Iklan Header

Cara Mining Bitcoin

Admin
Editor: Garutselatan.info Rabu, 09 Februari 2022, 10:23 WIB Last Updated 2022-02-09T03:23:48Z
Baca Juga
C

ara Mining Bitcoin – Selamat pagi sahabat pembaca dimanapun Anda berada semoga selalu ada dalam lindungan Allah SWT, aamiin.


Cara Mining Bitcoin


Bitcoin merupakan mata uang digital yang paling popular saat ini, hal itu ditunjukkan dengan kapitalisasi pasar dan nilainya yang kian meningkat. Saat ini bitcoin adalah aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar nomor satu. Total nilai kapitalisasi pasar bitcoin di pasar mata uang kripto mencapai 1,064 triliun USD, angka tersebut setara dengan Rp 15.428 triliun. 


Angka ini mencapai 43,7% dari total kapitalisasi pasar aset kripto. Menambang bitcoin merupakan proses untuk memecahkan sebuah permasalahan matematika yang rumit. Oleh karena itu, proses ini sering diibaratkan sebagai proses layaknya menambang emas.

Berikut ini 6 cara mining Bitcoin yang bisa kamu coba


1. Memperhitungkan keuntungan yang akan didapatkan


Sebelum mulai proses menambang bitcoin, kamu perlu melakukan riset untuk memperhitungkan profitabilitas. Perlu diingat lagi, untuk bisa menambang bitcoin kamu harus mengeluarkan deposit dulu yang lumayan besar. Bahkan, ongkosnya bisa mencapai ribuan US$. Jika kamu tidak memiliki cukup dana dan tidak memiliki akses listrik yang murah, kemungkinan menambang bitcoin bukan jalan kamu.


2. Kamu harus memiliki perangkat penambang bitcoin


Pastikan kamu sudah membaca berbagai ulasan yang ada di internet tentang hardware penambang bitcoin. Hal ini diperlukan untuk mengetahui jenis hardware apa yang kamu butuhkan. Beberapa perangkat yang cukup terkenal, yaitu Antminer S19 Pro dan M30 S++. Perangkat ini bisa kamu beli langsung dari produsennya atau membelinya di beberapa e-commerce seperti eBay dan Amazon.


3. Kamu harus memiliki dompet bitcoin


Kamu juga memerlukan dompet bitcoin untuk menempatkan bitcoin yang baru saja kamu dapatkan dari proses menambang. Selain itu, kamu juga harus memastikan alamat dari dompet digital yang kamu miliki, biasanya terdiri dari rangkaian panjang angka dan huruf.


Baca Juga: Cara Bermain Octafx


4. Mencari sumber penambang bitcoin


Jika kamu berhasil mendapatkan sumber penambang bitcoin dan bekerja sama dengan mereka, kamu akan mendapatkan sebagian dari keseluruhan permasalahan algoritma yang harus dipecahkan. Proses yang dilakukan bersama-sama memiliki kemungkinan keberhasilan untuk mendapatkan bitcoin yang lebih besar. Nantinya, jika sumber atau pool dari penambang tersebut berhasil mendapatkan bitcoin, maka keuntungannya akan dibagi sesuai dengan kontribusi dari masing-masing penambang.


5. Penambang harus memiliki program


Jenis dari program penambang nantinya akan bergantung pada rig yang kamu miliki. Kamu harus menemukan software atau program yang tepat.


6. Mulai menambang


setelah kamu melakukan berbagai langkah yang sudah disebutkan diatas, kamu siap untuk menambang bitcoin. Jika kamu ingin menambang dengan mendapatkan keuntungan, pantau terus berita dari dunia kripto. Perkembangan berlangsung sangat cepat dan akan berubah dari hari ke hari. 


Artikel Terkait:


Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.


pencarian yang banyak dicari:


  • website mining bitcoin
  • cara menambang bitcoin lewat hp
  • cara mining bitcoin di android
  • cara mining bitcoin di laptop
  • cara mining bitcoin gratis di laptop
  • cara mining bitcoin di pc
  • penghasilan mining bitcoin sehari
  • cara menambang bitcoin untuk pemula



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+