Iklan Header

Daftar Universitas Jurusan DKV

Editor: Garutselatan.info Rabu, 22 Juni 2022, 02:00 WIB Last Updated 2022-06-21T19:00:00Z
Baca Juga
Daftar Universitas Jurusan DKV- Jurusan yang satu ini merupakan salahsatu jurusan yang mana banyak diminati dan populer dikalangan calon mahasiswa, namun mungkin sebagian dari kalian justru belum mengetahui apa itu jurusan DKV? Betul bukan? DKV yang mana singkatan dari Desain Komunikasi Visual ini merupakan suatu proses kreatif yang mana menggabungkan seni visual dan teknologi untuk menyampaikan ide atau sebuah informasi, sebut ssaja DKV ini sebagai cabang ilmu seni desain yah sobat.
Daftar Universitas Jurusan DKV


Lantas pospek keerja yang dimiliki jurusan ini seperti apa ya kira- kira? Peluang kerja dari jurusan ini begitu terbuka lebar ya sobat, dimana tidak hanya sebagai freelancer saja kalian bisa menjadi desainer freelance loh yang mana gajinya mencapai puluhan juta,selain itu bisa kerja di biro ilan atau konsultan desain.
 

Di Indonesia sangat banyak universsitas yang memiliki jurusan DKV ini ya sobat, lantas unversitas mana saja yang memiliki jurusan ini? Simak ulasan berikut ini!
 


Berikut Ini Daftra Universita Jurusan DKV:


1. Institut Teknologi Bandung(ITB)


Adapun universitas pertama yang menyediakan jurusan DKV yaitu ITB, siapa sih yang tidak kenal dengan universitas yang satu ini, perlu diketahui untuk bisa masuk di jurusan DKV ITB ini kalian harus bersaing dengan ketat loh, adapun salahsatu ujian untuk masuk jurusan ini kalian harus bisa menggambar tiga tema yang telah ditentukan. Bagaimana sobat apakah kalian tertarik dengan universitas ini?

2. Institute Seni Indonesia (ISI) Denpasar


Adapun universitas kedua yang mempunyai jurusan Desain komunikasi visual adalah universitas ISI artau universitas Seni Indonesia, dimana dalam jurusan ini telah berhasil memiliki akreditasi A, cukup menarik bukan? Segera daftrarkan diri kalian ya sobat!



Baca Juga: Daftar Jurusan di Universitas Negeri Semarang

 


3. Universitas Negeri Malang(UM)


Berikutnya, siapa sih yang tidak kenal dengan Universitas Negeri Malang ini? Universitas yang sudah banyak memiliki peminat dan populer ini ternyata memiliki jurusan desain komunikasi visua juga loh, meskipun dalam universitas ini jurusan ini tidak terlalu populer ya, namun jurusan ini sudah memiliki akreditasi A. buat kalian yang minat kalian bisa mencoba mendaftarkan diri kalian untuk kuliah di universitas negeri Malang ini ya sobat.


4. Institute Teknologi Sepuluh Nopember(ITS)


Berikutnya universitas ini bisa banget dijadikan sebagai pilihan kamu yang sedang mencari jurusan desain komunikasi visual ini ya, jurusan ini dalam universitas ini belum lama ada ya sobat, DKV ini merupakan program studi peminatan jurusan desain produuk industry.

5. Universitas Sebelas Maret Surakarta(UNS)


Berikutnya sobat kalian bisa menjadikan UNS ini juga sebagai universitas pilihan kalian dalam memilih universitas jurusan DKV, yang mana DKV ini ada dalam fakultas seni ruoa dan desain, nah dimana disini kalian akan belajar mengenai animasim, ilustrasi, estetika, dan filsafat seni, kalian bisa masuk universitas ini dengan jalur seleksi ataupun mandiri ya sobat.

6. Universitas Negeri Surabaya(UNESA)


Selanjutnya siapa sih yang tidak kenal dengan universitas yang satu ini yang berlokasi di Surabaya, universitas ini juga telah memiliki akreditasi A loh, sehingga tidak heran ya jika universitas ini telah menjadi universitas favorite dan banyak juga peminatnya. Universitas ini juga cocok buat kalian yang sedang mencari jurusan Desain Komunikasi Visual ini Ya.
 

Nah sobat apakah kalian telah menemukan universitas yang sesuai dan cocok dengan diri anda? Temukan segera universitas dan jurusan yang cocok dengan kalian ya,


Demikianlah yang dapat disampaikan, semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih.


Artikel Terkait:

  • universitas jurusan dkv di medan
  • universitas jurusan dkv terbaik
  • biaya kuliah dkv
  • jurusan dkv murah
  • universitas swasta jurusan dkv terbaik di indonesia
  • universitas negeri jurusan dkv di jakarta
  • universitas dengan jurusan dkv saintek
  • s1 desain komunikasi visual


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+