• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    Perbedaan Trading Dan Investasi

    Admin
    Editor: Garutselatan.info Jumat, 04 Februari 2022, 17:38 WIB Last Updated 2022-02-04T10:38:12Z
    Baca Juga
    P

    erbedaan Trading dan investasi - selamat sore guys sahabat GSN semua, apakabarnya nih? Baik baik saja bukan? Ya kami berharap seperti itu, dan semoga kita senantiasa selalu berada dalam lindungan allah swt, Aamiin

    Perbedaan Trading Dan Investasi


    Berikut Perbedaan Antara Trading Dan Investasi:



    •  Periode Waktu


    Trading merupakan proses jual beli aset dalam jangka waktu yang pendek. Durasi trading bisa sampai satu minggu atau bahkan hanya satu hari. Trader menahan penjualan sampai mencapai tingkat harga tertingginya dengan melihat analisa sentimen pasar dalam jangka pendek. Ada juga yang kalian sebut Olymp Trade yang cocok untuk pemula.


    Sedangkan investasi melakukan pendekatan pembelian aset dan menahannya dalam waktu yang panjang. Investor bisa menanamkan modal sampai beberapa tahun bahkan lebih. Fluktuasi pasar tidak berpengaruh sama sekali karena investasi lebih berfokus pada nilai fundamental dari aset terkait.


    • Keuntungan


    Trader memantau pergerakan harga aset di pasar. Saat harga naik, trader akan menjual aset mereka. Singkatnya, trading menggunakan skill dalam menentukan waktu pembelian dan penjualan aset di saat yang tepat. Keuntungan biasanya sangat kecil. 


    Namun karena transaksi berdurasi singkat, sahabat Gsn bisa melakukan banyak perdagangan dalam satu hari. Akhirnya sahabat bisa mengakumulasi keuntungan total harian yang bisa sangat tinggi jika kalian sukses dalam mayoritas transaksi terkait.


    Sedangkan investasi adalah metode menciptakan kekayaan lewat bunga, dividen dan peningkatan nilai aset dalam bertahun-tahun dengan menahan aset di pasar. Keuntungan bisa fluktuatif, namun tren tertentu bisa diharapkan, misalnya lewat obligasi dengan kontrak pengembalian yang sudah ditentukan. Hal ini akan menjamin keuntungan kalian, mulai 5% sampai 10% per tahun.



    Baca Juga: Cara Cek Keaslian Emas Mini Gold


    •  Resiko


    Tidak bisa disangkal lagi, baik trading maupun investasi, keduanya memiliki tingkat resiko. Walaupun begitu, trading lebih beresiko dibandingkan investasi, walaupun juga sekaligus mampu menawarkan kalian keuntungan lebih tinggi dimana bergantung pada skill kalian juga dalam melakukan aksi Jual dan Beli pada saat yang tepat.


    Sedangkan investasi akan membutuhkan waktu untuk meningkatkan nilai aset, dan sahabat juga bisa mendapatkan dari dividen atau penjualan aset tersebut. Resikonya juga lebih rendah namun potensi pengembaliannya juga lebih rendah dalam jangka pendek. Resiko siklus pasar harian tidak banyak memiliki dampak pada kualitas investasi dalam jangka panjang.


    • Teknikal vs Fundamental


    Trader lebih menggunakan keterampilan dan teknik individual untuk meraup keuntungan dari pasar. Kalian diharapkan mampu menentukan waktu Jual dan Beli di pasar dan mempelajari tren aset untuk mendapatkan keuntungan setinggi-tingginya dalam satu periode waktu tertentu. Dalam trading, ada istilah psikologi pasar. Dan kalian harus memahami istilah ini secara mendalam.


    Kalian juga harus bisa menganalisa nilai dan potensi aset yang kalian ingin tanamkan modalnya. Berarti kalian harus teliti dalam mempelajari fundamental bisnis, membaca laporan keuangan, dan berkomitmen untuk tetap menahan aset tersebut dalam jangka panjang. Dalam berinvestasi, ada seni dan filosofi selayaknya kalian yang menjalankan usaha tersebut.


    • Siapa Yang Melakukannya


    Trader membeli suatu aset dalam jangka pendek. Kemudian saat harga naik, mereka akan menjualnya. Selisih harga ini akan menjadi keuntungan bagi trader. Tidak menjual di saat yang tepat, bisa menimbulkan kerugian. Trader melihat performa hari ini dari aset terkait. Trader lebih kepada mereka yang secara penuh melakukan pemantauan terhadap aset, biasanya menjadi pekerjaan utama mereka karena membutuhkan waktu yang sangat banyak.


    Artikel Terkait:
    pencarian yang banyak dicari:

    • apa itu investasi trading
    • perbedaan trading dan investasi saham
    • perbedaan trading dan investasi crypto
    • perbedaan investasi saham dan reksadana
    • investasi trading terpercaya
    • apakah trading termasuk investasi
    • investasi trading sukses
    • investasi trading online


    Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Game

    +