• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    5 Cara Mengobati Amandel Secara Alami

    Admin
    Editor: Garutselatan.info Selasa, 01 Februari 2022, 08:48 WIB Last Updated 2022-02-01T01:48:03Z
    Baca Juga
    5

    Cara Mengobati Amandel Secara Alami – Assalamu’alaikum selamat pagi sahabat setia GSN dimanapun berada, semoga kita semua senantiasa selalu berada dalam kesehatan dan juga selalu berada dalam lindungan allah swt, serta diberi rezeki yang melimpah serta berkah, aamiin.

    5 Cara Mengobati Amandel Secara Alami

    Amandel atau bisa disebut juga dengan tonsilitis memang kerap kali sering terjadi pada anak-anak,  di usia pra sekolahnya, sampai pada pertengahan remaja. Namun tetap saja ya, penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus dan bakteri bisa menyerang terhadap semua kalangan usia termasuk orang dewasa dan lansia.


    Penyakit amandel atau tonsilitis ini merupakan dua kelenjar getah bening yang mana terletak di belakang kiri dan kanan tenggorokan, yang tenggorokan ini merupakan organ yang berfungsi sebagai mekanisme pertahanan dan membantu mencegah tubuh terkena infeksi. Sehingga bila amandel ini dibiarkan begitu saja, maka ini akan menyebabkan beberapa kelainan seperti bengkak, kesulitan dalam bernafas, infeksi yang menyebar jauh kedalam jaringan sekitarnya. 


    Baca Juga: Cara Mengatasi Luka di Sudut Bibir Secara Alami


    Lalu bagaimana cara mengobati amandel? Sobat kalian bisa melakukan pengobatan amandel ini dengan menggunakan bahan yang alami bisa kalian lakukan di rumah ya sobat, penasaran? Yuk langsung saja simak ulasan dibawah ini dengan baik!


    Berikut Ini 5 Cara Mengobati Amandel Secara Alami


    1. Istirahat dengan Cukup


    Pertama mengobati amandel dengan cara alami yaitu kalian bisa melakukan istirahat dengan cukup, mengapa demikian?karena ketika si penderita beristirahat dengan cukup maka hal ini akan membantu tubuh untuk melawan virus ataupun bakteri, jangan terlalu banyak aktifitas yang membuat lelah, justru sebaiknya perbanyak istirahat di siang dan dimalam hari dengan cukup.


    2. Menggunakan Humidifier 


    Kedua, perlu diketahui bahwa udara yang kering di ruangan rumah akan memperlambat proses pemulihan pada radang tenggorokan tersebut, bahkan dapat memperparah iritasi. Sehingga untuk mengobati amandel dengan alami kalian bisa menggunakan humidifier untuk digunakan sebagai pelembab ruangan, dimana hal ini akan membantu menenangkan ketidaknyamanan pada amandel terutama saat malam hari. 


    3. Berkumur dengan Air Garam


    Next cara berikutnya untuk mengobati amandel dengan alami yaitu dengan berkumur menggunakan air garam, dimana ini berfungsi sebagai meredakan rasa sakit pada amandel tersebut.


    4. Konsumsi Jeruk Nipis


    Jeruk nipis atau lemon adalah bahan alami yang sangat mudah di jumpai banyak orang, dimana buah ini dikenal mempunyai antivirus, anti bakteri dan anti inflamasi yang mana dapat mengobati amandel dengan alami.


    5. Hindari Rokok


    Ketika amandel menyerang pada seorang perokok, maka sebaiknya kalian harus menghentikan terlebih dahulu untuk merokok,  dan hindari paparan asap rokok yang mana ini akan menyebabkan iritasi pada pernapasan.


    Nah, itulah 5 Cara Mengobati Amandel Secara Alami yang mana dengan mandiri kalian bisa melakukannya. Semoga bermanfaat, dan  jangan lupa juga untuk share artikel ini ke media sosial lainnya. 


    Sekian dan terimakasih


    pencarian yang banyak dicari:


    • cara mengecilkan amandel alami
    • cara menyembuhkan amandel dengan sprite
    • obat amandel di apotik
    • cara mengobati amandel dengan air garam
    • bawang putih obat amandel
    • makanan apa yang bisa menyembuhkan amandel
    • obat amandel tanpa operasi di apotik
    • cara menghilangkan amandel dalam 1 minggu





    Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Game

    +