• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    6 Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kulit Wajah, Kamu Wajib Tahu

    Admin
    Editor: Garutselatan.info Rabu, 28 Desember 2022, 16:56 WIB Last Updated 2022-12-28T09:56:58Z
    Baca Juga

    6 Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kulit Wajah, Kamu Wajib Tahu – selamat sore sahabat pembaca dimana pun anda berada semoga selalu ada dalam keadaan sehat wal afiat. Aamiin

     Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kulit Wajah

    Minyak kelapa merupakan jenis minyak sangat jenuh yang dibuat dengan cara mengekstraksi minyak dari kelapa mentah atau biji kelapa kering.


    Minyak kelapa mengandung asam lemak rantai menengah, yang merupakan bentuk lemak jenuh dan membentuk 65% dari total komposisi. Asam lemak yang terdapat pada minyak kelapa, diantaranya asam laurat, asam miristat, asam kaplirat, asam palmitat, asam kaprat, asam oleat, asam linoleat dan asam stearate. Kandungan itulah yang dipercaya bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit.


    6 Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kulit Wajah, Kamu Wajib Tahu


    1. Melembapkan kulit kering


    Minyak kelapa mampu meningkatkan hidrasi kulit yang sama efektifnya dengan minyak mineral. Minyak kelapa bisa membantu meningkatkan lapisan pelindung kulit serta menjaga kelembapan kulit tetap kenyal dan terhidrasi. Minyak kelapa terbukti bisa membantu mengobati eksim, yaitu kondisi kulit yang ditandai dengan kulit kering, ruam bersisik, dan terasa gatal.


    2. Mencerahkan Kulit


    Minyak kelapa dengan air lemon bisa dijadikan masker untuk memperoleh manfaat secara maksimal untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit wajah.


    3. Mengurangi peradangan


    Minyak kelapa juga mampu mengurangi peradangan kronis pada kulit. Peradangan kronis merupakan gejala berbagai masalah kulit, seperti psoriasis, dermatitis kontak, dan eksim. Minyak kelapa terbukti mempunyai sifat antiradang untuk mengatasi masalah kulit. 


    4. Meningkatkan produksi kolagen


    Minyak kelapa memiliki kandungan asam laurat yang bisa membantu meningkatkan produksi kolagen untuk kulit wajah. Kolagen bisa membantu menjaga kekenyalan kulit untuk mencegah munculnya tanda-tanda penuaan, seperti keriput dan garis halus.


    5. Mengobati jerawat


    Jerawat merupakan kondisi kulit yang mengalami peradangan akibat penumpukan sel kulit mati, sebum berlebih, dan bakteri. Minyak kelapa mengandung komponen antiradang yang diyakini mampu mengurangi peradangan pada jerawat.


    Artikel Populer:


    Menurut penelitian, asam laurat yang terkandung dalam minyak kelapa mampu membunuh bakteri penyebab jerawat yaitu propionibacterium acnes. Selain asam laurat, capric acid bisa digunakan sebagai antiradang dan antibakteri. Sebuah studi yang dilakukan pada hewan membuktikan bahwa asam laurat dan capric acid mampu mengurangi peradangan dan mencegah pertumbuhan jerawat dengan membunuh bakteri penyebab jerawat. Kamu bisa menggunakannya dengan cara mengoleskan minyak kelapa langsung pada area wajah yang berjerawat.


    6. Membunuh mikroorganisme berbahaya pada kulit


    Kandungan asam lemak rantai menengah pada minyak kelapa bisa digunakan sebagai antimikroba untuk membantu melindungi tubuh  dan kulit dari paparan mikroorganisme berbahaya. Untuk mendapatkan khasiat minyak kelapa untuk wajah, pastikan mengoleskan minyak kelapa langsung ke kulit.


    Demikian informasi tentang Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kulit Wajah, Kamu Wajib Tahu Versi Garutselatan.info yang bisa menjawab pertanyaanmu. Semoga bermanfaat! Sekian dan terima kasih.


    Pencarian yang banyak dicari:

    • manfaat dan efek samping minyak kelapa untuk wajah
    • manfaat minyak kelapa untuk wajah dan cara menggunakannya
    • manfaat minyak kelapa untuk wajah bopeng
    • review minyak kelapa untuk wajah
    • manfaat minyak kelapa untuk wajah berjerawat
    • manfaat minyak kelapa untuk wajah dan bibir
    • khasiat minyak kelapa untuk payudara
    • manfaat minyak kelapa untuk kulit gatal


    Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Game

    +