• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    5 Perguruan Tinggi dengan Jurusan Desain Komunikasi Visual Terbaik

    Admin
    Editor: Garutselatan.info Senin, 14 Juni 2021, 11:25 WIB Last Updated 2022-07-28T02:11:43Z
    Baca Juga

    5 Perguruan Tinggi dengan Jurusan Desain Komunikasi Visual Terbaik di Indonesia - Program Desain Komunikasi Visual merupakan salah satu jurusan favorit pelajar di Indonesia. Pelajar yang ingin  bekerja di dunia kreatif pasti akan mempertimbangkan jurusan ini. Ada banyak nama perguruan tinggi yang menyediakan jurusan Desain Komunikasi Visual terbaik di Indonesia. Berikut adalah 5 perguruan tinggi yang dapat dipertimbangkan bagi peminat DKV:



    1. Universitas Sebelas Maret

    Pertama, jurusan DKV tersedia di Universitas Sebelas Maret atau UNS. Universitas ini berlokasi di Surakarta dan telah membuka program DKV tepatnya di Fakultas Seni Rupa dan Desain. Universitas ini sudah banyak dikenal oleh pelajar di seluruh tanah air. Status negeri dan kredibilitas dari universitas ini tentu sudah tak diragukan lagi.


    UNS membuka peluang pelajar untuk diterima sebagai mahasiswa lewat jalur SBMPTN, SNMPTN, juga seleksi mandiri. Sudah ada banyak lulusan DKV UNS yang sukses bekerja sebagai fotografer, animator, maupun desainer grafis. Lokasi universitas pun sangat strategis sehingga memudahkan akses saat berkuliah di sana.


    2. Institut Teknologi Bandung

    Berikutnya ada Institut Teknologi Bandung yang sudah terkenal dengan kualitasnya. Jurusan ini tidak hanya populer dengan bidang ilmu tekniknya namun juga diminati karena jurusan DKV yang disediakan. Lulusan DKV dari ITB sudah terbukti memiliki kemampuan dan keterampilan desain yang luar biasa hingga bisa bersaing penuh di dunia kreatif.


    Namun perlu diketahui bahwa persaingan untuk masuk ITB tidaklah mudah. Banyak pelajar yang berebut apalagi untuk masuk jurusan DKV yang semakin populer seiring perkembangan teknologi ini. Untuk masuk ke jurusan ini pelajar harus siap untuk bersaing ketat. Jika perlu coba semua jenis jalur seleksi sampai bisa diterima.


    3. Universitas Negeri Malang

    Jurusan DKV bisa juga ditemui di UM atau Universitas NegeriMalang. Ini menjadi salah satu  jurusan Desain Komunikasi Visual terbaik di Indonesia dan sudah terakreditasi A. UM membuka jurusan DKV ini tepatnya di bagian program studi Jurusan Seni dan Desain, Fakultas Sastra. Di sini mahasiswa bisa mendalami ilmu desain, kewirausahaan digital, dan ilmu periklanan di era digital.


    4. Institut Teknologi Sepuluh November

    Surabaya juga bisa jadi kota tujuan studi bagi pelajar yang ingin mendalami ilmu DKV. Pelajar bisa menemukan jurusan ini tepatnya di ITS atau Institut Teknologi Sepuluh November. Jurusan DKV di ITS tergolong baru karena mulai dibuka pada tahun 2018 lalu. Meskipun belum lama berdiri, namun DKV telah lama menjadi program studi peminatan untuk jurusan Desain Produk Industri.


    Kini DKV sudah berdiri menjadi jurusan sendiri dan telah meluluskan banyak mahasiswa. Di sini mahasiswa akan dipersiapkan untuk berpikir kreatif menghasilkan berbagai jenis desain di era digital. Lulus dari DKV ada banyak prospek kerja terbuka, mulai dari desainer freelance hingga bekerja di agensi iklan ternama.


    5. Universitas Pelita Harapan

    Berlokasi di Tangerang, Universitas Pelita Harapan jadi salah satu tujuan studi favorit para pelajar. Jurusan DKV juga tersedia di universitas ini dan terbukti telah menghasilkan lulusan-lulusan terbaik. UPH juga telah memegang akreditasi A untuk jurusan DKV, sehingga ada banyak pelajar yang memang mengejar tempat untuk kuliah di sini.


    Itulah 5 pilihan perguruan tinggi yang menyediakan jurusan Desain Komunikasi Visual terbaik di Indonesia. Jika ingin masuk ke jurusan ini pastikan punya bakat dan minat terhadap bidang desain terlebih dahulu. Coba beragam jenis jalur masuk hingga bisa diterima di universitas yang diinginkan.


    Pencarian yang banyak dicari:

    • universitas negeri jurusan dkv terbaik di indonesia
    • universitas jurusan dkv di bandung
    • jurusan dkv murah
    • universitas dkv terbaik di dunia
    • universitas negeri jurusan dkv di bandung
    • biaya kuliah dkv
    • jurusan dkv di universitas brawijaya
    • dkv itb



    Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Game

    +