkan pemiliki atau pemegang saham besar yang tidak ingin merusak harga di pasar reguler, harga dan jumlah transaksi bisa ditentukan oleh kedua belah pihak tanpa harus mengikuti harga pasar.


    Pasar tunai merupakan pasar yang dimana perdagangan efek di bursa dilaksanakan berdasarkan proses tawar menawar secara lelang yang berkesinambungan (continuous auction market) oleh perusahaan efek anggota bursa melalui sistem JATS dan penyelesaiannya dilakukan pada hari yang sama.

    Berdasarkan keterbukaan informasi di BEI, jumlah total saham hasil buyback adalah 375.033.700 saham. Namun, perseroan tidak menyebutkan harga pelaksanaan buyback tersebut.


    Saham Sari Roti:

    ROTI Berencana untuk melakukan pembelian kembali saham maksimum sebesar Rp 480 miliar. Dalam keterangannya, Direksi ROTI menyebutkan bahwa perusahaannya akan melakukan pembelian saham kembali pada 21 Juli 2021 – 20 Oktober 2021. Perseroan membatasi harga pembelian kembali saham maksimum Rp 1.600/ saham. Pelaksanaan pembelian kembali tidak berdampak terhadap pendapatan, sehingga tidak mempengaruhi laba ROTI.
     

    Artikel Terkait:


    Produsen Sari Roti memilih PT BCA Sekuritas sebagai perusahaan efek yang akan melakukan transaksi pembelian saham kembali. Menurut Direksi ROTI, pembelian kembali saham bisa menstabilkan harga dalam kondisi pasar yang fluktuatif. Aksi buyback juga akan memberikan fleksibilitas bagi perseroan untuk mengelola modal jangka panjang.


    Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

    pencarian yang banyak dicari:

    • pt nippon indosari corpindo
    • makalah pt nippon indosari corpindo tbk
    • perusahaan roti di indonesia
    • saham nippon paint
    • gaji pt nippon indosari corpindo
    • alamat pt nippon indosari corpindo
    • pt nippon indosari bekasi
    • profil pt nippon indosari corpindo tbk



    Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Game

    +