Iklan Header

Game Free Fire Haram, fakta permainan FF ini harus Kalian ketahui

Admin
Editor: Garutselatan.info Senin, 21 Februari 2022, 12:24 WIB Last Updated 2022-02-21T05:24:15Z
Baca Juga
G

 ame Free Fire Haram, fakta permainan FF ini harus Kalian ketahui - dalam beberapa bulan yang lalu, masyarakat Indonesia terutama pecinta Free Fire (FF) dikejutkan oleh sebuah berita bahwa permainan dilarang. Informasi ini dimulai setelah banyak berita yang mengatakan bahwa ff  masuk ke dalam kategori game yang melanggar hukum.

Game Free Fire Haram, fakta permainan FF ini harus Kalian ketahui 

Namun, apa yang membuat ff menjadi permainan haram? Nah kali ini kita akan mencoba membahasnya secara lebih rinci. Jadi, pastikan Anda dengan hati-hati memahami dengan baik. Di Indonesia hanya ada satu organisasi yang dapat mengeluarkan fatwa terhadap berbagai hal, yaitu Majelis Ulama Indonesia. Nah, MUI sendiri menyebar ke seluruh dunia dan di berbagai daerah.

Biasanya, MUI tidak akan membahas tentang berbagai permainan yang melanggar hukum. Ini berarti, hanya ada MUI regional yang sering berdiskusi tentang apakah ff  masuk ke dalam kategori terlarang atau tidak.

 

 FF Dilarang Oleh MUI!

MajelisUlama Indonesia jumlah resistensi terhadap hal ini membuat mereka waspada dan mengeluarkan putusan. Selanjutnya, beberapa orang berpikir bahwa keputusan MUI untuk membatalkannya cukup menarik. Namun, sebuah permainan tidak secara langsung melarangnya tanpa penelitian sebelumnya.

Fatwa Haram Mpu Aceh

Berbeda dengan MUI, Majelis Konsultatif Ulama (MPU Aceh) telah menentukan bahwa FF adalah permainan yang melanggar hukum. Keputusan dirilis pada 17-19 Juni 2019 dan sekarang secara resmi berlaku di Aceh.

Dalam catatan, Mpu Aceh bersidang selama tiga hari dan tema "hukum dan dampak permainan pubg dan sejenisnya menurut yurisprudensi Islam, teknologi informasi dan psikologi. Anda perlu tahu, MPU telah melakukan penelitian selama 3 tahun sebelum dapat menyetujui keputusan ini.

Alasan FF Haram.

 Berdasarkan informasi yang tersedia, tidak ada alasan mengapa ff masuk ke dalam kategori game ilegal di Indonesia. Dalam percobaan yang berlangsung beberapa tahun yang lalu, mereka menyimpulkan bahwa setidaknya ada tiga alasan untuk melarang permainan.


Baca Juga: Rekomendasi HP Rp 1 Juta Free Fire Pasti Lancar

 

1. Ada elemen pornografi

Memang, api bebas memang memiliki banyak karakter wanita seksi di dalamnya. Anda dapat melihat bahwa karakter ini mengenakan pakaian yang tidak terlalu tertutup. Bahkan, beberapa kulit yang ada juga mendapat kritik dari orang-orang.

 

2. Perang bertema  kekerasan

Untuk Pubg Mobile dan Free Fire, keduanya adalah game yang bertema perang sebagai poin penjualan. Memang perang adalah sesuatu yang kita tidak bisa meninggalkannya sendirian. Namun, Free Fire adalah permainan yang banyak dimainkan oleh anak-anak yang membuat Mpu Aceh memilih untuk melarangnya.

3. Pojoki Islam

Dalam beberapa kasus, itu adalah fakta bahwa nama Islam ini ada di dalamnya. Ini membuat Mpu Aceh memutuskan bahwa FF najis dan juga beberapa pertandingan pertempuran Royale.

Ada penolakan petisi

Setelah Fatwa Mpu Aceh keluar, penolakan petisi terhadap keputusan ini mulai muncul di Internet. Salah satunya adalah melalui Perubahan. Petisi yang terkandung menolak keputusan tentang haram FF. Dalam petisi, ia menyesali bahwa tindakan MUI yang menyiratkan bahwa FF adalah permainan terlarang. Menurutnya, khususnya di industri Esports Games adalah salah satu cara untuk anak-anak muda menunjukkan bakat mereka.


Artikel Terkait:

Semoga MUI meninjau keputusan dan menarik fatwa ini, Sekian dan terimkasih!

pencarian yang banyak dicari:

  • apakah game free fire haram
  • kenapa game free fire haram
  • game apa yang haram
  • apakah game pubg haram
  • game haram di indonesia
  • 10 game haram
  • apakah ml haram
  • game halal



Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+