Iklan Header

11 Cara Bayar UTBK Lewat BNI Mobile Banking Tercepat Cukup 2 Menit

Admin
Editor: Garutselatan.info Jumat, 24 Maret 2023, 06:39 WIB Last Updated 2023-03-25T00:21:58Z
Baca Juga

Cara Bayar UTBK Lewat BNI Mobile Banking Tercepat - Sebentar lagi bagi calon mahasiswa baru akan melaksanakan seleksi masuk perguruan tinggi tentunya akan melaksanakan ujian berbasis komputer. Pada artikel kali ini admin akan memberikan informasi tentang cara bayar UTBK lewat BNI yang bisa sobat siswa lakukan dengan mudah.


Cara Bayar UTBK Lewat BNI Mobile Banking
Cara Bayar UTBK Lewat BNI Mobile Banking


Banyak sekali cara UTBK Lewat BNI Mobile Banking, BNI SMS banking, Internet Banking BNI, ATM BNI, Teller BNI, Agen BNI46. Namun kali ini Admin akan membahas tentang Cara Bayar UTBK Lewat BNI Mobile Banking.


Apa Itu UTBK


UTBK adalah kependekan dari Ujian Tulis Berbasis Komputer, yang merupakan ujian seleksi masuk perguruan tinggi negeri di Indonesia. Ujian ini menggantikan ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan mulai diterapkan sejak tahun 2021 hingga sekarang (2023)


UTBK dilaksanakan secara online dengan menggunakan komputer dan internet. Ujian ini terdiri dari tiga tes yaitu Tes Kemampuan dan Potensi Akademik (TKPA), Tes Kompetensi Sains dan Teknologi (TKST), dan Tes Kompetensi Keterampilan (TKK).


Hasil UTBK akan menjadi salah satu faktor yang dipertimbangkan dalam seleksi calon mahasiswa perguruan tinggi negeri di Indonesia. Selain UTBK, kriteria seleksi juga meliputi prestasi akademik di sekolah dan kegiatan ekstrakurikuler.


Tutorial Cara Bayar UTBK Lewat BNI Mobile Banking


Untuk membayar UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer) melalui BNI Mobile Banking, silakan ikuti langkah-langkah berikut:


  1. Login ke BNI Mobile Banking.
  2. Pilih menu Pembayaran.
  3. Pilih menu Biaya Pendidikan.
  4. Pilih rekening pendebetan.
  5. Pilih Pendaftaran untuk pemilihan jenis layanan.
  6. Pilih UTBK LTMPT pada institusi.
  7. Input nomor Kode Bayar + NISN (total 18 digit).
  8. Tunggu konfirmasi pembayaran dan simpan bukti transaksinya.
  9. Konfirmasi data pembayaran Anda.
  10. Masukkan PIN transaksi Anda.
  11. Selesai.


Pastikan Anda memiliki cukup saldo di akun BNI Mobile Banking Anda sebelum melakukan pembayaran. Setelah pembayaran selesai, Anda akan menerima bukti pembayaran melalui aplikasi BNI Mobile Banking atau melalui email yang terdaftar pada akun Virtual Account Anda.


Demikianlah informasi tentang cara bayar UTBK lewat BNI Mobile Banking tersepat, apabila sobat bingung cara pembayaran bisa ikuti langkah-langkah diatas dan bisa ikuti dengan benar.


Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca yang sedang mencari informasi ini. Jangan Lupa baca artikel menarik lainnya di situs Garut Selatan Info agar tidak ketinggalan informasi terbaru. Semoga bermanfaat sekian dan terimakasih. 


Baca Artikel Menarik Lainnya



Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+