• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    Mengenal Average Down Dalam Investasi Saham

    Admin
    Editor: Garutselatan.info Kamis, 27 Januari 2022, 09:08 WIB Last Updated 2022-01-27T02:08:40Z
    Baca Juga

    Mengenal Average Down Dalam Investasi Saham – selamat siang sahabat pemabaca dimanapun Anda berada semoga selalu ada dalam lindungan Allah SWT, aamiin.

    Mengenal Average Down Dalam Investasi Saham


    Bagi sebagian masyarakat, istilah average down mungkin masih terdengar asing dan masih belum banyak orang yang paham artinya. Tapi bagi masyarakat yang sudah terbiasa bermain dalam dunia investasi saham, istilah average down sudah menjadi sesuatu yang akrab. Mungkin mereka sudah mempersiapkan berbagai strategi termasuk average down saat menghadapi kondisi perekonomian yang tidak stabil, sehingga berpengaruh terhadap harga saham di lantai bursa.



    Average Down Dalam Investasi Saham:


    Average Down merupakan strategi investasi dengan cara melakukan pembelian saham bertahap ketika harga saham di Bursa Efek Indonesia sedang mengalami penurunan dan dengan harga yang lebih murah. Strategi tersebut tidak hanya berlaku untuk pembelian saham, tapi juga untuk pembelian reksa dana.


    Baca Juga: Saham MD Pictures


    Kelebihan strategi ini adalah nilai investasi kamu yang tidak akan turun terlalu dalam seperti kondisi pasar saat itu, karena nilai investasi terimbangi dengan penambahan jumlah investasi saat harganya sedang rendah. Sehingga ketika kondisi pasar sudah pulih, return kamu akan maksimal.


    Average Down berarti membeli kembali saham-saham yang dimiliki dengan harga yang lebih murah, itu dilakukan juga dengan melihat likuiditas saham.


    Artikel Terkait:


    Analis Ekuitas NH Korindo Sekuritas, Ajeng Kartika mengatakan bahwa investor harus mengerti sedikit tentang teknikal perdagangan saham, minimal harus mengetahui angka support dan resistance sebuah saham. Sehingga penentuan kapan mau diambil untuk average down bisa terlihat dari pergerakan saham saat itu.


    Namun, jika saham itu bertahan di level support/ batas bawah da nada potensi pergerakan kembali turun, sebaiknya saham tersebut harus dilepaskan. Saat ini, profil investor saham sudah banyak diisi oleh investor ritel muda yang baru masuk pasar modal. Tidak hanya teknikal, analisis secara fundamental emiten juga berperan penting ketika melihat satu saham yang akan dibeli.


    Dengan demikian, strategi Average Down akan sangat membantu dalam menambah investasi dengan mendapatkan NAB rata-rata dan return investasi yang lebih maksimal. Asumsinya, dengan harga beli yang lebih rendah margin of safety akan semakin membesar, sehingga risiko kerugian juga akan semakin rendah. Jadi asumsi dasarnya adalah mengurangi risiko kerugian melalui penurunan harga beli, itulah kelebihan strategi Average Down.


    Jika saham masih turun setelah kamu melakukan Average Down, maka kerugian kamu juga akan bertambah jika itu cara pandang kamu yang defensif.
     

    Hal penting yang harus kamu ketahui supaya strategi Average Down berhasil adalah pemilihan perusahaan. Perusahaan yang kamu pilih harus perusahaan yang tepat, yaitu sebuah perusahaan dengan fundamental baik yang mempunyai peluang tumbuh yang sangat banyak dan stabil, dan harganya masih di bawah harga wajar.


    Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

    pencarian yang banyak dicari:

    • cara menghitung average down saham
    • average price dalam saham
    • contoh average down saham
    • average down calculator indonesia
    • average down crypto adalah
    • cara average down reksadana
    • apa itu average down dan average up
    • average price adalah


    Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Game

    +