• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    4 Cara Mengobati Kaki Keseleo

    Admin
    Editor: Garutselatan.info Senin, 31 Januari 2022, 09:11 WIB Last Updated 2022-01-31T02:11:33Z
    Baca Juga
    C

    ara Mengobati Kaki Keseleo – Assalamu’alaikum sobat GSN semua dimanapun kalian berada, semoga kita semua senantiasa selalu berada dalam kesehatan dan juga selalu diberi rezeki yang melimpah dan berkah, aamiin.

    4 Cara Mengobati Kaki Keseleo


    Kaki Keseleo bisa di alami oleh siapa saja ya sobat, dimana keseleo ini terjadi dengan cara tiba-tiba, ketika kaki keseleo biasa terjadi pada pergelangan kaki ya, dengan ditandai bengkak, memar, dan rasa sakit. Perlu diketahui bahwasanya obat khusus untuk kaki keseleo itu tidak ada ya namun hanya saja ada obat pereda nyeri dari kaki keseleo.


    Selain dengan mengonsumsi Obat, maka hal apa sih yang harus kita lakukan ketika kaki keseleo? Karena pada dasarnya kita bisa melakukan penangan dengan mandiri dirumah, penasaran? Yuk langsung saja Simak ulasan dibawah ini!


    Berikut Ini 4 Cara Mengatasi Kaki Keseleo:



    1. Mengistirahatkan kaki yang keseleo


    Langkah pertama yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi kaki keseleo dengan mandiri yaitu, dengan mengistirahatkan kaki yang keseleo tersebut, dimana dalam artian mengistirahatkan disini yaitu dengan tidak terlalu banyak bergerak khusus untuk yang keseleo, dimana ketika terlalu banyak bergerak maka akan semakin memperparah rasa sakit tersebut, dan melambatkan proses pemulihannya.


    Baca Juga: 8 Cara Mengatasi Anak Tantrum


    2. Kompres Dingin Dengan Es


    Dimana ketika kalian keseleo maka, kalian silahkan untuk mengambil tindakan ini yaitu dengan mengompres dingin bagian yang keseleo dengan es batu, lakukan hal ini 15 sampai 20 menit, setiap 2 sampai 3 jam sekali, kalian harus rutin mengulangi hal ini selama 1 sampai 2 hari kedepan.


    Bagaimana caranya? Caranya cukup mudah sekali sobat, dimana kalian hanya perlu membungkus beberapa es batu dengan lap lalu tempelkan pada bagian yang sakit, yang mana hal ini bertujuan supaya mengurangi rasa sakit, dan pembengkakan.


    3. Angkat Bagian Yang Sakit


    Berikutnya, untuk mengurangi pembengkakan pada kaki yang keseleo yaitu dengan mengangkat bagian yang sakit, supaya lebih tinggi dari jantung, ketika kalian berbaring.


    4. Gunakan Perban


    Ketika kalian memilih untuk tidak mengonsumsi obat ketika keseleo maka silahkan kalian lakukan hal ini yaitu dengan membalut bagian yang keseleo, yang mana ini bertujuan untuk mengurangi pembengkakan, namun perlu di catat ketika melakukan pembalutan dengan perban ke bagian yang keseleo tidak boleh ketat dimana hal ini akan mengakibatkan penghamabatan sirkulasi darah, dan akan membuat kaki semakin bengkak.


    Artikel Terkait:


    Demikianlah artikel seputar 4 Cara Mengatasi Kaki Keseleo semoga bermanfaat, jangan lupa juga untuk Share artikel ini ke seluruh media sosial untuk berbagi informasi dengan sahabat lainnya. Sampai jumpa kembali di artikel berikutnya, Wassalamu’alaikum.

    pencarian yang banyak dicari:

    • cara mengobati kaki keseleo agar cepat sembuh
    • cara memijat cedera engkel kaki
    • cara pijat kaki keseleo yang benar
    • cara alami mengobati kaki bengkak karena keseleo
    • cara mengobati jari kaki bengkak karena keseleo
    • pergelangan kaki terkilir
    • gambar kaki keseleo
    • perban kaki keseleo


    Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Game

    +