Iklan Header

Cara Membuat Game Android Dengan Coding Terbaru 2022

Admin
Editor: Garutselatan.info Jumat, 04 Februari 2022, 10:48 WIB Last Updated 2022-02-04T03:48:34Z
Baca Juga
C

ara Membuat Game Android Dengan Coding  Terbaru 2022 - selamat pagi/siang/sore/ malam nih sahabat, apa kabar sahabat semuanya? Sehat-sehat bukan? Ya kami berharap seperti itu. Dan jangan lupa kita berdo’a kepada allah swt, agar tetap diberi kesehatan, keselamatan , dan digampangkan pula rizkinya oleh allah swt.

Cara Membuat Game Android Dengan Coding  Terbaru 2022


Belajar membuat game dari nol adalah sebuah proses yang menyenangkan dan berguna. Dengan naiknya popularitas game android, banyak orang diseluruh dunia ingin menjual dan membuat game mereka sendiri. Ada banyak vidio game untuk berbagai macam platform dan sistem operasi. Game- game ini dibuat dengan cara yang berbeda namun konsepnya sama.


Anda harus belajar coding setidaknya menggunakan satu bahasa pemrograman sebelum anda membuat game anda sendiri. Khususnya jika anda ingin belajar cara kustomisasi tampilan dan konsep game anda. Bahasa pemrograman adalah dasar utama dari pembuatan game, dan belajar membuat game dari nol membutuhkan pengetahuan soal coding.


Dalam tutorial ini kami akan menjelaskan prinsip-prinsip utama dalam pembuatan vidio game, selain itu ada langkah-langkah yang harus anda ikuti jika anda jika anda ingin membuat game anda sendiri. Anda juga akan diperkenalkan dengan bahasa pemrograman yang harus digunakan untuk dapat membuat game dalam platform yang berbeda-beda. 

Berikut langkah-langkah cara membuat game android dengn coding.




1. pembuatan game vs desain game


Secara sederhana, desain game mengacu pada desain artistik dari sebuah vidio game. Desainer game menghabiskan waktu mereka untuk membuat aspek konsep sebuah game. Mereka membuat detail bagian game tersebut bereaksi dibawah kondisi tertentu, dan apa yang harus dilakukan untuk membuat game tersebut menjadi versi yang terbaik.
 

Di sisi lain, pembuatan game ( atau proggramer game) ada orang – orang yang bertanggung jawab untuk membuat coding agar vidio game tersebut berjalan dengan sesuai kosep.
 

2. Apa saja langkah membuat game


Langkah demi langkah yang dapat membantu anda belajar cara membuat game anda sendiri. Perhatikan bahwa masing-masing proses bergantung dari tipe game yang anda buat dan juga pada platform yang anda pilih. Berikut ini adalah bebera halpenting yang harus anda perhatikan
 

  • Lakukan riset & konseptualisasi game anda


Langkah pertama yang harus anda lakukan untuk membuat game adalah merenungkan tipe game apa yang anda ingin buat. Lakukan riset dan cari tahu keterampilan apa yang anda butuhkan untuk menjadikan game ini kenyataan. Perhatikan juga fitur apa yang akan anda bangun dalam game ini.



Baca Juga: Cara Buka Watsapp Di PC/Laptop Tanpa Aplikasi

 


  • Buat sebuah dokumen desain


Setelah anda membuat koseptualisasi dari tampilan yang anda inginkan. Maka anda harus membuat sebuah dokumen desain. Bagi kebanyakan orang, dokumen desain adalah sebuah garis besar singkat dari sebuah game. Seperti misalnya konsep tampilan, serta apa yang harus anda lakukan untuk membuat game tersebut.

  •  Menetukan software


Langkah terakhir yang anda butuhkan agar game anda dapat bekerja dengan baik. Adalah mentukan software, beberapa game android tidak membutukan software yang spesifik. Tapi hanya membutukan editor dan compiler saja, di-sisi lain beberapa game membutuhkan software spesifik untuk membuat desain dan gambar 3D.


  • Memulai pemrograman


Setelah anda mengunduh software yang dibutuhkan. Maka sekarang waktunya untuk mulai coding! Biarpun beberapa game kompleks membutuhkan aplikasi pembuat game. Ada beberapa game seluler yang tidak membutuhkannya. Cukup tentukan bahasa pemrograman yang akan anda pakai dan mulailah membuat.
 

  • Tes game anda & mulailah memasarkannya


Setelah game anda selesai maka anda harus melakukan tes dan mulai menjualnya! Langkah pertama adalah melakukan tes agar anda dapat menyingkirkan bug, Proses ini memakan waktu yang lumayan lama. Jadi pastikan anda punya banyak waktu untuk berkonsentrasi melakukan tes, Proses marketing sendiri tidak terlalu sulit, lebih baik untuk menyewa seseorang konsultan pemasaran.


Artikel Terkait:

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai cara membuat game android dengan coding. Semoga bermanfaat untuk sahabat pembaca semuanya, sampai jumpa lagi diartikel berikutnya, jangan pernah bosan membaca artikel dari kami. Salam hangat untuk semuanya. Terimakasih


pencarian yang banyak dicari:

  • cara membuat game online di hp android
  • cara membuat game di hp
  • cara membuat game dengan coding
  • cara membuat game offline
  • cara membuat game untuk dijual di play store
  • cara buat game android tanpa pc
  • cara membuat game simulator
  • cara membuat game di play store


Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+