Iklan Header

9 Cara Bayar Smmptn Barat BNI Dengan Mudah Anti Ribet Terbaru 2023

Editor: Garutselatan.info Selasa, 09 Mei 2023, 07:04 WIB Last Updated 2023-05-09T00:04:38Z
Baca Juga
9 Cara Bayar Smmptn Barat BNI Dengan Mudah Anti Ribet Terbaru 2023- Hallo, selamat pagi pada kesempatan kali ini Admin akan menyampaikan artikel Cara Bayar Smmptn Barat BNI dengan cepat dan mudah, dimana kini sangat banyak dicari tahu oleh banyak calon mahasiswa dan siswi.


Cara Bayar Smmptn Barat BNI

 

Sebelum kita membahas mengenai Cara Bayar Smmptn Barat BNI, alangkah baiknya kita mengetahui terlebih dahulu mengenai apa itu smmptn, yuk simak ulasan dibawah ini dengan baik!
 

Apa Itu Smmptn


SMMPTN adalah singkatan dari Seleksi Masuk Mandiri Perguruan Tinggi Negeri. SMMPTN adalah jalur seleksi masuk ke perguruan tinggi negeri di Indonesia yang dilakukan secara mandiri oleh masing-masing perguruan tinggi negeri.
 

Calon mahasiswa dapat mendaftar dan mengikuti seleksi SMMPTN setelah mengikuti Ujian Nasional (UN) atau ujian serupa yang diakui oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Seleksi SMMPTN bertujuan untuk memberikan kesempatan yang sama bagi calon mahasiswa yang tidak lolos seleksi SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) namun memiliki potensi akademik yang baik untuk diterima di perguruan tinggi negeri.


 Baca Juga:Jurusan Di Universitas Negeri Malang


Apakah kalian juga sedang mempersiapkan hal yang sedemikian itu? Nah lantas idak sedikit juga banyak dari merka yang mempertanyakan mengenai bagaimana cara bayar SMMPTN dengan BNI, oleh sebab itu yuk simak ulasan dibawah ini dengan baik!

9 Cara Bayar SMMPTN dengan BNI


Untuk melakukan pembayaran SMMPTN menggunakan Bank BNI, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka website resmi SMMPTN di https://portal.sbmptn.ac.id/ dan login dengan akun yang telah terdaftar.
  2. Pilih menu "Daftar Ulang" dan pilih "Pembayaran".
  3. Pilih Bank BNI sebagai metode pembayaran.
  4. Masukkan nomor peserta SMMPTN Anda dan jumlah pembayaran yang harus dibayarkan.
  5. Setelah itu, sistem akan mengeluarkan kode unik untuk pembayaran Anda.
  6. Lakukan pembayaran di ATM atau melalui internet banking BNI dengan menggunakan kode unik tersebut.
  7. Setelah Anda melakukan pembayaran, pastikan untuk menyimpan bukti pembayaran dan memasukkan nomor referensi pembayaran ke dalam sistem SMMPTN untuk memastikan bahwa pembayaran Anda tercatat.
  8. Jika pembayaran telah tercatat, Anda dapat mencetak kartu peserta SMMPTN Anda sebagai bukti bahwa Anda sudah melakukan pembayaran dan terdaftar sebagai peserta SMMPTN.
  9. Selesai

Pastikan Anda memperhatikan jadwal dan batas waktu pembayaran yang telah ditentukan oleh SMMPTN dan Bank BNI untuk menghindari keterlambatan atau pembayaran yang tidak dapat diproses.


Nah itulah cara bayar smmptn, cukup mudah bukan?

Kesimpulan


SMMPTN adalah singkatan dari Seleksi Masuk Mandiri Perguruan Tinggi Negeri. SMMPTN adalah jalur seleksi masuk ke perguruan tinggi negeri di Indonesia yang dilakukan secara mandiri oleh masing-masing perguruan tinggi negeri.
 

Demikianlah yang dapat Admin sampaikan mengenai Cara Bayar Smmptn Barat BNI, semoga bermanfaat sekian dan terimakasih.


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+