Iklan Header

Modem Wifi

Admin
Editor: Garutselatan.info Sabtu, 05 Februari 2022, 13:36 WIB Last Updated 2022-02-05T06:36:27Z
Baca Juga
M

odem Wifi - asalamualaikum sahabat semuanya, apakabar sahabat-sahabat semuanya? Pada sehat-sehat bukan? Ya kami berharap seperti itu. Dan jangan lupa kepada allah swt agar tetap senantiasa diberi kesehatan, keselamatan, dan dimudahkan pula dalam mencari rezekinya, dan semoga kita tetap dalam lindungan allah swt. Amin

Modem Wifi 


Di-zaman yang serba modern ini, rasanya berpergian tanpa koneksi internet akan membuat hari-harimu menjadi suram. Hal itu karena enggak bisa akses informasi terkini yang datang dari berbagai belahan dunia. Kehadiran internet dalam mempermudah komunikasi serta memberi hiburan memang takbisa dipungkiri lagi. Oleh karena itu, hidup tanpa internet sehari rasanya akan seperti tinggal di-gua.


Untuk itu, untuk menyokong kebutuhann manusia dalam penggunaan internet. Para ahli teknologi mengembangkan alat yang memungkinkan penggunanya untuk selalu terhubung dengan sambungan internet. Saat ini, telah tercipta teknologi yang menyediakan sambungan internet yaitu modem wifi. Dengan alat ini, kamu bisa selalu terhubung dengan internet asalkan terdapat provider operator seluler yang menunjang jalannya kegiatan berselancarmu.


Sebenarnya, fungsi modem wifi beragam sesuai kebutuhan penggunanya. Namun, sebelum mengetahui fungsinya lebih lanjut, kamu perlu memahami pengertian modem wifi agar tidak salah kaprah saat menggunakan perangkat modem ini.




Seperti yang anda ketahui, wifi adalah singkatan dari wirelees fidelity yang memiliki arti sebagai jaringan nirkabel yang dapat memancarkan sambungan internet. Sementara itu, modem merupakan sebuah perangkat keras yang singkatan dari modulator demodulator yang berfungsi untuk mengubah 2 sinyal berbeda yaitu dari sinyal digital menjadi sinyal analog.


Kemudian, kedua istilah tersebut jika digabungkan akan memiliki pengertian yaitu sebuah perangkat keras yang memancarkan sambungan internet tanpa menggunakan kabel. Karena fitur yang fortable, modem wifi dapat kamu bawa kemanapun memenuhi kantong ataupun ruangan.

Adapun Fungsi Modem Wifi:


Setelah mengetahui pengertiannya , terdapat beberapa fungsi modem wifi yang dapat menjelaskan kehadiran inovasi baru dari dunia tekhnologi ini. Salah satu pungsi modem wifi yaitu sebagai media perantara jaringan internet dengan berbagai perangkat seperti smartphone, laptop, tablet, maupun komputer. tanpa dengan batasan jumlah perangkat yang tersambung.


Fungsi modem wifi selanjutnya adalah untuk memeriksa status paket data dari provider operatos seluler yang kamu gunakan untuk berselancar internet. Status paket data yang bisa kamu periksa yang melalui modem wifi adalah sisa kuota internet yang kamu gunakan. Selain itu, modem wifi juga memiliki perasan seperti ponsel yaitu dapat mengirim dan menerima pesan (SMS) dengan cara menghubungkan modem terlebih dahulu dengan laptop atau komputer.


Artikel Tekait:


Demikan yang dapat kami sampaikan mengenai modem wifi, semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua dan bisa menambah wawasan kiita, dan jangan pernah bosan membaca artikel dari kami. Sampai jumpa lagi diartikel berikutnya, salam hangat untuk semuanya. Terimakasih


pencarian yang banyak dicari:

  • modem wifi untuk rumah
  • modem wifi unlimited
  • modem wifi 4g all operator
  • apakah modem wifi pakai kuota
  • modem wifi 100 ribuan
  • modem wifi telkomsel
  • modem wifi portable
  • modem wifi indihome


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+