Iklan Header

Cara Ubah Sandi Wifi Terbaru 2022

Admin
Editor: Garutselatan.info Sabtu, 05 Februari 2022, 14:47 WIB Last Updated 2022-02-05T07:47:21Z
Baca Juga
C

ara Ubah Sandi Wifi Terbaru 2022 - asalamualaikum sahabat-sahabat semuanya, apa kabar sahabat semuanya? Pada sehat-sehat bukan? Ya kami berharap seperti itu. Dan jangan lupa kita berdoa kepada allah swt, agar tetap senantiasa diberi kesehatan, keselamatan dan dimudahkan pula dalam mecari rezekinya. Dan semoga kita tetap dalam lindungan allah swt. Amin

 Cara Ubah Sandi Wifi Terbaru 2022 


Wifi merupakan teknologi yang menggunakan gelombang radio untuk menyediakan konektivikasi jaringan. Koneksi wifi dibuat menggunakan adaptor nirkabel untuk membuat hotspot area di-sekitar router nirkabel yang terhubung kejaringan dan memungkinkan pengguna untuk mengakses layanan internet. Banyak orang menggunakan wifi karena kemudahan pemakaian hingga harganya kini cukup terjangkau.


Untuk menggunakan wifi, seseorang harus terbubung ke-jaringan wifi setelah sebelumnya menggunakan password. Password berfungsi menjaga jaringan wifi anda untuk tidak sembarangan digunakan oleh orang lain, oleh karena itu anda tidak hanya perlu memasang password, namun secara reguler menggantinya ( jika perlu ) agar wifi anda terlindungi. Bagai mana caranya? Simak infomasi lengkapnya berikut ini.

Cara Ubah Sandi Wifi:



1. Buka halaman konfigurasi router


Halaman konfigurasi router dapat diakses melalui browser web di-komputer yang terhubung kejaringan. Jika anda tidak bisa terhubung melalui wifi karena lupa password, anda bisa menggunakan kabel ethernet untuk menghubungkan komputer langsung ke-router . Sebagai informasi, alamat router standar adalah 192.168.1.1, 192.168.0.1, 192.168.2.1 atau 10.0.1.1 ( untuk apple) atau 10.0.0.1 ( untuk xfinity ). Masukan alamat tersebut kebilah alamat browser anda.


2. Masukan nama pengguna dan password router anda


Setiap router membutuhkan nama pengguna dan password agar anda dapat mengakses bagian dalamnya. Jika saat pertama kali anda melakukan konfigurasi pada router anda tidak pernah melakukan perubahan apapun, kemungkinan nama penggunanya adalah admin dan passwordnya adalah admin . Untuk tiap- tiap model router tentu memiliki konfigurasi yang berbeda, jadi anda perlu mencari informasi login yang tepat melalui internet.


Jika anda pernah melakukan perubahan informasi login sebelumnya, dan anda sudah melupakannya. Ataw router tersebut adalah pemberian orang lain dan pemilik sebelumnya tidak pernah me-reset perangkat tersebut. Anda harus menekan dan menahan tombol reset di-router selama 30 detik, dengan begitu pengaturan router akan disetel ulang ke-default . Sehingga anda dapat masuk dengan menggunakan nama pengguna dan kata sandi default .



Baca Juga: Modem Wifi


3. Buka bagian wireless


Apabila anda sudah masuk ke-router, carilah bagian wirelees dihalaman konfigurasi. Nama yang tepat akan berbeda-beda disetiap produsen, akan tetappi biasanya anda harus mencari tab atau tombol yang bertuliskan wirelees atau wirelees settings/ setup jika bagian wirelees terdiri dari sejumlah subbagian, buka saja halaman wirelees security.


4. Ganti kata sandi


Untuk mengganti password cari kontak yang bertuliskan password, shared key atau passphrase . Selanjutnya anda bisa memasukan password kedalam kontak tersebut, sebagian router akan meminta anda mengetikan password sekali lagi dengan tujuan memastikan anda telah memasukan kata sandi dengan benar.


Sebaiknya anda membuat password yang kuat , sulit atau bahkan tidak mungkun bisa ditebak oleh siapapun. Passwod baru anda tidak boleh berhubungan dengan sesuatu yang bersifat pribadi, dan harus mengandung senjumlah angka.


5. Simpan pengaturan yang telah diubah


Jika anda sudah memasukan password yang baru , selanjutnya anda cukup klik tombol apply atau save. Masing-masing router menampatkan tombol apply atau dilokasi yang berbeda-beda, tetapi biasanya berada dibagian atas atau bawah halaman. Router membutuhkan waktu beberapa saat untuk melakukan proses terhadap perubahan tersebut. Setelah perubahan sandi wifi berhasil , semua perangkat yang saat ini terhubung akan diputuskan koneksinya. Jadi anda perlu memasukan ulang password disetiap device yang menggunakan wifi anda.



Artikel Terkait:



Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai cara mengubah sandi wifi anda. Semoga bermanfaat untuk sahabat semuanya dan semoga bisa menambah wawasan kita semua, dan jangan pernah bosan membaca artikel dari kami, sampai jumpa lagi diartikel berikutnya. Salam hangat untuk sahabat semuanya. Terimakasih


pencarian yang banyak dicari:

  • cara mengganti password wifi lewat hp
  • cara mengganti password wifi indihome 2020
  • cara mengganti password wifi indihome lewat hp
  • ganti sandi wifi indihome
  • 192 168 100 1cara mengganti password wifi lewat hp
  • cara mengganti password wifi lewat hp android
  • aplikasi ganti kata sandi wifi
  • cara mengganti password wifi tp link lewat hp


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+