Iklan Header

Investasi Dollar Di Jenius

Admin
Editor: Garutselatan.info Kamis, 20 Januari 2022, 07:11 WIB Last Updated 2022-01-20T00:11:26Z
Baca Juga

Investasi dollar di jenius - Selamat pagi sahabat GSN, apakabarnya nih?baikbaik saja bukan?semoga kita semua senantiasa selalu berada dalam kesehatan dan perlindungan allah swt, Aamiin.

 Investasi Dollar Di Jenius


Pada kesempatan ini kami akan membahas mengenai investasi dollar di jenius, Jika kalian sudah memiliki rekening, maka tentu tidak asing lagi dengan perihal menabung. Saat sahabat menabung menggunakan rekening Bank yang ada di Indonesia, maka uang tersebut akan tersimpan dalam mata uang Rupiah. Pernahkan dengar bahwa ada orang yang menabung dalam bentuk mata uang dollar, atau bahkan mungkin kalian sudah melakukannya. Kini sudah ada yang lebih mudah jika ingin menabung dalam bentuk mata uang Dollar, yaitu hanya dengan menggunakan aplikasi Jenius.

Investasi Dollar Di Jenius


Hampir semua orang tentu memiliki tabungan agar ada dana simpanan yang dapat digunakan dimasa depan saat dibutuhkan. Beberapa orang menyimpan uangnya dalam bentuk mata uang dollar. Hal ini tentu saja agar nilai uang kalian tetap sama meskipun Dollar menguat dan Rupiah melemah.


Jika sahabat pergi ke luar negeri, maka tentu saja tidak dapat menggunakan mata uang Rupiah untuk berbelanja, dengan demikian maka sahabat semua membutuhkan mata uang Dollar. Atau, jika kalian ingin belanja online dari toko yang berada di luar negeri, maka mata uang yang digunakan untuk transaksi adalah Dollar.


Kini sudah ada cara yang dapat digunakan untuk jual beli mata uang Dollar dengan mudah, yaitu melalui aplikasi Jenius. aplikasi Jenius merupakan salah satu produk dari Bank BTPN. Artinya, rekening yang digunakan pada akun aplikasi Jenius adalah rekening Bank BTPN. Dengan demikian uang kalian akan tersimpan di rekening Bank BTPN dan dapat diubah kapan saja menjadi mata uang asing melalui aplikasi Jenius.


Ada beberapa jenis mata uang asing yang dapat anda beli melalui aplikasi Jenius. Mata uang asing tersebut diantaranya Dolar Australia, Euro, Pound sterling, Dolar Hong Kong, Yen Jepang, Dolar Singapura, dan Dolar Amerika. Jadi, kalian dapat menabung menggunakan semua mata uang yang tersedia tersebut hanya melalui aplikasi Smartphone, yaitu Jenius.


Cara kerjanya adalah sahabat menambahkan mata uang asing ke akun Jenius yang digunakan. Setelah itu, kalian cukup mengisi saldo mata uang asing tersebut menggunakan saldo dari mata uang Rupiah. Dengan kata lain, kalian membeli mata uang asing tersebut menggunakan saldo yang terdapat pada akun Jenius saat ini. Untuk menabung dalam bentuk mata uang Dollar di Jenius, maka silahkan ikuti cara berikut.




  • Pastikan sahabat GSN sudah menginstall aplikasi Jenius di Smartphone yang digunakan.
  • Pastikan juga kalian sudah memiliki akun Jenius, jika belum maka silahkan buat terlebih dahulu.
  •  Pastikan saldo Rupiah di akun Jenius kalian tidak kurang dari $10 atau sekitar Rp.150.000 (sesuaikan dengan kurs Beli Dollar Amerika).
  • Silahkan buka aplikasi Jenius yang sudah terinstall di Smartphone yang anda gunakan.

Pada halaman utama aplikasi tersebut, silahkan ketuk tombol + (tambah) yang terdapat disebelah kanan tulisan IDR. Tombol tersebut berfungsi untuk menambahkan mata uang asing ke akun Jenius kalian. Setelah itu, silahkan pilih mata uang asing mana yang ingin kalian tambahkan ke akun Jenius, misalnya Dolar Amerika.


Selanjutnya, silahkan kalian pilih tujuan mengaktifkan mata uang asing tersebut pada bagian Tujuan Pengaktifan. Anda dapat memilih tujuan untuk Menabung/Investasi, Transaksi Bisnis, maupun Transaksi Pribadi. Setelah itu, silahkan masukkan jumlah mata uang Dolar Amerika yang ingin sahabat beli untuk ditambahkan ke saldo mata uang USD. Kalian dapat memasukkan pada kolom Dollar atau pada kolom Rupiah, akan dikonversi berdasarkan kurs beli.


Setelah menentukan saldo USD yang ingin ditambahkan, silahkan ketuk Lanjut. Setelah itu, silahkan centang opsi kebenaran data diri serta syarat dan ketentuan. Selanjutnya, silahkan ketuk Aktifkan USDuntuk mengaktifkan mata uang Dollar Amerika di akun Jenius kalian. Terakhir, silahkan masukkan password akun Jenius anda kemudian ketuk Submit untuk memproses pengaktifan dan pembelian mata uang USD.


Jika sudah selesai, maka kini sudah ada dua jenis mata uang di akun Jenius anda, yaitu IDR dan USD. Jika ingin menambahkan mata uang lainnya, maka kalian cukup melakukan langkah yang sama. Setelah mengaktifkan mata uang USD di akun Jenius, kini sahabat sudah memiliki tabungan dalam bentuk dollar. Selanjutnya kalian hanya perlu menambahkan saldo mata uang Dollar tersebut jika memiliki dana lagi.


Nah sahabat GSN, itu dia seputar investasi dollar di jenius, semoga bermanfaat ya sahabat, semoga membantu, sampai jumpa kembali di artikel berikutnya, see you next time, sekian dan Terimakasih.

pencarian yang banyak dicari:

  • cara investasi dollar di bca
  • cara investasi dollar di bank bri
  • menabung dollar
  • aplikasi jual beli dollar online
  • kurs dollar
  • biaya admin jenius
  • investasi emas
  • rate visa jenius


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+