Iklan Header

Cara Memulai Trading di OctaFX Untuk Pemula

JD Admin
Editor: Garutselatan.info Jumat, 14 Januari 2022, 19:40 WIB Last Updated 2022-01-23T21:53:54Z
Baca Juga

Cara Memulai Trading di OctaFX Untuk Pemula - Selamat malam sahabat GSN dimanapun berada, semoga sahabat selalu berada dalam keadaan sehat dan selalau diberikan rezeki yang melimpah oleh Allah SWT, Aamiin.


Cara Memulai Trading di OctaFX Untuk Pemula


Akhir-akhir ini investasi reksadana, crypto, saham dan trading menjadi topik hangat yang selalu di perbincangkan oleh banyak orang, terlebih lagi pemberitaan terkait harga pasar crypto. Saat ini terdapat aplikasi trading yang sangat populer di masyarakat, aplikasi ini katanya bisa menghasilkan cuan, nama aplikasi ini yaitu OctaFX.


OctaFX ini merupakan aplikasi broker forex yang menyediakan layanan penyaluran order klien ke broker yang lebih besar (biasanya bertipe ECN), nantinya akan dihubungkan langsung dengan pasar interbank. Dengan kata lain aplikasi ini merupakan aplikasi pihak ketiga yang dapat kamu gunakan dalam melakukan trading dan investasi, bahkan bisa juga memantau grafik di pasar.


Baca Juga: Cara Membaca Stochastic Oscillator Menurut Fungsinya


Nah, untuk sahabat yang ingin melakukan trading di aplikasi OctaFX namun masih bingung dalam menggunakannya, tenang saja karena pada kesempatan kali ini GSN akan memberikan informasi mengenai cara memulai trading di aplikasi OctaFX untuk pemula. Yuk langsung saja simak ulasan di bawah ini.


Berikut Cara Memulai Trading di OctaFX Untuk Pemula


1. Buka Akun Octa FX


Dengan kita memiliki akun di OctaFX, kita dapat mengakses pasar valas dan memulai trading. Setelah kita berhasil melakukan pendaftran, kita akan menerima konfirmasi dalam bentuk email yang berisi tentang detail login personal area kita, kredensial akun yang dimiliki, dan petunjuk intruksi apa saja yang diperlukan. Kita harus masuk ke dalam personal area untuk mengelola aset milik kita, mendapatkan bonus tambahan dan ikut serdta di dalam program promosi. Kegunaan dari kredensial akun sendiri adalah untuk mengakses platform trading tersebut.


2. Melakukan Deposit Awal


Selanjutnya kita masuk ke menu personal area dan melakukan deposit tanpa komisi apapun, di aplikasi OctaFX kita bisa melakukan deposit dengan saldo minimum $25. Deposit minimum ini bisa berbeda-beda tergantung pada wilayah serta metode pembayaran kita.


3. Masuk Ke Platform Yang Berbasis Web


Perlu diketahui bahwa platform berbasis web tidak memerlukan instalasi terlebih dahulu dan memungkinkan kita untuk melakukan trading dengan menggunakan berbagai perangkat dimanapun dan kapanpun. Apabila kita tidak bisa mengakses web tersebut, kita bisa melakukan mendownload versi desktop, ataupun OctaFX Trasing App untuk perangkat yang berbasis Android.


4. Memulai Trading


  • Membuka Order


Untuk melakukan proses order kita hanya perlu memilih volume posisi kita dengan memilih “Jual” atau “Beli”. Intinya, kita klik “Beli” apabila kita memprediksi harga akan naik dan klik “Jual” apabila kita memprediksi harga tersebut akan turun. Hal ini berarti kita membeli dalam jumlah tertentu dengan harga yang lebih rendah pada saat ini dan menjualnya kembali pada saat harganya menjadi semakin tinggi dan mendapatkan margin laba dari selisih harga yang sebelumnya.


  • Menetapkan Tingkat Lavarage


Lavarage ini akan mengurangi persayaratan marjinal yang merupakan jumlah minimal yang diperlukan untuk mempertahankan posisi tertentu pada jangka rentan waktu tertentu, dan bisa membantu kita untuk membuka order dengan kapasitas volume yang lebih besar dari pada yang dimungkinkan oleh total saldo kita. Perlu di ingat bahwa semakin tinggi tingkat volume order kita, maka sebakin banyak profit atau kerugian yang akan terjadi pada kita.


  • Prediksi Pergerakan Harga Secara Dinamis


Untuk seorang pemula, kita hanya perlu melakukan analisa arah umum harga pada tabel grafik dan membuka order “Beli” pada saat naik atau oreder “Jual” pada saat turun. Hal tersebut mungkin tidak akan memberikan jaminan profit setiap saat, namun hal ini adalah langkah awal yang baik untuk mengembangkan strategi perencanaan kedapannya.


Apabila masih memiliki sedikit pengalaman di dalam dunia trading, alangkah baiknya kita menghindari perdagangan saat muncul berita utama, karena pada saat itu pasar akan sangat tidak stabil. Terdapat dua metode prediksi yaitu analisis teknis dan analisis fundamental.


  • Dapatkan Profit


Terdapat banyak strategi yang memungkin kamu dalam meraih profit dari fluktuasi harga mata uang, misalnya Martingale, Scalpin, Trading baru dan sebagainya.


Artikel Pilihan Lain:



  • Melakukan Penutupan Order


Profit order kita akan berfluktuasi tergantung pada harga pasar saat ini sampai kita menutupnya. jika dirasa kamu mendapatkan profit yang besar, buka tab “perdagangan” di Platform, Klik “Posisi Terbuka” untuk membuka menu “Konteks”, dan pilih “Tutup Order”.


Nah, itulah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan pada saat akan melakukan trading di apliaksi OctaFX, kamu bisa langsung mempraktekan cara tersebut. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk sahabat pembaca dimanapun. 


Sekian dan terimakasih


pencarian yang banyak dicari:


  • cara trading di octafx android
  • minimal deposit octafx
  • cara bermain trading pemula
  • cara bermain octafx pemula
  • octafx penipuan
  • octafx adalah
  • pengalaman trading di octafx
  • octafx indonesia






Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+