Iklan Header

Daftar Universitas Negeri di Semarang dan Jurusannya Terbaru 2021 Lengkap

Admin
Editor: Garutselatan.info Minggu, 13 Juni 2021, 20:08 WIB Last Updated 2021-06-13T23:14:20Z
Baca Juga

Daftar Lengkap Universitas Negeri di Semarang dan Jurusannya Terbaru 2021 - Adanya perguruan tinggi di Indonesia memang sangat banyak dibuka. Dengan tujuan agar nantinya generasi muda dapat melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Universitas yang dapat dijadikan pilihan yakni universitasnegeri di Semarang dan jurusannya. Memang sangat banyak jurusan yang ditawarkan dan dapat dijadikan sebagai pilihan.

Daftar Lengkap Universitas Negeri di Semarang 2021


Mengapa Memilih Kuliah di Semarang?

Dijadikan sebagai kota metropolitan, Semarang memiliki penduduk yang cukup padat. Menariknya lagi, karena kota ini mempunyai keunggulan dibanding kota yang lain seperti dari segi pendidikan yang ditawarkan. Memang sangat banyak perguruan tinggi yang dibangun di kota ini dan dapat dijadikan pilihan oleh calon mahasiswa.


Bagaimana tidak, perguruan tinggi yang ada di kota ini memang sudah populer akan kualitas yang dimiliki. Hal tersebutlah yang membuat calon mahasiswa untuk kuliah di universitas yang ada di kota ini. Banyak mahasiswa yang berasal dari luar kota melanjutkan pendidikannya di kota ini. Biaya yang dikeluarkan untuk sekolah di Semarang cukup terjangkau.


Baca Juga: 8 Kampus Jurusan Farmasi Terkenal di Medan 2021


Perguruan Tinggi Negeri di Semarang


Seperti yang dibahas sebelumnya bahwa pendidikan kota ini mempunyai kualitas yang tinggi. Karena kualitas yang diberikan terkait masalah pendidikan di Semarang tidak dapat diragukan. Lantas perguruan tinggi mana saja yang dimaksud? Berikut merupakan penjelasan lengkap mengenai universitas negeri di Semarang dan jurusannya:


1. Undip

Undip atau merupakan singkatan Universitas Diponegoro termasuk perguruan tinggi yang memiliki banyak peminat. Berbagai fakultas dan jurusan ditawarkan di perguruan tinggi ini. Adapun jurusan tersebut antara lain Kedokteran, Ilmu Hukum, jurusan Pertanian, dan lain sebagainya. Dengan jurusan yang ditawarkan tentu membuat mahasiswa berminat kuliah di Undip.


2. Unnes

Unnes pun sangat banyak diminati oleh calon mahasiswa yang berasal dari luar maupun dari dalam kota. Letak kampus ini tepatnya di Kelurahan Sekaran. Terkait fakultas dan jurusan yang dibuka juga cukup banyak. Jurusan yang dimaksud antaranya Ekonomi, Matematika, Ilmu Hukum, dan lain sebagainya.


3. UIN Walisongo

Sembilan wali memang dikenal sebagai ulama yang menyebarkan Islam pada zaman dahulu. Namun Walisongo tersebut memiliki perguruan tinggi yang dapat dijadikan sebagai tempat untuk menimba ilmu. Nama perguruan tinggi tersebut yakni UIN Walisongo yang menawarkan banyak jurusan. Jurusan tersebut seperti jurusan Psikologi dan jurusan Ilmu Komunikasi.


4. Polines

Perguruan tinggi politeknik pun sangat unggul di kota ini sebagai salah satu tempat melanjutkan pendidikan. Salah satunya yakni Polines yang menawarkan berbagai fakultas serta jurusan untuk dijadikan pilihan. Jurusan tersebut antaranya Teknik Sipil, Akuntansi, dan lain sebagainya.


Kelebihan Kuliah di PTN Kota Semarang

Status perguruan tinggi di setiap kota seperti Semarang memang berbeda-beda mulai dari negeri, swasta, dan juga kedinasan. Dari berbagai status yang dimiliki oleh perguruan tinggi tersebut membuat Kota Semarang menjadi kota sasaran untuk melanjutkan pendidikan. Bangunan yang dimiliki oleh masing-masing perguruan tinggi pun berbeda-beda.


Baca Juga: Universitas Marcu Buana dan Jurusannya 2021


Mulai dari desain bangunan yang mewah hingga desain yang cukup sederhana saja. Namun rancangan bangunan setiap perguruan tinggi tidak menjadi pengaruh untuk calon mahasiswa kuliah di PT tersebut. Biaya kuliah di kampus tersebut berbeda-beda berdasarkan dari jurusan yang dipilih calon mahasiswa nantinya dan cukup terjangkau.


Artikel Populer:

  1. Universitas Khusus Wanita di Arab Saudi Terbesar Dunia
  2. Universitas Mercu Buana Bekasi dan Program Studi yang Ditawarkan
  3. Kampus Jurusan Farmasi di Medan Terbaru 2021
  4. Menarik, Inilah Prospek Kerja Kimia Murni dan Gajinya yang Wajib Diketahui
  5. Daftar Lengkap Universitas Negeri di Semarang dan Jurusannya Yang Dapat Dipilih
  6. Perguruan Tinggi Yang Menawarkan Jurusan Robotik di Indonesia dan Kelebihannya
  7. Prospek Kuliah Jurusan Dance di Korea dan Cara Mendapatkan Beasiswa
  8. Informasi Terkait Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Rawamangun Lengkap


Universitas dengan status negeri di Kota Semarang memang hanya ada 4 saja. Hal tersebut sesuai yang sudah dipaparkan terkait universitas negeri di Semarang dan jurusannya yang dapat dijadikan pilihan. Banyaknya jurusan yang ditawarkan pada setiap universitas menjadi pengaruh yang besar bagi mahasiswa memilih universitas tersebut.


Pencarian yang banyak dicari:

  • universitas negeri di semarang dan jurusannya
  • universitas negeri di semarang akreditasi a
  • universitas negeri di yogyakarta
  • biaya kuliah universitas negeri semarang
  • universitas negeri di jawa tengah
  • jurusan universitas negeri semarang
  • universitas di semarang yang murah
  • universitas swasta di semarang akreditasi a



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+