Iklan Header

Jurusan Universitas Negeri Yogyakarta

Editor: Garutselatan.info Kamis, 23 Juni 2022, 06:18 WIB Last Updated 2022-06-29T02:13:50Z
Baca Juga

Jurusan Universitas Negeri Yogyakarta- Universitas Negeri Yogyakarta atau sebut juga sebagi UNY ini merupakan salahsatu universitas keguruan yang terbaik di Negara Indonesia, perlu diketahui juga bahwasanya tidak semuanya di universitas ini jurusan kependidikan, namun sebagian jurusan dalam UNY ini merupakan jurusan ilmu murni dan vokasi yang tidak mengkaji ilmu pendidikan.

Jurusan Universitas Negeri Yogyakarta


Jadi sudah tidak heran ya sobat bilamana universitas ini banyak diminati tidak hanya oleh calon seorang Guru, namun juga oleh mahasiswa yang ingin belajar dan mendalami dalam bidang imu non kependidikan, jika kalian tertarik dengan universitas ini dan ingin masuk, maka kalian ketahui terlebih dahulu jurusan yang tersedia dalam universitas ini.

Berikut Ini Jurusan Di Universitas Negri Yogyakarta:


1. Fakultas Ilmu Pendidikan


Pertama, universitas negeri Yogyakarta ini memiliki fakultas Ilmu Pendidikan, yang mana terdiri dari beberapa jurusan, diantaranya: Manajemen pendidikan, pendidikan luar sekolah, pendidikan luar biasa, psikologi pendidikan dan bimbinga, kurikulum dan teknologi pendidikan, pendidikan dasar, filsafat dan sosiologi pendidikan, psikologi, dan pendidikan Usia Dini.

2. Fakultas Bahasa dan Seni


Berikutnya fakultas yang tersedia di UNY ini adalah fakultas bahasa dan seni, yang mana memiliki beberapa jurusan diantaranya: pendidikan seni rupa, pendidikan bahasa inggris, pendidikan bahasa jerman, pendidikan bahasa perancis, pendidikan bahasa daerah, pendidikan seni music, dan pendidikan seni tari.

3. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam


Dalam universitas negeri malang ini tersedia juga fakultas MIPA, yang mana dalam fakultas ini terdapat beberapa jurusan diantaraya: pendidikan matematika, pendidikan kimia, pendidikan fisika, pendidikan biologi, pendidikan IPA, nah itulah beberapa jurusan yang tersedia dalam FMIPA.

4. Fakultas Ilmu Sosial


Dalam universitas negeri Yogyakarta ini memiliki banyak fakultas salahsatunya adalah FIS, yang mana fakultas ini memiliki banyak jurusan diantaranya adalah: administrasi public, pendidikan IPS, pendidikan sejarah, pendidikan geografi, pendidikan kewarganegaraan dan hukum, pendidikan sosiologi dan ilmu komunikasi, semua jurusan yang tersedia dalam fakultas ini memiliki akreditasi yang baik dan unggul.


Baca Juga:  Daftar Jurusan Universitas Pamulang


5. Fakultas Teknik


Fakultas teknik di UNY ini awalnya berdiri sebagai program kursus saja, namun kini fakultas ini sudah memiliki beberapa jurusan diantaranya: pendidikan teknik Elektro, pendidikan teknik mekatronika, pendidikan teknik elektronika, pendidikan informatika, pendidikan teknik otomotif, pendidikan teknik mesin, pendidikan teknik sipil dan perencanaan, pendidikan tata boga, pendidikan tata usaha, teknik manufaktur, teknik elektro, teknik sipil, teknologi informasi, dalam jurusan ini rata-rata memiliki akreditasi A dan Unggul.

6. Fakultas Ilmu Keolahragaan


Fakultas ilmu keolahragaan ini berdiri sebagai akademi pendidikan jasmani di tahun 1950, namun seiring dengan berjalan waktu fakultas ini menaungi beberapa jurusan diantaranya: pendidikan olahraga(akreditasi A), pendidikan Jasmani Sekolah Dasar(akreditasi A), Ilmu keolahragaan(akreditasi A) dan Pendidikan kepelatihan olahraga(akreditasi A), nah itulah sobat jurusan yang tersedia dalam fakultas Ilmu Keolahragaan.

7. Fakultas Ekonomi


Fakultas ekonomi merupakan fakultas yang berdiri sendiri dan memiliki empat jurusan diantaranya: pendidikan administrasi, pendidikan akuntansi, pendidikan ekonomi dan Manajemen, semua jurusan dalam fakultas ekonomi ini memiliki akreditasi A, bagaimana sobat apakah kalian tertarik dengan jurusan ini?

Artikel Terkait:  



Nah sobat sebagian besar jurusan yang berada dalam universitas negeri Yogyakarta ini adalah memiliki akreditasi A atau Unggul, buat kalian yang awalnya ragu dengan universitas ini, apakah sekarang kalian masih ragu? Segera daftarkan diri kalian untuk menjadi mahasiswa di UNY ini.
 

Itulah yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat sekian dan terimakasih.

 

pencarian yang banyak dicari:


  • biaya universitas negeri yogyakarta
  • jurusan sepi peminat di uny
  • universitas negeri di jogja dan jurusannya
  • jurusan di uny soshum
  • jurusan di uny dan akreditasinya
  • jurusan di uny dan daya tampungnya
  • jurusan di uny saintek
  • pmb uny



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+