Iklan Header

Perbedaan Aki Kering Dan Basah Pada Mobil Terbaru 2022

Admin
Editor: Garutselatan.info Rabu, 09 Februari 2022, 09:05 WIB Last Updated 2022-02-09T02:05:33Z
Baca Juga
P

erbedaan Aki Kering Dan Basah Pada Mobil Terbaru 2022 - selamat pagi/siang/sore/malam sahabat semuanya. Apakabar sahabat semuanya?sehat bukan?ya kami berharap seperti itu, dan jangan lupa kita berdo’a kepada allah swt agar tetap senantiasa diberi perlindungan olehnya, amiin

Perbedaan Aki Kering Dan Basah Pada Mobil Terbaru 2022


Dalam dunia otomotif terdapat dua istilah aki yaitu aki basah dan aki kering walaupun. Memiliki perbedaan nama, kedua benda ini sama-sama menggunakan cairan elektroda ataw bisa yang di sebut air aki. Walau memiliki nama yang sama, aki kering dan aki basah memiliki perbedaan yang signifikat .


Aki merupakan sebuah komponen yang vital bagi sepeda motor dan mobil, hal ini di karnakan aki akan berhubungan dengan kelistrikan yang ada pada kendaraan. Lebih lanjut, aki juga menyediakan sumber energi untuk lampu dan sign.

 Walaupun sama memiliki cairan cair, aki basah biasanya menggunakan cairan yang lebih encer sedangkan aki kering menggunakan cairan yang menyerupai gel. Separator yang di gunakan pada aki kering yang berbentuk kapas dan tidak mudah terguncang walaupun dibalik ke atas ataw ke bawah. Sedangkan aki basah apabila di guncang akan tumpah.



Baca Juga: Cairan Pembersih Mesin Motor Bagian Dalam


Perbedaan Aki Kering dan Basah:



Yaitu wadah aki basah memiliki wadah transparan yang di gunakan untuk mengecek ukuran minimum dan maksimum air aki atau yang sering disebut air zuur memiliki pungsi merendam cell-cell aki yang ada pada aki tipe basah.


Sedangkan aki kering memiliki wadah berwarna gelap dan tidak terdapat lubang-lubang untuk mengisi air aki. Tidak adanya lubang-lubang tersebut di karnakan aki kering menggunakan cairan yang berbentuk gel. Gel yang terdapat pada aki kering memiliki tingkat penguapan yang sangat kecil, karena uap yang dihasilkan tidak terbuang keluar maka volumenya tetap terjaga.



Artikel Terkait:



Okeh sahabat, demikian yang dapat kami sampaikan mengenai perbedaan aki kering dan aki basah pada mobil. Semoga bermanfaat ya sahabat ku sekalian, sampai berjupa lagi di artikel berikutnya,jangan pernah bosan membaca artikel dari kami. Salam hangat untul sahabat semuanya, terimakasih


pencarian yang banyak dicari:

  • perbedaan aki kering dan basah mobil
  • awet aki kering atau basah
  • perbedaan aki kering dan aki basah brainly
  • bagus mana aki kering atau basah untuk motor
  • keunggulan aki kering dan basah motor
  • aki kering adalah
  • harga aki kering dan basah
  • bentuk aki kering


Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+