Iklan Header

Jurusan Di Universitas Terbuka Di Jakarta

Editor: Garutselatan.info Rabu, 22 Juni 2022, 01:30 WIB Last Updated 2022-06-21T18:30:00Z
Baca Juga

Jurusan Di Universitas Terbuka Di Jakarta- Setelah kalian menyelesaikan jenjang pendidikan di bangku SMA, apakah kalian berniat untuk melanjutkan ke perguruan tinggi? Kini setelah kelulusan banyak sekai calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikannya dan meneyerbu universitas yang di impikannya dengan cara mendaftar.

Jurusan Di Universitas Terbuka Di Jakarta


Apakah universitas terbuka menjadi pilihan kalian untuk dijadikan sarana melanjutkan pendidikan? Mengapa tidak karena universitas terbuka ini merupakan salahsatu perguruan tinggi negeri(PTN) yang terdapat di Indonesia, dan menyediakan berbagai jenjang diantaranya: diploma, magister dan diploma.
 

Bagaimana tidak menjadi pilihan banyak orang karena universitas ini memiliki cara pendidikan yang berbeda yaitu dengan system belajar terbuka dan jarak jauh, dan sudah dibuktikan bahwa system belajar ini efektif untuk meningkatkan daya jangkau dan pemerataan peluang pendidikan tinggi yang berkualitas untuk semua masyarakat.
 

Contohnya dengan menerapkan system pendidikan ini maka masyarakat yang bertempat tinggal di pelosok atau daera- daerah kecil akan memiliki kesempatan untuk melanjutkan pendidikannya di Universitas Jakarta ini. Nah jika kalian yang sebelumnya belum mengetahui mengenai Univesitas Terbuka Di Jakarta dan setelah membaca ini kalian ada daya ketertarikan maka segera daftarkan diri kalian.
 

Untuk kalian yang ingin melanjutkan pendidikannya di universitas terbuka ini, sebelumya kalian mungkin ingin mengetahui mengenai jurusan apa saja yang tersedia dalam jurusan ini? Penasarankan? Yuk langsung saja simak ulasa dibawah ini dengan baik!
 

Berikut Ini dafatar Jurusan Di Universitas Terbuka Di Jakarta:


1. Pendidikan Bahasa Inggris


Adapun jurusan pertama yang tersedia dalam UT Jakarta ini adalah pendidikan Bahasa Inggris, jurusan ini masuk dalam fakultas keguruan dan ilmu pendidikan yang mana telah memiliki akreditasi B, dalam jurusan ini kalian akan mempelajari mengenai bahasa inggris dimulai dari aspek listening, reading, writing bahkan speaking begitu juga dengan ilmu keguruan dan kependidikan.
 


2. Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia


Berikutnya dalam universitas ini tersedia jurusan pendidikan bahasa dan sastra Indonesia dalam fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, dalam jurusan ini kalian akan mempelajari mengenai pengetahuan bahasa Indonesia dimulai dari cara pelafalan bunyi yang benar dalam bahasa Indonesia, struktur dan tata bahasa.

3. Pendidikan Kimia


Selanjutnya dalam UT ini tersedia jurusam Pendidikan Kimia yang mana kalian akan mempelajari mengenai konsep teoritis struktur, sifat dan perubahan baik dalam energy ataaupun kinetiknya, pemisahan, identifikasi dan karakterisasi bahan kimia dan begitupun dalam cara mendidik serta mengajar yang benar dan tepat.

4. Pendidikan biologi


Berikutnya dalam universitas ini juga terdapat jurusan pendidikan biologi, buat kalian yang menyukai jurusan ini maka kalian bisa memilih jurusan ini dalam fakultas keguruan dan ilmu pendidikan.

5. Pendidikan Fisika


Teruntuk kalian juga yang memiliki daya tarik terhadap jurusan yang satu ini, maaka dalam universitas terbuka ini tersedia loh.


Baca Juga:  Daftar Jurusan di Universitas Padjajaran


6. Ilmu pemerintah


Next berikutnya dalam UT ini tersedia jurusan ilmu pemerintah

7. Ilmu Hukum


Buat kalian yang memiliki minat dengan jurusan hukum maka kalian boleh mencobanya di universitas terbuka ini.

8. Administrasi Bisnis


Berikutnya dalam UT ini terdapat jurusan administrasi bisnis.

9. Administrasi Negara


Dalam universitas oni juga terdapaat jurusan administrasi Negara.

10. Ilmu komunikasi

11. Ilmu perpustakaan

12. Sosiologi

13. Statitika

14. Sastra Inggris

15. Matematika

16. Biologi

17. Teknologi Pangan

18. Agribisnis

19. Akuntansi sector public

20. Akuntansi

21. Manajemen

22. Ekonomi pembangunan

23. Perencanaan wilayah dan kota


Nah sobat itulah beberpa jurusan yang tersedia di universitas terbuka Jakarta, semoga bermanfaat sekian dan terimakasih.


Artikel Terkait:

  • pendaftaran universitas terbuka
  • jurusan universitas terbuka batam
  • d3 universitas terbuka
  • universitas terbuka jakarta
  • jurusan di universitas terbuka tangerang
  • universitas terbuka jurusan teknik informatika
  • jurusan universitas terbuka bogor kelas karyawan
  • jurusan di universitas terbuka bogor


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+