Iklan Header

Investasi Reksa Dana Tokopedia

Admin
Editor: Garutselatan.info Rabu, 02 Februari 2022, 19:33 WIB Last Updated 2022-02-02T12:33:23Z
Baca Juga
I

nvestasi Reksa Dana Tokopedia - Selamat malam nih sahabat GSN, apakabarnya? semoga kita semua senantiasa berada dalam kesehatan dan lindungan dari Allah SWT, Aamiin.


Investasi Reksa Dana Tokopedia


Nah sahabat semua pada kesempatan ini kami akan membahas mengenai reksa dana tokopedia, sebelumnya apa sih itu reksadana? Jadi Reksadana adalah salah satu instrumen investasi yang terjangkau, mudah, aman, dan menguntungkan bagi investor dengan dana terbatas.


Di Tokopedia Reksadana, sahabat GSN bisa mulai berinvestasi hanya dengan Rp 10.000. Dana tersebut dikelola oleh Manajer Investasi (MI) profesional dan juga diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Tokopedia Reksadana bekerja sama dengan Bareksa sebagai Agen Penjual Efek Reksadana (APERD). Dana di Tokopedia Reksadana kalian dapat dicairkan kapan saja, selain itu hasil dari reksadana sudah dipotong pajak.


Tokopedia Reksadana menyediakan dua pilihan reksadana untuk sahabat GSN semua, yaitu:


  • Syailendra Dana Kas (Reksa Dana Konvensional)
  •  Mandiri Pasar Uang Syariah Ekstra (Reksa Dana Syariah)

Baca Juga: Saham PT Vale Indonesia

Keduanya merupakan reksa dana pasar uang, yaitu reksa dana dengan risiko yang paling rendah di antara jenis-jenis reksa dana lainnya.

Perbedaan Reksa Dana Konvensional & Syariah


  • Reksadana syariah adalah reksa dana yang tidak bertentangan dengan Prinsip - prinsip Syariah dan diawasi oleh Dewan Pengawas Syariah (DPS),
  • Manajer invetasi (MI) Reksa Dana Syariah akan menginvestasikan portfolio hanya pada efek-efek (saham, obligasi, sukuk, dan lain-lain) yang masuk ke dalam Daftar Efek Syariah (DES).
  • Sedangkan pada Reksa Dana Konvensional, investasi akan dilakukan ke seluruh efek-efek yang diperbolehkan.
  • Pada Reksa Dana Syariah, terdapat proses pembersihan pendapatan tidak halal (pendapatan yang tidak sesuai dengan kaidah syariah) pada reksa dana syariah, yang disebut proses Cleansing. Sedangkan pada Reksa Dana Konvensional, tidak terdapat mekanisme tersebut.

Jenis - jenis Reksa Dana


Empat jenis reksadana yang Reksadana yang diolah oleh Manajer investasi dapat investasikan di pasar uang, obligasi, saham, gabungan. Saat ini reksadana yang tersedia di Tokopedia Reksadana adalah pasar uang yah guys. Jika sahabat GSN berinvestasi di reksadana pasar uang, maka dana tersebut akan diinvestasikan ke deposito yang sertifikat Bank Indonesia dan juga obligasi jangka pendek yang kurang dari 1 tahun.

Dapat dikatakan juga dengan menabung di Tokopedia Reksadana ini, resiko terbilang sangat rendah dan juga likuid dikarenakan invetasi tersebut dapat dicairkan secara instan, kapan saja, dan dimana saja melalui aplikasi Tokopedia.

Nah itu dia seputar investasi reksa dana tokopedia, Semoga bermanfaat yah, semoga menjadi referensi yang baik untuk sahabat semua, dimanapun kalian berada, next, jangan bosan ya membaca artikel dari kami, karena kami akan terus memberikan artikel yang menarik dan tentunya bermanfaat, oke sampai jumpa di artikel berikutnya, salam hangat, selamat beraktifitas, Sekian dan terimakasih!

pencarian yang banyak dicari:


  • reksadana tokopedia apakah aman
  • tokopedia reksadana syariah
  • reksadana tokopedia vs bibit
  • keuntungan reksadana tokopedia
  • tokopedia reksadana review
  • cara main reksadana tokopedia
  • apa itu reksadana
  • kalkulator reksadana tokopedia



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+