Iklan Header

Jurusan Di UGM Yang Menerima Lulusan SMK

Editor: Garutselatan.info Senin, 20 Juni 2022, 08:45 WIB Last Updated 2022-06-20T01:45:49Z
Baca Juga

Jurusan Di UGM Yang Menerima Lulusan SMK- Hallo selamat pagi sobat pembaca dimanapun anda berada, semoga kita semua senantiasa selalu berada dalam kesehatan dan juga perlindungan dari Allah SWT, Aamiin.

Jurusan Di UGM Yang Menerima Lulusan SMK

Sobat jika kalian telah menyelesaikan jenjang pendidikan SLTA, tentu kalian pasti ingin melanjutkan jenjang pendidikan lebih tinggi lagi yaitu masuk ke perguruan tinggi, nah mungkin pernah terbesit dalam pikiran kalian bahwa kalian ingin melanjutkan pendidikan berikutnya ke UGM.


Siapa sih yang tidak ingin melanjutkan pendidikannya ke universitas yang satu ini, universitas ini bisa dibilang merupakan universitas yang sangat favourite dan banyak diminati, mengapa demikian? Karena universitas ini bisa dibilang universitas yang memiliki fasilitas yang lengkap dan bagus, terlebih lagi universitas ini terletak  di daerah yang istimewa akan seni dan budaya begitupun dengan sejarah.


Lalu bagaimana dengan lulusan SMK?  apakah bisa kuliah di universitas ini? Apakah universitas ini bisa menerima lulusan SMK?  nah sobat kalian tidak perlu khawatir karena kalian bisa kuliah di universitas ini yang mana sesuai dengan jurusan kalian di SMK, lalu jurusan apa saja yang menerima lulusan SMK? yuk langsung saja simak ulasan berikut ini!


Daftar Jurusan UGM Yang Menerima Lulusan SMK:


  •      Jurusan Kehutanan

Didalam universitas ini terdapat fakultas kehutanan di rumpun saintek, yang mana terbuka untuk kalian anak- anak IPA saja tapi tidak dengan anak IPS ya, terdapat beberapa hal yang menarik dalam fakultas ini selain program keahlian agribisnis, kehutanan, pertanian, kalian yang lulusan SMK jurusan bisnis dan teknik dipersilahkan untuk memilih jurusan di universitas ini loh, nah adapun daya tamping dalam fakultas ini adalah 275, Bagaimana sobat  cukup menarik bukan?


  •        Jurusan Hukum

Banyak sekali fakultas yang terdapat di universitas ini, salahsatunya adalah fakultas hukum,meskipun dari rumpun soshum,  fakultas hukum ini terbuka bagi kalian yang merupakan lulusan anak IPA, IPS, atau bahasa, lalu bagaimana dengan anak SMK? apakah bisa mengikuti fakultas ini di UGM? Tenang saja sobat  buat kalian yang lulusan SMK, kalian disini memiliki peluang untuk mengikuti seleksi di jurusan ini, nah adapun total daya tampung di fakultas ini adalah sebanyak 330, selamat mencoba!


Baca Juga: Daftar Jurusan Universitas Indonesia

 

  •     Jurusan Ilmu Dan Industri Peternakan

Nah berikutnya disini terdapat fakultas ilmu dan industripeternakan, yang dapat memasuki fakultas ini hanya saja anak- anak IPA saja ya sobat, lalu bagaimana nih dengan sobat yang merupakan lulusan dari SMK? apakah bisa?  Tentu bisa sobat namun ini juga untuk mereka dari program keahlian tertentu, seperti teknik, kesehatan, agribis, pertanian, ataupun perikanan, adapun daya tampung yang dimiliki yaitu 300.


  •  Jurusan Farmasi

 Berikutnya UGM ini memiliki fakultasFarmasi loh sobat, yang mana farmasi ini merupakan jurusan saintek yang terhitung banyak peminatnya diberbagai universitas termasuk di UGM ini juga,  nah fakultas ini  ini menerima pendaftar kalian yang mana lulusan dari  IPA, nah lalu bagaimana dengan anak SMK apakah bisa mendaftar di fakultas ini? Tentunya bisa dong,  yuk jangan patah semangat teruskan perjuangan pendidikan kalian, semangat!


  •   Jurusan Kedokteran Hewan

Buat kalian pencinta hewan mungkin kalian akan meminati fakultas yang satu ini, fakultas ini juga tersedia di universitas gadjah mada juga loh, jurusan ini juga bisa dibilang sangat jarang dimasuki oleh banyak orang loh, namun ini akan menjadi peluang yang besar untuk lolos di universitas ini loh sobat.


  • Jurusan Biologi

Next, fakultas yang tersedia di universitas ini salahsatunya adalah fakultas biologi, yang mana fakultas ini hanya bisa dimasuki dan di ikuti seleksinya oleh -anak IPA saja ,ya sobat, namun dalam fakultas ini memiliki peluang untuk lolos ya sobat.


  •      Jurusan Psikologi

Nah berikutnya buat kalian yang merupakan lulusan dari kelas IPS dan bahasa, kalian bisa masuk jurusan ini, bilamna jurusan ini merupakan jurusan yang kalian minati, namun jurusan ini adalah jurusan yang favourite  di universitas ini.


Nah sobat itulah beberapa jurusan di UGM yang menerima lulusan SMK, semoga bermanfaat, sekian  dan terimakasih.


Artikel Terkait:

  • jurusan di ui yang menerima lulusan smk
  • beasiswa ugm lulusan smk
  • jurusan di ugm yang menerima lulusan sma
  • universitas yang menerima lulusan smk
  • bisakah lulusan smk masuk ugm
  • jurusan di ugm yang sepi peminat
  • jurusan ugm yang mudah dimasuki
  • jurusan di ugm yang prospek kerjanya bagus



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+