Iklan Header

Cara Mengecek Voucher XL Sudah Digunakan Atau Belum Terbaru 2023

Admin
Editor: Garutselatan.info Sabtu, 29 Oktober 2022, 00:30 WIB Last Updated 2022-10-28T17:30:00Z
Baca Juga
Cara Mengecek Voucher XL Sudah Digunakan Atau Belum Terbaru 2023 – Voucher XL biasanya kita gunakan untuk mengisi paket internat. Cara untuk mengecek voucher XL sebenarnya hanya bisa dilakukan di outlet atu konter yang mempunyai chip dompul, karena chip dompul ini bisa mengecek apakah voucher itu sudah dipakai atau belum, dan untuk memastikan bahwa isi voucher tersebut sesuai yang tertera di nota.
Cara Mengecek Voucher XL Sudah Digunakan Atau Belum Terbaru

Tujuannya agar outlet tersebut bisa memeriksa voucher itu sudah digunakan atau belum, dan untuk memastikan jika ada pembeli yang complain bisa tahu alasannya dengan chip dompul tersebut. Sebagai konsumen kita bisa melihat dari hologramnya saja apakah rusak atau tidak, karena tidak mungkin jika hologram yang rusak bisa dikembalikan seperti semula.
 

Cara Cek Voucher XL Sudah Digunakan atau Belum dengan Chip Dompul



Karena cek voucher XL hanya bisa digunakan oleh chip dompul, cara ini bisa kalian gunakan untuk memeriksa voucher XL tersebut. berikut ini langkah-langkah yang harus kalian ikuti untuk mengecek voucher XL tersebut sudah digunakan atau belum, simaklah penjelasannya dibawah ini!


  • Langkah pertama, Ketik kode *151*5*7*2# pada Chip Dompul.
  • Langkah kedua, masukkan kode voucher XL tersebut yang ada dibalik hologram.
  • Klik OK.
  • Tunggu hingga muncul notifikasi atau replay dari server Dompul, kemudian cek dibagian paling bawah replay. Kode yang muncul akan begini XXYYXXDDXXMM.

Keterangan:
 
  • DD = Hari
  •  MM = Bulan
  • YY = Tahun

Misalkan; dibagian bawah replay muncul angka 782365130908.
Jadi cara baca kode 782265130908 menjadi XX22XX13XX08 => 13-08-2023. Itu artinya voucher tersebut belum pernah digunakan dan masih bisa digunakan sampai tanggal 13-08-2023. Namun, jika voucher itu sudah terpakai maka replay dari server dompul akan replay seperti “Xtra Combo 11GB sudah ditranfer ke nomor …”.
 



Baca Juga: 8 Cara Melihat RAM Di HP Samsung dengan Mudah 2023

 


Cara Cek Voucher XL Dari Keutuhan Fisik


1. Cek keutuhan hologramnya (sudah tergesek atau belum)


Cara yang pertama bisa dilakukan dengan melihat hologramnya sudah tergesek atau belum. Karena kalau hologram pada voucher belum tergesek atau masih utuh berarti voucher itu belum dipakai. Selain itu, juga tidak mungkin hologram yang telah digesek bisa kembali seperti semula karena menempelkannya menggunakan mesin khusus.



2. Cek Expired Voucher tersebut


Cara cek voucher XL tersebut bisa dengan menggunakan Chip Dompul, karena hasil replaynya sama dengan tanggal expired pada voucher XL tersebut.


3. Minta Nota Pembelian


Cara yang ketiga adalah dengan meminta nota pembelian pada outlet yang jual voucher tersebut. Karena, sebagai pembeli pasti khawatir jika voucher tersebut tidak bisa digunakan atau pernah digunakan oleh orang lain. maka dari itu, kami menyarankan ketika membeli kode voucher dalam bentuk apapun harus ada nota pembelian.


Hal itu sebagai bukti jika voucher tersebut tidak bisa digunakan kita bisa langsung menanyakannya ke outlet yang jual, karena ada nota sebagai bukti pembelian.


Itulah cara-cara untuk melihat apakah voucher XL itu sudah digunakan atau belum.

Semoga bermanfaat.


pencarian yang banyak dicari:  

  • cara cek masa aktif voucher xl tanpa chip dompul
  • voucher xl sudah digunakan tapi belum masuk
  • kode voucher xl sudah digunakan
  • cara cek voucher xl xtra combo lite
  • cara cek kuota voucher xl
  • cara mengetahui kode voucher xl yang rusak
  • cara cek voucher xl berapa gb
  • kode voucher xl yang belum terpakai 2022


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+