Iklan Header

Cara Mengatasi Imei Tidak Terdaftar Terbaru 2022

Admin
Editor: Garutselatan.info Selasa, 08 Februari 2022, 15:31 WIB Last Updated 2022-02-08T08:31:51Z
Baca Juga
C

ara Mengatasi Imei Tidak Terdaftar Terbaru 2022 -  selamat pagi/siang/sore/malam nih sahabat, apa kabarnya sahabat semuanya? Pada sehat-sehat bukan? Ya kami berharap seperti itu, dan jangan lupa kita berdo’a kepada allah swt agar tetap senantiasa diberi kesehatan, keselamatan, dan digampangkan pula dalam mencari rezekinya, dan semoga kita tetap dalam lindungan allah swt amin.

Cara Mengatasi Imei Tidak Terdaftar Terbaru 2022 


IMEI adalah sebuah identitas wajib yang harus dimiliki oleh setiap perangkat hp (smartphone). Bisa dibilang semacam KTP untuk ponsel anda. Dengan imei tersebut, masyarakat bisa mengcek informasi lengkap seputar ponsel, seperti pabrik, nomer model, asal dan lainya. Jika sebuah ponsel tidak terdaftar pada imei, maka akibatnya adalah tidak bisa dipakai.


 Lebih spesifikasinya yaitu, tidak bisa unntuk mengakses internet atau untuk melakukan panggilan. Sebab tidak muncul sinyal padal ponsel tersebut. Jika tidak ada sinyal, maka sudah tentu ponsel jadi tidak bisa digunakan untuk aktivitas apapun. Nomer imei juga bisa dipakai untuk melakukan pemblokkiran smartphone ketika mengali kecurian atau lainnya. Jadi imei sangat penting untuk identitas ponsel.





Beberapa Cara Mengatasi Imei Tidak Terdaftar:


Cara untuk mengecek imei ponsel anda telah terdaftar atau tidak caranya cukup sederhana. Tinggal hubungi *#06#, kemudian akan muncul nomer imei dari ponsel. Kemudian buka browser dan ketik kata pencaria “ cek imei “ , setelah itu klik situs pada pencarian urutan teratas. Setelah itu akan masuk disitus resmi imei kemenperin, masukan nomer imei pada kolom yang tersedia, dan serch. Setelah itu akan muncul pemberitahuan apakah nomer tersebut telah tedaftar atau tidak.


Selanjutnya, bagaimana jika ternyata nomer imei yang dimiliki ternyata belum terdaftar? Jangan khawatir ada trik untuk tetap bisa menggunakan ponsel yang imei belum terdaftar. Anda tinggal ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  •  Pertama pastinya cek dulu nomer imei ponsel anda, jika memang tidak tedaftar maka lakukan langkah selanjutnya.
  •  Trik pertama ,coba restart ponsel dan cabut sim card. Setelah itu masukan kembali sim card, Jika setelah melakukan trik tersebut ponsel sudah bisa dipakai lagi. Maka tidak perlu menggunakam langkah selanjutnya
  •  Namun biasanya jika nomer imei tidak terdaftar, trik diatas belum cukup untuk mengatasinya. Jafi gunakan trik selanjutnya, yaitu ganti sim card dengan yang baru dan belum pernah di daftarkan pada kominfo sebelumnya
  •  Masukan sim card baru yang providernya sama dengan sim card sebelumnya, setelah itu, lakukan registrasi pada kominfo, dengan memasukan no KTP serta KK. Setelah melakukan trik tersebut,pasti ponsel Anda bisa kembali digunakan seperti biasa.


Artikel Terkait:


Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai cara mengatasi imei tidak terdaftar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua dan bisa menambah wawasan kita. Dan jangan pernah bosan membaca artikel dari kami, sampai jumpa lagi diartikel berikutnya, salam hangat untuk sahabat seemuanya. Terimakasih



pencarian yang banyak dicari:

  • imei tidak terdaftar tapi bisa digunakan 2021
  • cara mendaftarkan imei
  • solusi imei tidak terdaftar
  • cara daftar imei yang tidak terdaftar
  • cara daftar imei hp bm
  • cara daftar imei tanpa ke bea cukai 2021
  • beacukai go id registrasi imei
  • registrasi imei tanpa ke bea cukai




Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+