Iklan Header

5 Cara Mengatasi Kuku Jempol Kaki Yang Menusuk Daging

Admin
Editor: Garutselatan.info Senin, 31 Januari 2022, 08:38 WIB Last Updated 2022-01-31T01:38:27Z
Baca Juga
C

  ara Mengatasi Kuku Jempol Kaki Yang Menusuk Daging – Assalamu’alaikum selamat pagi sahabat setia GSN dimanapun kalian berada, semoga kita semua senantiasa selalu berada dalam kesehatan dan juga selalu diberikan rezeki yang melimpah dan berkah, aamiin.

 5 Cara Mengatasi Kuku Jempol Kaki Yang Menusuk Daging 


Kuku Jempol Kaki Yang Menusuk Daging atau bisa disebut dengan cantengan ini biasanya ditandai dengan adanya pembengkakan, dan kulit jempol kaki berwarna merah dan tentunya ini ditandai dengan rasa sakit yang luar biasa, dan biasanya cantengan ini akan disertai adanya nanah.


Lalu apa sih penyebab Kuku jempol menusuk daging ini? Sahabat GSN, ini biasanya disebabkan karena memotong kuku terlalu pendek dan tidak sejajar, dan bisa juga disebabkan oleh pemakaian kaos kaki yang sempit, penyebab cantengan ini memang sederhana ya, namun sakitnya luar biasa.


Ketika kalian mengalami cantengan ini maka sebaiknya kalian segera mengatasinya dengan mandiri dirumah ya, bagaimana caranya? Yuk langsung saja simak ulasan dibawah ini dengan baik!


Berikut Ini 5 Cara Mengatasi Kuku Jempol Kaki Yang Menusuk Daging:



1. Merendamkan Kaki di Baskom Dengan Campuran Air Garam Inggris


Langkah pertama ketika kalian mengalami hal ini maka sebaiknya kalian rendamkan kaki di air hangat yang sudah di campur dengan garam, hal ini bertujuan untuk mengurangi rasa sakit dan melembutkan kulitnya sehingga kuku mudah untuk di potong.


2. Di Balut Dengan Cuka Apel


Kedua, kalian bisa mengatasi kuku jempol kaki yang menusuk daging dengan membalutkan cuka apel, dimana cuka apel ini bersifat antiseftik sehingga akan mencegah infeksi dan dapat meringankan kulit yang bengkak akibat tertusuk oleh kuku.


Baca Juga: Cara Mengatasi Ruam Popok Pada Bayi


3. Di Balut Dengan Kunyit


Ketika mengalami kuku jempol kaki yang menusuk daging maka kalian bisa mengatasinya dengan kunyit, dimana kunyit ini tidak hanya berguna untuk bumbu saja ya sobat, caranya mudah yaitu jadikan kunyit sebagai pasta lalu letakan di kukunya, dan bungkus. Hal ini bertujuan untuk mengurangi rasa sakit dan pembengkakan, lakukan hal ini 2-3 kali sehari.



4. Pakai Sepatu Yang Nyaman


Dengan memakai sepatu yang sempit justru itu bisa mengakibatkan kuku masuk ke daging ya sobat, jadi sebaikya kalian memilih jenis sepatu yang nyaman yang bisa kulit kakimu bernafas ya.


5. Memakai Dental Floss


Langkah ini bisa kalian lakukan setelah melakukan cara yang pertama ya sobat, dimana akan lebih membuat kulit kuku menjadi lembut, angkat ujung kuku dengan hati-hati, dengan sepotong dental floss yang bersih, dan sebaiknya campurkan dengan wax, dimana akan mempermudah kuku terangkat dan bisa dipotong.


Artikel Terkait:

Nah jadi sekarang tidak perlu khawatir lagi ya sobat mengalami Kuku Jempol Kaki Yang Menusuk Daging, kalian boleh mengatasinya dengan cara yang telah kami sampaikan disini.


Demikianlah Artikel Mengenai 5 Cara Mengatasi Kuku Jempol Kaki Yang Menusuk Daging semoga bermanfaat, jangan lupa untuk Share artikel ini ke media sosial yang lainnya, sekian dan terimakasih wassalamu’alaikum.

pencarian yang banyak dicari:

  • cara memotong kuku jempol kaki yang masuk ke dalam kulit
  • cara mengobati kuku kaki yang masuk ke daging
  • cara gunting kuku jempol kaki
  • cara mematikan kuku kaki
  • cara melunakkan kuku cantengan
  • cara mencabut kuku cantengan
  • cara mengeluarkan kuku yang menempel pada kulit
  • cara mencabut kuku cantengan secara alami


Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+