Iklan Header

Investasi Emas Batangan Atau Perhiasan

Admin
Editor: Garutselatan.info Kamis, 03 Februari 2022, 15:12 WIB Last Updated 2022-02-03T08:12:47Z
Baca Juga
I

nvestasi emas batangan atau perhiasan - hai guys, selamat sore nih, apa kabarnya? Baik baik saja bukan? Ya kami berharap seperti itu, dan semoga kita semua senantiasa selalu berada dalam lindungan allah swt, aamiin

Investasi Emas Batangan Atau Perhiasan


Nah sahabat GSN semua, pada kesempatan ini kami akan membahas mengenai investasi emas batangan atau perhiasan? Oke sahabat, Seiring majunya zaman emas terus berkembang menjadi salah satu bentuk investasi yang menjanjikan. 


Baik itu perhiasan atau batangan (logam mulia). Nah, salah satu daya tarik investasi emas adalah harganya yang cenderung stabil. Jadi bisa dibilang kalian nggak perlu takut harganya akan jatuh. Tapi pernah gak sih muncul dipikiran kalian kira-kira produk investasi emas apa ya yang paling menguntungkan? Investasi emas batangan atau perhiasan? Sebelum mengambil keputusan, lebih baik


 Berikut Plus Minus Investasi Emas Batangan dan Perhiasan:



1. Investasi Emas Perhiasan


Perhiasan emas memang sangat menarik terutama bagi wanita karena dapat menunjang penampilan. Makanya gak heran kalau banyak yang memilih perhiasan emas karena memiliki fungsi ganda, yaitu sebagai aksesoris dan investasi. Akan tetapi tetap saja kalian harus mempertimbangkan untung ruginya terlebih dahulu, antara lain:


a. Biaya pembuatan perhiasan emas


Jadi, saat membeli perhiasan emas kalian gak hanya dikenakan biaya kadar emasnya aja. Tapi juga biaya biaya pembuatannya. Itu berarti sahabat akan mengeluarkan biaya ekstra. Umumnya, besar biaya pembuatan perhiasan emas yang diproduksi secara massal (pabrik) sekitar 1-7 persen dari total harga emas. Sedangkan biaya pembuatan perhiasan emas yang dikerjakan oleh pengrajin rumahan sekitar 15-20 persen dari total harga emas.


Bahkan pengrajin kelas atas untuk toko perhiasan terkenal bisa mencapai 30 persen. Nah, kebayang gak sih berapa biaya ekstra yang harus kalian keluarkan untuk membeli perhiasan emas?


b. Harga cenderung turun


Perhiasan emas juga harganya cenderung menurun. Jadi kamu jangan kaget saat menjual perhiasan emas, harganya gak jauh lebih tinggi dibanding saat membelinya dulu.


Itu berarti kalian gak memperoleh keuntungan dong. Tapi jangan berkecil hati dulu, pasalnya nih kalian bisa mendapatkan keuntungan dengan cara membeli perhiasan emas disaat harga lagi turun dan menjualnya kembali disaat sedang tinggi. Cuma ya, kamu jangan mengharapkan keuntungan yang besar ya sahabat GSN semua.

    Baca Juga: Invetasi Reksadan Tokopedia

 

c. Perhiasan emas palsu


Perhiasan emas memang dapat dengan mudah kamu dapatkan, karena banyak toko yang menjualnya baik di pusat perbelanjaan modern maupun tradisional. Sayangnya, hal itu membuatmu harus ekstra hati-hati untuk tidak membeli perhiasan emas disembarang tempat. Kalau gak, bisa aja nih, kalian malah membeli perhiasan emas yang palsu. Duh, jangan sampai ya sahabat semua.


Meski begitu, kalian tetap bisa menjadikan perhiasan emas sebagai salah satu bentuk investasi lho. Selain bisa disimpan sebagai tabungan fisik, perhiasan emas juga bisa digunakan sebagai dana cadangan jika sewaktu-waktu kalian membutuhkannya.


2. Investasi Emas Batangan


Selain perhiasan emas, akhir-akhir ini banyak orang yang beralih memilih emas batangan sebagai investasi. Meski gak bisa digunakan sebagai aksesoris untuk mempercantik diri, emas batangan lebih menguntungkan untuk investasi loh. Meski dijual juga di toko perhiasan emas, tapi disarankan agar kalian membeli emas batangan di Pegadaian atau PT Aneka Tambang (Antam) untuk menjamin keamanannya.


Saat membeli emas batangan kalian juga akan disertai dengan sertifikat keaslian yang berisi informasi penting seperti nomor id, berat, ukuran dan tingkat kadarnya. Gak hanya terjamin keamannya, membeli emas batangan di Antam dan Pegadaian juga terjamin kualitasnya. Pilihannya mulai dari 1 – 1000 gram dengan kadar emas mencapai nyaris 100 persen. Selain itu, emas batangan juga gak terkena pajak pertambahan nilai sebesar 10 persen.


Emas batangan memang sangat cocok dijadikan sebagai investasi jangka panjang. Tapi dengan catatan, kalian sahabat GSN, menjualnya disaat yang tepat yaitu di saat titik jual tertinggi. Hal itulah yang membuat banyak orang lebih memilih untuk investasi emas batangan karena diianggap lebih menguntungkan.

Artikel Terkait:


Nah sahabat semua, Apa yang kalian pilih gak ada salahnya kok, karena baik investasi emas batangan dan perhiasan emas memiliki keuntungan dan kerugiannya masing-masing yah. Oke sampai disini dulu ya pembahasan kita kali ini, semoga bermanfaat dan menjadi refensi yang baik buat kalian, selamat beristirahat dan Terimakasih. Semoga Membantu!


pencarian yang banyak dicari:

  • kerugian investasi emas antam
  • harga emas antam hari ini
  • kelebihan dan kekurangan emas antam
  • cara investasi emas di pegadaian
  • keuntungan membeli emas 24 karat
  • perbedaan emas antam dan emas perhiasan
  • kerugianinvestasiemasperhiasan
  • keuntungan beli emas antam di pegadaian



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+