Header Menu

Rute dan Lokasi Pantai Cijayana Garut Selatan

GARUTSELATAN.INFO - Pantai Cijayana terletak di Desa Cijayana Kecamatan Mekarmukti Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat 44153, Indonesia.

Pantai Cijayana [foto : soedhep_byo]

Keindahan Pantai Cijayana memang sangat mengesankan dijuluki dengan Laut di atas Awan ditambah dengan adanya batu karang yang berjejer disepanjang pantai, pasir berwarna coklat menghiasi bibir pantai dan bukit hijau disepanjang garis Pantai Cijayana menambah sempurnanya keindahan panorama alam Garut Selatan. Bagi wisatawan pengunjung pantai ini akan disuguhi birunya air laut plus deburan ombak yang cukup tinggi menerjang batu karang.

Pantai Cijayana memiliki luas sekitar 9 hektar dengan panjang garis pantai mencapai 2 kilometer sekaligus berdekatan dengan pantai-pantai lain seperti Pantai Rancabuaya, Pantai Cicalobak, Pantai Taman Manalusu, Pantai Santolo dan juga Pantai Sayang Heulang. Kegiatan yang bisa kita nikmati dikawasan ini antara lain fotografi, menikmati pemandangan, memancing, berjemur, bermain air, bermain bola ditepian pantai.


Rute untuk menuju Pantai Cijayana dari pusat Kota Garut memang cukup melelahkan berjarak sekitar 90 kilometer dengan waktu tempuh kendaraan sekitar 4-5 jam dengan mengikuti jalur arah Cikajang - Bungbulang - Cijayana - Sampai di Pantai Cijayana. Jika anda dari Jakarta - Bandung - Banjaran - Pangalengan - Talegong - Cisewu - Rancabuaya - Menuju jalan lintas arah Pameungpeuk - Sampai di Pantai Cijayana. 

Pantai Cijayana [foto : disparbudgarut]

Selain pemandangan yang indah dilokasi pantai ini pun pada tanggal-tanggal tertentu sering diadakan tradisi berburu impun atau masyarakat setempat menyebutnya dengan "nyalawena". Pada waktu nyalawena tiba impun-impun dari laut berimigrasi ke muara sungai dan masyarakat sekitarpun biasanya antusias untuk datang dan menangkap impun-impun tersebut bahkan bagi yang suka impun sengaja datang walau dari luar kota.

Fasilitas yang telah tersedia di Pantai Cijayana antara lain Warung Makan, WC, Mushola, Kamar Mandi dan lain-lain. Pantai Cijayana merupakan salah satu pantai tempat wisata yang menarik bagi para pengunjung apalagi untuk hari-hari biasa dengan suasana sunyi, sepi dan indah merupakan sebuah tempat yang pas bagi yang ingin menenangkan pikiran ditambah dengan tiket masuk yang sangat murah bahkan selain di hari libur dan hari raya bisa jadi free alias gratis.


Pada waktu libur dan libur hari rayapun tiket masih terjangkau dengan hanya membayar sekitar Rp. 5k/orang, parkir kendaraan roda dua sekitar Rp. 2k dan roda empat Rp. 5k-10k bagi kendaraan besar. Bagi anda yang ingin berkunjung ke Pantai Cijayana silahkan dibuka untuk umum setiap hari dengan catatan tidak membuang sampah sembarangan, jaga kebersihan pantai, saling menjaga keamanan dan kenyamanan sesama dan bagi anda yang membawa barang pribadi agar dijaga jangan sampai kehilangan.

Pantai Cijayana [foto : erikparedes15]

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, mudah-mudahan dapat menambah wawasan bagi anda yang ingin mengunjungi Pantai Cijayana yang bisa menjadi alternatif Wisata Pantai khususnya di Garut Selatan. Selamat berlibur, Happy Holiday".

Related Search :
  • Pantai Cijayana di juluki Laut Diatas Awan
  • Pantai Cijayana memiliki luas 9 Ha
  • Panjang Garis Pantai 2 Kilometer
  • Tiket Masuk Pantai Cijayana
  • Rute Untuk Menuju Cijayana
  • Fasilitas Yang Tersedia di Pantai Cijayana.

Berita Menarik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel 3