• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    8 Cara Mengatasi Anak Tantrum

    Admin
    Editor: Garutselatan.info Senin, 31 Januari 2022, 08:55 WIB Last Updated 2022-01-31T01:55:20Z
    Baca Juga
    C

    ara Mengatasi Anak Tantrum – Hallo, selamat siang sobat setia pembaca GSN dimanapun kalian berada, semoga kita semua senantiasa selalu berada dalam kesehatan dan juga selalu diberi rezeki yang melimpah serta berkah, aamiin.

    8 Cara Mengatasi Anak Tantrum

    Tantrum adalah sifat marah yang sering terjadi pada anak-anak, yang mana ini terjadi pada masa prasekolah 2 sampai 3 tahun, biasanya mereka seringkali mengekspresikan kemarahannya dengan berbaring di lantai, menendang, berteriak, karena pada usia ini mereka belum bisa mengekspresikan kemarahannya dengan kata-kata, kunci utama untuk orang tua dalam menghadapi anak yang tantrum adalah dengan tenang, lalu bagaimana cara mengatasi anak yang tantrum? Penasaran? Yuk langsung saja simak ulasan dibawah ini dengan baik!


    Berikut ini 8 Cara Mengatasi Anak Tantrum:



    1. Memberi Anak Ruang


    Ketika seorang anak tantrum maka sebaiknya yang menjadi orang tua harus memberikan kesempatan untuk anak meluapkan kekesalannya dengan memberikan sebuah ruang, namun tetap harus dalam pengawasan orang tua.


    Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Kuku Jempol Kaki Yang Menusuk Daging

    2. Tunjukan Empati


    Ketika si kecil marah-marah maka sebaiknya sebagai orang tua harus pintar-pintar bersikap lembut kepada anak, hindari mengekang dan berkata kurang baik, dan harus menjadi catatan juga hindari memukul atau mencubit, pandailah dalam membujuk sikecil.


    3. Pahami Kondisi Anak


    Ketika anak tantrum maka cobalah untuk memahaminya mungkin dia capek, tidak nyaman dengan suasana, ataupun bisa jadi mereka lapar.


    4. Sabar dan Tenang


    Ketika si kecil mengalami tantrum, maka sikap yang harus ditanamkan disini adalah dengan sabar dan tenang, jangan sampai memarahi si kecil


    5. Ajarkan Disiplin


    Untuk orang tua yang sedang mengatasi anak yang tantrum maka sebaiknya selaku orang tua hendak mengajarkan kedisiplinan kepada anaknya ya, berikan salahsatu penjelasan dimana mengenai sesuatu yang tidak boleh dilakukan atau tidak baik.


    6. Bawa Anak Ke tempat yang Tenang


    Dimana ketika seorang anak mengalami tantrum di tempat keramaian, maka sebaiknya bawa anak ke tempat yang jauh dari keramaian, dan berikan sedikit penjelasan bahwa kita tidak akan pulang sebelum dia berhenti menangis dan rewel.


    7. Hindari Mengumbar Janji


    Seorang anak tentu akan mempunyai ingatan yang kuat ketika mereka di janjikan sesuatu oleh orang tuanya, sehingga bilamana ketika orang tua terus terusan berjanji namun tidak menepati itu sama hal nya dengan mengajari anak ingkar, jadi jauhi umbar janji pada anak yang tantrum.


    8. Pastikan Bahwa Anak Aman


    Bunda dan ayah lebih baik memperhatikan anaknya yang tantrum, mengapa demikian? Karena ditakutkan ketika anak kecil sedang meluapkan kekesalannya mereka mengambil benda benda tajam, maka perlu pengawasan yang lebih ya.


    Nah, itulah sobat setia GSN mengenai 8 Cara Mengatasi Anak Tantrum, yang mana ini merupakan salahsatu tips yang boleh banget untuk dicoba.


    Artikel Terkait:


    Demikianlah artikel seputar 8 Cara Mengatasi Anak Tantrum, semoga bermanfaat jangan lupa untuk share artikel ini ke media sosial lainnya, untuk berbagi informasi kesehatan lainnya. Sampai jumpa kembali di artikel berikutnya, Wassalamu’alaikum.

    pencarian yang banyak dicari:

    • cara mengatasi anak tantrum usia 7 tahun
    • terapi anak tantrum
    • 10 cara cerdas menghadapi anak tantrum
    • mengatasi anak tantrum menurut islam
    • mengatasi anak tantrum usia 8 tahun
    • cara mengatasi anak tantrum usia 2 tahun
    • anak tantrum adalah
    • mengatasi anak tantrum usia 10 tahun


    Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Game

    +