Iklan Header

6 Manfaat Air Mawar Viva Untuk Wajah

Admin
Editor: Garutselatan.info Rabu, 28 Desember 2022, 12:09 WIB Last Updated 2022-12-28T05:09:53Z
Baca Juga

Manfaat Air Mawar Viva Untuk Wajah – selamat siang sahabat pembaca dimana pun anda berada semoga selalu ada dalam keadaan sehat wal afiat. Aamiin

 Manfaat Air Mawar Viva Untuk Wajah

Air mawar merupakan salah satu produk perawatan kulit wajah, yang digunkan untuk merawat kulit wajah agar awet muda dan tampak cerah. Air mawar memiliki kandungan vitamin C, vitamin A, vitamin E dan antioksidan. Air mawar ini juga mengandung antibakteri, anti inflamasidan antiseptic.

Baca Juga: 5 Cream Pemutih Wajah Dari Singapore Terbaru


Air mawar dibuat dengan cara merebus atau menyaring uap kelopak bunga mawar. Air mawar ini biasanya digunakan untuk perawatan kulit, parfume, bahkan sebagai penambah aroma makanan. Air mawar mengandung sekitar 10%-50% minyak mawar. Karena Rosa Damascena memiliki kandunganminyak yang sangat rendah, minyak mawar yang di ekstrak dari spesies mawar ini merupakan salah satu minyak atsiri paling mahal di dunia.


Berikut 6 Manfaat Air Mawar Viva Untuk Wajah



1. Mencerahkan Wajah


Jika wajah terlalu sering terpapar sinar matahari dan kurang nutrisi maka wajah bisa menjadi kusam. Untuk mencerahkannya, kamu bisa menggunakan air mawar secara rutin sebagai toner wajah. Kandungan vitamin dan antioksidan pada air mawar bisa membantu mengembalikan warna kulit, menutrisi kulit dan membuat wajah menjadi lebih cerah.


2. Mencegah Jerawat


Air wawar juga mengandung zat antibakteri, anti-inflamasi dan antiseptic yang berfungsi untuk mencegah dan menyembuhkan jerawat. Kandungan ini juga bisa untuk mempercepat jerawat kering, mengurangi peradangan di area jerawat, mencegah munculnya jerawat baru dan menyamarkan bekas jerawat.


3. Melembapkan Kulit


Air mawar juga bisa digunakan sebagai toner untuk membantu mengembalikan kelembapan kulit. Karena semakin bertambahnya usia, kulit wajah akan kekurangan kolagen sehingga bisa terjadi kerutan dan garis halus di wajah.


4. Meremajakan Kulit


Kulit bisa mengalami tanda-tanda penuaan dini, biasanya ditandai dengan munculnya keriput atau garis halus di wajah. Air mawar juga bisa digunakan sebagai eksfoliator, yang bisa mengangkat sel kulit mati dan mempercepat pergantian sel kulit baru, sehingga kulit wajah menjadi awet muda.
 

5. Menyamarkan Kantong Mata


Jika kamu sering tidur larut malam pasti mengalami yang namanya mata panda atau kantong mata yang menggelap. Untuk menyamarkannya kamu bisa menggunakan air mawar untuk mengompres area kantong mata.


6. Melembapkan Bibir


Kandungan pada air mawar juga bisa membantu mengembalikan kelembapan bibir, mengangkat sel kulit mati di bibir dan melembutkan tekstur bibir.


Artikel Populer:

Kamu juga bisa menggunakan air mawar untuk campuran masker. Air mawar bisa diteteskan pada bubuk masker atau scru, supaya formula masker lebih lembut dan tidak kasar.

Nah, itu beberapa manfaat air mawar viva untuk kulit wajah, semoga bermanfaat! Sekian dan terima kasih.

Pencarian yang banyak dicari:
  • cara menggunakan air mawar viva untuk wajah
  • manfaat air mawar viva untuk wajah glowing
  • bahaya air mawar viva
  • review air mawar viva untuk jerawat
  • manfaat air mawar untuk wajah bruntusan
  • manfaat air mawar viva untuk wajah berminyak
  • manfaat air mawar viva untuk wajah dan bibir
  • kandungan air mawar viva


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+