• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    Cara Mengatasi Kelopak Mata Bengkak

    Admin
    Editor: Garutselatan.info Senin, 31 Januari 2022, 09:28 WIB Last Updated 2022-01-31T02:28:05Z
    Baca Juga
    C

    ara Mengatasi Kelopak Mata Bengkak – Assalamu’alaikum, selamat sore sobat setia GSN dimanapun kalian berada, semoga kita semua senantiasa selalu berada dalam kesehatan dan juga diberi rezeki yang berkah dan melimpah oleh allah swt, Aamiin.

    Cara Mengatasi Kelopak Mata Bengkak


    Kelopak Mata Bengkak memang banyak sekali faktor penyebabnya, dalam artian banyak sekali penyebab dimana kelopak mata menjadi bengkak, sepertimana penyebab yang sangat sederhana yaitu ketika kalian terlalu lama menangis maka akan terjadi pembengkakan pada mata, adapun faktor lainnya yaitu seperti terjadi iritasi, infeksi, dan reaksi alergi.


    Ketika kalian akan mengobati bengkak pada kelopak mata, maka sebaiknya kalian tidak boleh salah kaprah, dalan artian disini kalian harus kenali terlebih dahulu penyebabnya, namun kebanyakan sekarang salahsatu langkah untuk mengatasi bengkak pada mata yaitu dengan kompres atau obat tetes, bahkan bisa menggunakan antibiotik.


    Agar kalian tidak bingung harus melakukan apa ketika kalian mengalami pembengkakan pada kelopak mata, yuk langsung saja simak ulasan ini mengenai hal yang umum dilakukan ketika terjadi pembengkakan pada mata!


    Berikut Ini 3 Cara Mengatasi Kelopak Mata Bengkak:



    1. Kompres Dingin


    Perlu kalian ketahui bahwa salahsatu penyebab terjadinya bengkak pada kelopak mata yaitu menangis dan kurang tidur, karena banyak cairan dan darah menumpuk pada kelopak mata.


    Nah dengan melakukan kompres dingin ini salahsatu cara yang efektif yang dilakukan untuk mengurangi bengkak pada kelopak mata, selain itu dengan melakukan kompres dingin dapat mengurangi rasa gatal jadi ini juga bisa dijadikan sebagai cara untuk mengatasi bengkak pada kelopak mata yang disebabkan oleh reaksi alergi. Dengan Cara cukup meredamkan lap bersih pada air dingin lalu tempelkan pada mata, selama beberapa menit.

     

    Baca Juga: 4 Cara Mengobati Kaki Keseleo


    2. Kompres Hangat


    Perlu diketahui bahwa dengan melakukan pengompresan hangat ini bisa dilakukan karena beberapa sebab Yaitu seperti bintitan, penyumbatan kelenjar minyak, dan radang pada kelopak mata, dimana dengan suhu yang hangat ini dapat melancarkan aliran darah pada kelopak mata, caranya yaitu dengan menggunakan lap yang dimasukan kedalam air hangat lalu di tempelkan pada mata, secara perlahan pembengkakan pada kelopak mata akan berkurang.


    3. Penggunaan Antibiotik


    Ketika bengkak pada kelopak mata tidak juga kunjung membaik mungkin itu semua bisa disebabkan oleh infeksi, untuk hal ini kami menyarankan agar berkonsultasi dengan dokter, dimana disana dokter akan memberikan antibiotik berupa salep, tetes mata, krim atau bahkan obat minum.


    Artikel Terkait:


    Demikianlah artikel seputar 3 Cara Mengatasi Kelopak Mata Bengkak semoga bermanfaat, jangan lupa untuk Share artikel ini ke media sosial lainnya, sekian dan terimakasih, Wassalamu’alaikum.


    pencarian yang banyak dicari:

    • cara mengatasi kelopak mata atas bengkak
    • penyebab kelopak mata atas bengkak
    • kelopak mata bengkak dan gatal
    • cara mengobati kelopak mata bengkak karena hp
    • cara mengatasi kelopak mata bengkak saat bangun tidur
    • cara menghilangkan mata bengkak dengan cepat
    • penyebab kelopak mata bengkak
    • cara mengatasi kelopak mata bawah bengkak


    Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Game

    +